Menjadi pemimpin emang bukan perkara mudah, dimana ketika kita jadi pemimpin kita harus mengayomi semua orang yang di bawah kita. Dan ketika jadi pemimpin, kesalah kecil bisa berdampak besar pada organisai.
Makanya, kalo mau jadi pemimpin kita harus dituntut bisa melihat jauh kedepan. Dan untuk menjadi pemimpin yang disegani namun dengan cara tak biasa, nih ada tipsnya gan

Quote:
Pemimpin tak biasa | Mstanley /Shutterstock
Seorang pemimpin tentu adalah sosok yang diharapkan bisa membawa tim yang ia pimpin menjadi lebih baik. Dia tidak hanya memberi contoh yang baik, juga bisa menjadi inspirasi bagi tim. Namun, tidak semua pemimpin seperti itu.
Meski demikian, pakar karier Marcel Schwantes menemukan ada perbedaan nyata antara pemimpin biasa dan luar biasa. Dari perbedaan yang ada, Anda bisa belajar untuk menjadi pemimpin yang luar biasa.
Kerja sama tim
Pemimpin yang hanya memberi perintah pada tim kerja bukan pemimpin istimewa. Jenis pemimpin itu justru membuat tim kerja hilang hormat. "Pemimpin yang baik bisa membawa timnya bekerja sama dan mencari solusi bersama," ungkapnya dikutip Inc.
Dapat dipercaya
Pemimpin yang baik memiliki pandangan terbuka. Selain itu, untuk urusan pekerjaan, ia akan transparan pada tim kerja yang ia pimpin. Hal semacam ini dilakukan agar tim kerja tidak merasa ada hal yang disembunyikan.
Percaya karyawan
Dalam wawancara Rolling Stone, Steve jobs pernah bilang, "Paling penting adalah percaya pada orang yang bekerja dengan Anda. Pada dasarnya, mereka pintar dan baik asal Anda memberi alat yang tepat," kata Steve.
Sebagai pemimpin, kepercayaan pada tim kerja adalah hal penting untuk membuat mereka tumbuh dan semakin inovatif.
Jujur dalam membangun relasi
"Bila Anda memiliki tim yang baik, bantu mereka memanfaatkan kemampuannya. Demikian, mereka bisa tumbuh. Anda pun tahu kapan saatnya harus membuat keputusan yang benar sehingga bisa membuat hal-hal baik," katanya.
Menerapkan cinta sembari bekerja
Pemimpin yang sukses, katanya, adalah yang tak menyebarkan ketakutan. Mereka berbagi cinta sembari bekerja. Caranya, menempatkan kepercayaan, kepedulian, rasa hormat, inklusi, empati dan kerja sama.
"Mereka bekerja sesuai perasaan. Mereka menempatkan manusia sebagai manusia sehingga tercipta kolaborasi dan loyalitas untuk menunjukkan kinerja baik. Hal itu bisa dilakukan dengan sederhana dan mudah, namun tetap efektif," pungkasnya.
Itu dia sedikit tips bagaimana cara menajdi pemimpin yang tak biasa namun tetap disegani bawahan. Ternyata untuk disegani gak perlu dengan menakan, dengan menerapkan cinta juga bisa kok di segani.
Semoga threatane bermanfaat.
Quote:
Buat liat informasi menarik lainnya seperti artikel di atas bisa liat di sini 
Jangan lupa rate bintang 5, tinggalin komentar dan bersedekah sedikit cendol buat ane dan ane doain agan makin ganteng dan cantik deh 
SUMUR :
Beritagar.id
Quote: