Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alitkurniawa200Avatar border
TS
alitkurniawa200
5 Buah-Buahan Untuk Penderita Rematik
Kebanyakan orang menganggap penyakit rematik sama dengan asam urat karena beberapa kondisi gejalanya yang sama. Akan tetapi, dari kedua penyakit tersebut berbeda. Perbedaan hal tersebut dapat dilihat dari bagian atau organ yang diserang.

Penyakit rematik ini dapat menimbulkan bengkak, nyeri, atau pun kaku pada bagian persendian. Adanya gangguan autoimun pada tubuh merupakan penyebab utama dari penyakit rematik ini. Organ tubuh yang paling banyak terserang adalah pergelangan tangan, lutut, dan juga tangan.

Akan tetapi, ada juga rematik yang menyerang bagian pinggu dan lutut yang mengakibatkan penderitannya menjadi sulit untuk melakukan aktivitas seperti, berjalan, membungkuk, bahkan berdiri sekalipun.

Gejala-gejala yang terjadi pada penderita penyakit rematik dapat diredakan dengan mengkonsumsi beberapa jenis buah-buahan. Buah-buahan sendiri dapat menjadi sumber penyakit sekaligus obat bagi penyakit anda. Apakah anda sedang mencari buah-buahan yang dapat meredakan gejala penyakit rematik ? Berikut ini beberapa Buah-Buahan Untuk Penderita Rematik, diantaranya :


1. Anggur

Buah yang satu ini seringkali dijadikan sebagai minuman fermentasi. Kandungan senyata polifenol dan resveratol yang ada pada buah anggur ini dapat berperan aktif dalam berbagai metabolisme tubuh, serta mampu mencegah terbentuknya sel kanker dan berbagai penyakit lainnya.

Namun, siapa sangka bahwa buah anggur ini merupakah salah satu buah terbaik untuk meringankan rasa sakit karena rematik. Kandungan protein yang tinggi di dalamnya mampu membantu mengurangi peradangan pada sendi.

2. Buah Mangga

Manfaat dan khasiat yang ada pada kandungan buah mangga sudah tidak perlu diragukan lagi untuk kesehatan tubuh. Salah satunya adalah untuk menjaga kesehatan sendi dan tulang. Kandungan vitamin C dan K yang terdapat pada buah ini mampu membantu pertumbuhan tulang.

Apabila kekurangan vitamin K tentu saja dapat meningkatkan risiko patah tulang. Selain itu, kandungan vitamin K juga sangat penting untuk penyerapan kalsium yang tepat. Buah mangga ini dapat meringankan rasa sakit karena penyakit rematik. Kandungan antioksidan dan vitamin C nya juga mampu membantu meringankan penyakit rematik.

3. Nanas

Buah nanas ini memiliki kandungan bromelain yang sangat tinggi yang merupakan enzim yang didapat dari protein. Salah satu manfaat dari buah ini adalah mampu menurunkan peradangan serta membantu mengurangi rasa nyeri akibat rematik. Sesuaikan waktu makan anda ketika ingin menyantap buah yang satu ini. Dikarenakan waktu yang pas sangat mempengaruhi enzim yang akan digunakan.

4. Apel

Buah yang kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh ini sangat baik dikonsumsi oleh penderita penyakit rematik. Hal ini dikarenakan kandungan yang ada di dalamnya mampu untuk mengatasi adanya peradangan yang terjadi pada persendian. Kandungan boron yang ada di dalamnya merupakan mineral yang muncul untuk mengurangi risiko rematik.

5. Pepaya

Buah pepaya merupakan salah satu obat tradisional untuk menyembuhkan dan meringankan rasa sakit yang disebabkan oleh rematik. Hal ini dikarenakan pepaya memiliki kandungan antioksidan serta vitamin C yang sangat baik untuk mengatasi adanya keluhan rematik khususnya pada bagian kaki.
1
2.8K
1
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan