Kaskus

Food & Travel

kimboAvatar border
TS
kimbo 
Liburan ke Obyek-obyek wisata di TMII lebih mudah melalui E-Ticketing



emoticon-Hot News. Di awal tahun 2019 tidak sedikit warga Jabodetabek yang memilih mengunjungi tempat hiburan yang tidak terlalu jauh untuk ditempuh serta memiliki obyek wisata yang beranekaragam dalam 1 kawasan sekaligus. Ada puluhan tempat hiburan yang bisa dikunjungi di Jabodetabek selain Mall dan Pusat perbelanjaan, salah satunya adalah Taman Mini Indonesia Indah atau Taman Mini atau disingkat dengan TMII.


Taman Mini Indonesia Indah menempati lahan seluas 150 Hektar disertai danau  dengan gugusan kepulauan Indonesia. Taman Mini memiliki 34 Anjungan Daerah, 18 Museum, 20 Wahana utama dan Teater, 13 Taman, 22 fasilitas, 7 Rumah Ibadah dan 13 Bangunan utama yang tersebar di area TMII. emoticon-Ngacir


Pesatnya pertumbuhan penggunaan internet dan penggunaan smartphone saat ini berdampak pada revolusi industri pariwisata berbasis teknologi digital di Indonesia. Di tahun 2019 TMII mengembangkan sebuah platform yang memudahkan calon wisatawan untuk memesan tiket obyek wisata apa saja yang akan mereka kunjungi di TMII. Teknologi digital pada TMII digunakan untuk memudahkan wisatawan dalam melakukan pengalaman dalam mencari (look)emoticon-cystg, memesan (book) emoticon-Jempol , dan membayar (pay) emoticon-2 Jempol layanan wisata di TMII.


Kemudahan yang didapatkan oleh calon wisatawan yang akan berkunjung ke TMII,  yaitu mempersiapkan tiket masuk area TMII dan tiket wahana yang akan dikunjungi, hanya melalui ponsel dalam genggaman tangan, metode pembayaran yang dapat dilakukan oleh calon wisatawan melalui platform E-Ticketing TMII pun sangat mudah, diantaranya melalui ATM Transfer bank apapun berlogo ATM Bersama, Mobile Banking, Internet Banking maupun Kartu Kredit bank apapun berlogo VISA atau Mastercard.


emoticon-WagelasehDengan adanya E-Ticketing TMII membuat calon wisatawan tidak perlu mengantri lagi di jalur loket yang ada di setiap wahana, karena calon wisatawan cukup menunjukan kode unik berupa QR code yang dikirimkan oleh system melalui email wisatawan yang melakukan transaksi pembelian tiket obyek wisata TMII dan menunjukannya di loket khusus di setiap wahana-wahana yang telah dipilih oleh wisatawan untuk dikunjungi yang dipesan maksimal dalam waktu 1 (satu) hari sebelumnya.


emoticon-Leh UgaE-Ticketing TMII juga aktif melakukan promosi-promosi masif secara digital paid campaign melalui platform media sosial seperti Instagram, Facebook Fanpage, Youtube dan Twitter untuk menjangkau wisatawan Millenial yang sangat kritis sekali terhadap informasi-informasi unik yang ada di dalam area TMII. Secara strategi pemasaran, tiket obyek wisata yang di-bundling akan menjadi benefit bagi wisatawan untuk lebih mudah dan murah menentukan kemana saja wisatawan akan berkunjung. Mulai sekarang berlibur ke TMII lebih mudah dan tinggal klik melalui https://ticket.tamanmini.com . Ayo dicoba, Gan... emoticon-Ultah

 
Diubah oleh kimbo 15-01-2019 16:23
0
856
0
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan