CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Kawasaki Vulcan SE, Merk Kawasaki rasa Harley Davidson
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c1c9c63b840883d6127173e/kawasaki-vulcan-se-merk-kawasaki-rasa-harley-davidson

Kawasaki Vulcan SE, Merk Kawasaki rasa Harley Davidson

Kawasaki Vulcan SE, Merk Kawasaki rasa Harley Davidson

 
AGG- Moge atau Motor Gede biasanya sangat identik sekali dengan warna hitam, rata-rata Moge yang dikeluarkan oleh para produsen moge biasanya berwarna hitam entah apa alasannya yang pasti warna hitam sudah seperti warna resmi dari motor gede.

Kali ini Kawasaki sebagai salah satu produsen moge terbesar melakukan perubahan yaitu dengan menghadirkan Kawasaki Vulcan SE (Special Edition). Perubahan yang dilakukan salah satunya pada warna moge ini, perubahan varian warna kali ini seakan memberi angin segar bagi para pecinta moge Tanah Air. 

Kawasaki Vulcan SE, Merk Kawasaki rasa Harley Davidson


Selain itu tidak hanya melakukan perubahan pada warna saja, Kawasaki Vulcan SE juga dibekali dengan spesifikasi handal dan fitur-fitur yang sangat canggih. Tidak tanggung-tanggung, motor gede berjenis cruiser ini dibekali mesin bertipe paralel twin silinder berkapasitas besar, yang tentunya dapat menghasilkan power maupun torsi terbilang besar pada kelasnya.

Dari sisi desain saja sudah tampak jelas bagaimana kesan motor adventure cruiser series ini terkesan begitu kuat dari setiap sisi bodinya. Rangka yang panjang menjadikan pengendara akan merasa nyaman ketika duduk dan bermanuver disetiap tipe jalan. Motor Cruiser ini juga nyaman dikendarai dengan posisi duduk santai yang tidak melelahkan saat touring. Kawasaki Vulcan SE juga nyaman digunakan sebagai motor harian, karena karakteristik mesinnya lebih kalem dibandingkan moge Kawasaki yang mengusung mesin 4 silinder.

Berikut adalah Spesifikasi dari Kawasaki Vulcan SE :

SPESIFIKASI KAWASAKI VULCAN SE

 

MESIN

  • Tipe Mesin :  4-stroke, 2-cylinder, DOHC, Liquid-cooled
  • Kapasitas : 649 cc
  • Diameter Langkah : 83.0 X 60.0 mm
  • Rasio Kompresi : 10.8 : 1
  • Power Max : 63 PS / 7,500 rpm
  • Torsi Max : 64 Nm / 6,500 rpm
  • Pengapian :TCBI with Digital Advance
  • Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection : 50mm x 4 with dual injection
  • Starter : Electric Starter
  • Transmisi : 6-speed, return shift
  • Sistem Injeksi : DFI® 38mm throttle bodies (2), with sub-throttle valves
  • Primary Reduction Ratio : 2.095 (88/42)
  • Final Reduction Ratio : 3.067 (46/15)

DIMENSI

  • Panjang : 2315 mm
  • Lebar : 870 mm
  • Tinggi : 1095 mm
  • Tinggi Jok : 706 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1580 mm
  • Jarak Terendah : 130 mm
  • Berat : 226 Kg
  • Kapasitas Tangki : 14 Liter
  • Trail : 120 mm

 RANGKA DAN KAKI-KAKI

  • Tipe Rangka : High-tensile steel diamond frame
  • Suspensi Depan : 41mm telescopic fork / 5.1 in
  • Suspensi Belakang : Lay-down offset rear shock with linkage and adjustable preload / 3.1 in
  • Ban Depan : 120 / 70R18M / C 59H (Tubeless)
  • Ban Belakang : 160 / 60R17M / C 69H (Tubeless)
  • Rem Depan : Single 300mm disc with twin-piston caliper, ABS
  • Rem Belakang : Single 250mm disc with single-piston caliper, ABS

FITUR

  • TCBI
  • Speedometer Full Digital
  • ABS

Jika melihat spesifikasi mesinnya diatas, tenaga yang dihasilkan terbilang sangat mumpuni. Beberapa komponen mesin canggih dibenamkan pada ruang pacu dari moge ini. Dimana, moge Vulcan SE ini akan dipersenjatai dengan mesin tipe DOHC 4 langkah dengan 2 silinder berpendingin cair dan memiliki kapasitas 649cc. 

Kawasaki Vulcan SE, Merk Kawasaki rasa Harley Davidson


Kemudian moge ini juga menggunakan diameter langkah 83 x 60mm, menjadikannya dapat menghasilkan power maksimum sebesar 63 PS pada putaran mesin 7.500 rpm, sedangkan torsi yang berhasil didapatkan pada putaran 6500 rpm adalah sebesar 64 Nm. Memang motor ini tidaklah terlalu cepat dikelasnya, tetapi soal handling, dijamin mantap. 

Kawasaki Vulcan SE, Merk Kawasaki rasa Harley Davidson


Jika dibandingkan dengan mesin Honda Rebel 500 yang memiliki kapasitas 471cc, tentu performa Vulcan SE lebih cepat. Sayangnya hal ini juga membuat harga moge ini lebih mahal dibandingkan dengan Honda Rebel 500.

Kawasaki Vulcan SE, Merk Kawasaki rasa Harley Davidson

 
Sementara itu, unutk menunjang efisiensi konsumsi bahan bakarnya maka Kawasaki telah melengkapi motor ini dengan Fuel SystemDFI® 38mm throttle bodies (2), with sub-throttle valves dan pembakaran tipe TCBI with Digital Advance. Sehingga tidak heran meski memiliki performa handal namun motor ini tetap ramah lingkungan dan irit bahan bakar dengan tingkat perbandingan kompresi 10.8 : 1.

