CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hobby & Community /
Ngoleksi Uang Kuno
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c4b03db82d4952f862ef0cc/ngoleksi-uang-kuno

Ngoleksi Uang Kuno

Ngoleksi Uang Kuno


Permisi untuk suhu-suhu besar sebuah, penghuni forum Hobby & Community. Ane mau nyeritain tentang hobby ane ngoleksi uang kuno.

Uang kuno bagi ane merupakan barang berharga bagi ini. Kenapa? Karena ane memang sangat menyukai uang kuno, alias ane bisa dibilang kolektor uang kuno.

Uang kuno bagi ane sendiri mendapatkan kepuasan kalo semakin berhasil menemukan uang kuno yang paling langka, dan sudah bertahun-tahun.

Ngoleksi Uang Kuno


Bisa dilihat foto uang kuno ane diatas, walaupun masih terbilang dikit uang nya, namun ane bersyukur bisa mendapat beberapa koin kuno. Yang paling lama tahunnya yaitu uang koin 50 sen tahun 1958.

Ane mulai suka uang kuno baru awal tahun 2017. Ane awalnya ngelihat uang kuno paman ane, bejibun gan. Jadi ane mulai tertarik lah mengenal uang kuno, dan menjadikannya sebuah hobby.

Uang kuno sendiri sering diperjual belikan, biasanya melalui online, ataupun di pasar-pasar loak. Uang kuno biasanya akan semakin mahal kalo uang kuno itu sudah langka dan juga kalo uang itu sudah lama tahunnya. Ane pribadi koleksi uang kuno untuk diri pribadi, belum ada niat untuk menjualnya.

Mengkoleksi uang kuno bukan hanya soal memilikinya saja, namun sangat dibutuhkan yang namanya kesabaran dan cekatan.

Agar uang kuno yang kita miliki memiliki nilai yang lebih, maka hal yang sangat perlu diperhatikan ialah cara merawat dan menyimpannya. Ini sangat penting gan/sist, karena uang kuno yang baik yaitu uang yang kondisinya bagus dan terawat, sehingga 'nilainya' semakin memukau dan kondisi fisiknya tak lekang di makan zaman. Adapun beberapa cara merawatnya sebagai berikut:

1. Jangan laminating (uang kertas)
seiring dengan berjalannya waktu, plastik laminating akan menjadi kotor dan kusam. Nah, karena uang sudah dilaminating, maka untuk mengganti dengan plastik yang baru sudah tidak mungkin lagi untuk dilakukan. Sebetulnya mungkin-mungkin saja, dan sangat mungkin sekali uang jadi rusak berat akibat pemaksaan dalam menggantinya.

2. Masukkan Ke Dalam Plastik
cara yang paling banyak dilakukan yaitu dengan memasukkannya ke dalam plastik yang seukuran dengan uang.
Plastik ini bisa didapatkan di toko-toko penjual barang numismatik. Ukuran plastik dan ketebalannya sudah diatur, sehingga sangat mudah dan aman untuk digunakan.

Itu dia gan/sist tentang koleksi uang kuno ane, maaf koleksinya masih dikit. Semoga bermanfaat. Jangan lupa ratenya, share, komeng, dan cendolnya
Pertamax waktu udah naik HT. waw, HT tanpa komen. ini algoritmanya gimana ya?
Diubah oleh arai01
alhamdulillah ada yg satu hobby ama ane, ijin mantau ya
uang antik
ane pernah punya uang jadul pas jaman jepang sama mark jerman nazi cuman ane jual
Diubah oleh comrade.frias
ane masih punya uang 1k yang ada pohon kelapanya
gmn caranya bikin uang logam tahan korosi / perubahan warna?

dibersihin pake odol ato cuka, efeknya ga tahan lama..


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di