alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mungkin Ini Alasan Kita Tidak Mau Menolong Mereka
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c29a910f4d6953525192110/mungkin-ini-alasan-kita-tidak-mau-menolong-mereka

Parah, ini Sebab Seseorang Enggan Menolong Saat Melihat Konflik.

Mungkin Ini Alasan Kita Tidak Mau Menolong Mereka


Assalamu’alaykum gan sis
Tahes ?

emoticon-Hai




Iseng buka utub, dan ane liat berbagai ekperimen sosial, bukan prank yak, soalnya ane paling kagak demen yang namanya prank. Berasa gimana gitu. Nah dari pengamatan yang ane dape, rata – rata ekperimen sosial itu yang di ekperimenkan adalah sikap atau rasa tolong menolong.

Mungkin Ini Alasan Kita Tidak Mau Menolong Mereka Mungkin Ini Alasan Kita Tidak Mau Menolong Mereka

Dalam ekperimennya. Kebanyakan yang ditonjolkan adalah suasan konflik. Dimana ada seseorang yang tak kuasa menahan amarahnya ataupun membuat seseorang terzolimi. Dan lagi para agen punishmennya itu adalah laki laki yang keliatan sangar gitu.
emoticon-Wow

Lantas hasilnya ? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
ternyata eh ternyata, mengejutkan gan. Gak begitu mengejutkan juga sih.emoticon-Big Grin
Kalo kata pakarnya itu adalah sebuah pergeseran dalam sikap.
emoticon-sudahkuduga

"Lah, karena apa gan ?"emoticon-EEK!
Kuy lanjut simak.emoticon-Metal




Terpikir Akan Resiko Yang Di Dapat.

Quote:



Takut Menerima Limpahan Tanggung Jawab.

Quote:



Takut Disalahin Dan Menjadi Sasaran.

Quote:



“Gan, ane pengen banget nolong.
tuh mbak atau dedek emes atau ibuk ibuknya, mbah mbahnya nya kasian.”
emoticon-Gregetan
Jadi Lantas apa yang seharusnya kita bisa lakukan saat hati ini ingin menolong ?
emoticon-Bingung


Quote:



Sejatinya tolong menolong sangat baik, namun tidak semua dapat dilakukan dengan mudah, seperti membantu dedek emes bawain barang yang terjatoh, mbak mbak yang bannya bocor, atau menyeberangkan mbah – mbah di di jalan.
Sekian trit dari ane, jangana lupa komeng dan ratenya gan sis
emoticon-nulisah emoticon-Rate 5 Star


-- danke --


Mungkin Ini Alasan Kita Tidak Mau Menolong Mereka




Mungkin Ini Alasan Kita Tidak Mau Menolong Mereka
Diubah oleh yunda.me
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6



Komeng gan sis.
emoticon-nulisah

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Spoiler for ini juga:
Diubah oleh yunda.me
takut kena masalah kah
biasanja takoet djadi salah sasaran emoticon-Embarrassment
Quote:


Quote:


Setdah, pangkate rek.
emoticon-Matabelo
Diubah oleh yunda.me
Quote:


kenapa bre emoticon-Embarrassment
pernah nolongin korban kecelakaan tapi bukan makasih malah dibentak-bentak, kan gelo pisan emoticon-Hammer (S)
kalau ane suka keributan, makanya kalo ada konflik ane biarin emoticon-Ngakak
Quote:

Top semua om.
Ini yg dibawah juga. emoticon-Belo


Quote:

Nah.. Tidurin lagi dah bre pedanya.
emoticon-Ngakak

Quote:

Setdah... Gimana gitu ya kak.emoticon-Ngakak
kalo ane tergantung mood. emoticon-Hammer2
kalo orang tua sih biasanya ane bantuin. emoticon-Malu (S)
Semua kembali pada diri sendiri
Disisi lain banyak juga menggunakan ini sebagai modus
Quote:


Temen ane bantuin pemotor yang jatoh gegara disenggol pemotor laen, eh dia malah dituduh pelakunya.
emoticon-Ngakak
mending kabur emoticon-Ngacir
bnr juga sih, wktu d lampung ane pernah liat ada kakek2 katanya keserempet ,pas mau d bwa k rs pke mobil bak terbuka kagak ada satupun org yg naik k bak mobil buat nerima sikakek yg d angkat dr bwah, padahal rame bnget..
ane yg wktu itu bru dtng k TKP pke sarung reflek langsung naik k bak, ane taruh si kakek d pangkuan ane, dan...
pas ane minta seseorg buat temenin ane k rs gk ada yg mau naik lg,.d rs jga yg pnya mobil lngsung cbut pas korbn msuk ugd,
pas suster nanya mas kluarganya ya, indentitasnya mna mas,. ane jd keder ,cuma bilang gk tau nemu di jln td,.
wktu itu ane jg aslinya tkut sih, mna wktu d mobil kakenya kejang2 gtu,.
blm lg ane pulang k kontrakan naik apa,?

emg sih menolong itu harus tp kita juga hrus siap ambil resikonya,. pernah juga ane bsa nolong seseorg tp ane gk tolong, dan ada rsa nyesel gtu setelahnya

Quote:

Kalo dedek emes gimana gan?emoticon-sudahkuduga

Quote:

Nah, bener juga om.
Mudos baru.emoticon-sudahkuduga

Quote:


Wah, kudunya jangan menjadi yg pertama.emoticon-Tepar
takut di tuduh pelaku, padahal penolong cuma kebetulan lewat di TKP doank
Quote:


Hmm.
Makin jelas aja ya om kondisi terkininya.
emoticon-sudahkuduga


Bener bgt. Kebayang sampe berhari hari..
Takut disuruh jadi saksi biasanya bre
Yang pasti takut disalahin sama takut kena tanggungjawab. Menolong orang ga boleh sembarangan. Terutama kalo korban kecelakaan. Kalo dia malah jadi cacat atau meninggal, ente malah jadi salah.

Kalo masuk RS repot kalo harus bayarin. emoticon-Big Grin
Diubah oleh greengeckoijo1
Kalo ane juga mendingan menghindar, takut malah jadi korban
Quote:


Ane aja gegara mancing di kolam samping, dan pas ada perampokan rumah tetangga aja jadi saksi singkat , udah gitu kagak dapet dapet yg gede. emoticon-Hammer (S).

Quote:

Kalo ane bre. Gak bakal mendekat. Takut DP nya. emoticon-DP

Quote:


Palagi kalo diluar kota. emoticon-sudahkuduga
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di