CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Harga Pasar, Musuh Terbesar Petani [ Pengalaman ]
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c4a79dfb840885d60644442/harga-pasar-musuh-terbesar-petani--pengalaman

Harga Pasar, Musuh Terbesar Petani [ Pengalaman ]

Harga Pasar, Musuh Terbesar Petani [ Pengalaman ]

Assalamualaikum gan sis.

Tahes ?
emoticon-Hai



Petani, siapa sih yang tidak menganal profesi ini ? salah satu profesi terpenting di dalam kehidupan. Namun pernah tidak kita membayangkan bagaimana menjadi petani yang sewaktu waktu pada saat panen ,eh malah harga anjlok ? tentunya bikin pusing dibuatnya. Terkadang harga malah juga tak belum tentu membuat petani senang, hal yang membuat petani senang sejatinya stabilitas harga yang masih menguntungkan mereka, para petani.

Harga Pasar, Musuh Terbesar Petani [ Pengalaman ]
Harga Pasar, Musuh Terbesar Petani [ Pengalaman ]
orang tua ane juga seorang petani, iya kerjaan sampingannya menjadi petani. dengan modal sewa sawah dan keahlian yang di dapat dari pengalaman. Yang sering ditaman itu padi, tomat, Lombok besar, maupun yang kecil. Dari kecil pun ane juga mainnya ya disawah, auto jadi penguasa lahan kalo musim layangan.
emoticon-Cool
Lantas dari ane kecil sampe akhirnya vakum beberapa tahun ini, ada suka duka saat menggeluti usaha pertanian yang mana itu sebagai pekerjaan sampingan versi ane.





Melihat Tumbuh Kembang Tanaman.
Spoiler for klik aja:




Saat Panen , Saatnya Paling Mendebarkan.
Spoiler for klik aja:





Perawatan, faktor lain penentu laba rugi.
Spoiler for terakhir gan.:


Terkadang usaha maksimal belum tentu membuahkan hasil yang maksimal, tapi di lain sisi , kita akan mendapatkan hal yang lain dengan maksimal. Selama orang tua ane menggeluti usaha ini yang paling maksimal keuntungannya hanyalah pada jenis padi. lainnya, bisa dibilang balik modal sudah alhamdulillah, yah sekali lagi, harga pasar yang tidak rasional terkadang bikin petani kita masih banyak yang dibawah standart. andai tiap wilayah punya centra nya sendiri pasti bakal lebih kondusif untuk harga buat para petani.

Sekian trit dari ane, semoga bisa menjadi pengetahuan buat kita semua, dan bisa lebih menghargai sebuah makanan.
Jangan lupa komeng and rate5 nya.
emoticon-nulisah emoticon-Rate 5 Star
- - danke - -

Harga Pasar, Musuh Terbesar Petani [ Pengalaman ]
Spoiler for Sumur:

Harga Pasar, Musuh Terbesar Petani [ Pengalaman ]

Thread Ane Yang Lainnya.

emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)

Yang Akan Terjadi Saat Menjadi Panitia MOS.

Teman Traveling : Beda Orang, Beda Rasa. #HT

Pengalaman Dan Tips Penanaman Bunga Matahari #HT

Sebuah Filosofi Kehidupan Bunga Matahari #HT

Kereta Api, Sebuah Filosofi Meraih Mimpi #HT

Saat Orang Tua "Tertutup" Oleh Nilai #HT

Mungkin Ini Alasan Kita Tidak Mau Menolong Mereka #HT

Bahaya Yang Mengintai Di Balik Pesan Teks. #HT

Alasan Jangan Membantu Anak Saat Malas Makan Sendiri #HT

Sista Wajib Baca, Solusi Untuk Pasangan Tidak Peka ! #HT

Hati Lesu? Jangan Liat Orang Lain Dulu ! #HT

Merasa "Tertinggal" ? Yuk Semangat lagi. #HT

Kuatkan Hal Ini Saat Menjaga Orang Sakit #HT

Inilah Daya Kita Tanpa Daya Listrik #HT

Melihat Mereka Dalam "Tiada" #HT

 Usaha Terasa Sia - Sia? Yuk Lakukan Tips Ini #HT

Ini Sebab Seseorang Memblokir Kontak Kita

Hal Inilah Yang Paling Berkesan Di Ane #19 Tahun Kaskus.