Berkat bekal demikian, tenaga yang dihasilkan terasa begitu responsif, apalagi moge ini juga menggunakan sistem transmisi 6 percepatan manual yang dibawanya, memungkinkan motor jenis cruiser ini bisa dapatkan kecepatan optimal setiap waktu.

Kawasaki Vulcan SE, Merk Kawasaki rasa Harley Davidson


Secara sekilas, jika dilihat dari sisi bodi eksterior dari spesifikasi Kawasaki Vulcan SE ini memiliki keunikan tersendiri. Dari sisi depan, tampak sebuah headlamp yang dirancang berbentuk oval dengan teknologi LED sehingga sangat membantu pengendara ketika melintasi berbagai kondisi jalanan. Lampu LED tersebut mampu menembus kabut dan kegelapan secara penuh sehingga menambah jarak pandang pengendara.

Lampu menjadi komponen yang sangat penting bagi motor jenis cruiser sebab konsumen memakainya untuk touring dengan jarak jauh. Beda dengan motor sport yang lebih mengandalkan kecepatan, motor cruiser lebih mengedepankan kestabilan dan kenyamanan.

Kawasaki Vulcan SE, Merk Kawasaki rasa Harley Davidson


Konsep Kawasaki Vulcan SE ini pun juga dibentuk dengan konsep cruiser series mirip dengan Harley Davidson. Tampak juga tangki bahan bakar 14 liter pun dipasang dengan manis yang berada diposisi bawah stang untuk memberikan pengalaman posisi berkendara yang lebih nyaman. Lalu jok yang dipasang tampak menyatu dengan rangka. Bagian depan sedikit ke bawah sedangkan jok khusus penumpang agak ke atas. 

Kawasaki Vulcan SE, Merk Kawasaki rasa Harley Davidson


Bentuk jok yang diusung oleh Kawasaki ini tentunya dinilai sangat ergonomis, alhasil motor dengan panjang 2315mm, lebar 870mm, tinggi 1095mm, tetap mudah digunakan sekalipun Anda memiliki postur tubuh yang tidak terlalu tinggi. 

Kawasaki Vulcan SE didesain untuk pengendara non-mainstream yang ingin motor unik dan berbeda dari motor lainnya. Bobot dari moge ini mencapai 226kg dan memiliki jarak antara roda depan sampai belakang mencapai 1.580mm, untuk jarak terendah ke tanah mencapai 130mm. 

Kawasaki Vulcan SE, Merk Kawasaki rasa Harley Davidson


Tak hanya itu, desain pada moge ini pun juga tampak kain sangar berkat penampakan blok mesin dari bagian samping yang tersusun dengan sangat rapi. Bahkan, dual knalpot pun tampak semakin membuatnya kian gagah dan berwibawa. Sementara itu disisi belakang terpasang stop lamp yang berteknologi LED juga, dengan begitu secara keseluruhan sektor desain fisik pada moge ini sangat modern dan elegan dengan sentuhan kegagahan yang begitu sporty.

Kawasaki Vulcan SE, Merk Kawasaki rasa Harley Davidson


Sementara itu disisi lain, tak lupa juga bahwa pada speedometer Kawasaki Vulcan SE ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu bagian atas (panel analog) dan bagian bawah (panel digital). Untuk panel analognya sendiri akan menampilkan rpm dengan jarum penunjuk yang begitu jelas. Pada panel analog ini juga menampilkan pengereman ABS. Sedangkan untuk panel digital sendiri akan memperlihatkan kecepatan Mph, indikator bahan bakar, odo meter, jam digital, dan posisi transmisi. 

Disamping kanan dan kiri juga terdapat beberapa lampu indikator, antara lain lampu sein kanan dan kiri, indikator lampur netral dan lampu High Beam serta tombol untuk memilih mode berkendara.

Kawasaki Vulcan SE, Merk Kawasaki rasa Harley Davidson


Kawasaki Vulcan SE ini juga dilengkapi kaki-kaki dan rangka yang sangat kokoh. Hal itu tidak terlepas demi memberikan tingkat keseimbangan dan kestabilan motor saat dikendarai diberbagai medan jalan. Motor ini dilengkapi dengan suspensi 41mm telescopic fork / 5.1 in dibagian depan dan Lay-down offset rear shock with linkage and adjustable preload / 3.1 in untuk suspensi bagian belakang. Velg berukuran 18 inci dibagian depan dan 17 inci dilini belakang tak ketinggalan turut melengkapi cruiser garapan Kawasaki ini.

Ban yang digunakan sebesar 120/70R dibagian depan dan bagian belakang sebesar 160/60R. Di lain sisi, tak ketinggalan juga bahwa dalam menunjang keselamatan, spesifikasi Vulcan SE ini dipastikan mengusung rem Single Disc 300mm dan 250mm dengan Twin Piston Caliper berteknologi ABS.

Kawasaki Vulcan SE, Merk Kawasaki rasa Harley Davidson


Untuk soal harga dari Kawasaki Vulcan SE ini adalah pada kisaran Rp. 170 jutaan. Sebuah angka yang cukup mahal, namun bisa dilihat dari fitur serta kenyamanan yang diberikan cukup sepadan. Nah apakah Anda sudah siap untuk memiliki moge yang satu ini?


emoticon-Jempolemoticon-Motretemoticon-Jempolemoticon-Motret

Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Untuk moge 600cc kurang rasanya kalo cuman 2 silinder
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di