Berkat Netizen, Spongebob Dapat Mengadakan Doa Bersama

Lombok, Dua Patahan Raksasa Hingga Terdongkak 40cm.

Harga Pasar, Musuh Terbesar Petani [ Pengalaman ]

Tanpa Rasa, Ini Tidak Akan Terjadi. #HT

[Event COC] Tiga Tips Sederhana Mempercepat Pertumbuhan Bunga Dan Buah. #AslinyaLo #HT

[COC DIY] Ada Sisa Kardus Kotak Makan ? Dibikin Hiasan Dinding Aja. #HT

Gak Suka Musik, Tapi Ikut Grup Musik Tradisional ? Itulah Ane. #AslinyaLo #HT

Inilah Proses dan Jenis Kabut. #HT

Begini Perjalanan Terik Matahari Menuju Permukaan Bumi. #HT

Empat Kaldera Top Indonesia Dan Dunia. #HT


Harga Pasar, Musuh Terbesar Petani [ Pengalaman ]
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yunda.me
Halaman 1 dari 7
Diubah oleh yunda.me
iyanih masih menjadi sebuah problematika ibarat tarik ulur harga antara pemerintah dan petani emoticon-raining
Quote:


Iya bre.
Alur yg panjang masih jadi kendala, belum lagi permainan oknum.
Quote:


ujung-ujungnya ya import emoticon-Frown
padahal kalau di kumpulin jadi satu wadah pasti bisa tuh
Quote:


bener dah tuh.. petani jadi merana..
Quote:


mau koar-koar tapi apa wewenang merekan hanya sebagai petani emoticon-Frown
petani itu ladang pahalanya besar
.bersedekah pada hewan-hewan yang mengambilnyaemoticon-Peace
Quote:


kalo menurut ane sistem tebas itu bree yang membuat petani sedikit merugi. Cabe masih warna hijau dengan kondisi cuaca kurang membaik langsung penebas menawqrkan harga yang di bawah harga pasar. Sistem monopoli ini sih yang membuat khawatir oleh petaniv
Quote:

Bisa bersatu golput. emoticon-Merdeka

emoticon-Ngakak

Quote:

Bener juga, emoticon-sudahkuduga

kek mangga lama Ditungguin, besok mau diambil, eh malemnya udah di serobot codot. emoticon-cih
Quote:


Kalo hijau emang ada pasar sendiri gan.
Tapi ya gitu buat yg hektaran. emoticon-Ngakak
Baru dah hasil. Kalo yg mainnya sehektar ke bawah mah , gak nutupi. emoticon-Hammer (S)

Setuju bgt yg monopoli itu kudu di tangani. emoticon-Merdeka
Diubah oleh yunda.me
Quote:


naah kan biasanya ada tuh yang engga sampe sehektar sudah di tebas , lak yo mules mas wkwkw
Quote:


emoticon-Ngakak
Kalo wes gitu berarti pasrah gan.
Atau mungkin daripasa rugi. Pumpung ditawar segitu emoticon-Leh Uga

Soale pernah tomate ditawar >10jt dah kalo gak salah. Yaa jenenge pen panen dewe yo.. Pas panen anjlok sekilo ra sampek sewu a.

Auto rugi. emoticon-Turut Berduka
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


emoticon-Wow
Dari rakyat untuk rakyat.
saat melihat panen, bukan petani aja yang seneng lihatnya, kita yang cuma melihatnya aja juga jd ikut senang gan emoticon-Big Grin
Quote:


Eh ada kak ama. emoticon-Goyang

Iyadong. Kadang banyak yg nimbrung cem stand di bazar. emoticon-Goyang
Quote:


Nimbung pencitraan postingan sosmed emoticon-Motret
Quote:


emoticon-sudahkuduga
Ane gak termasuk.
sekalian gemboked dulu. emoticon-Jones
sundul pagi emoticon-Sundul
Kalau ane sih nanemnya padi secara organik gan. Panen sendiri, giling sendiri, kemas sendiri trus jual sendiri di koperasi malah untung besar ane daripada jual gabahnya...
Harga Pasar, Musuh Terbesar Petani [ Pengalaman ]
Diubah oleh Mansyur36
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di