alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengapa Banyak Negara Segera Melegalkan GANJA ?
4.27 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c107bcee83c724c245884d6/mengapa-banyak-negara-segera-melegalkan-ganja

Mengapa Banyak Negara Segera Melegalkan GANJA ?

Mengapa Banyak Negara Segera Melegalkan GANJA ?

Ganja merupakan salah satu daftar obat terlarang yang penggunaan dan peredarannya diatur undang-undang, Ganja sendiri berasal dari tumbuhan berpesies Cannabis sativa keluarga dari tumbuhan Cannabaceae, tanaman ini tumbuh didaerah pegunungan tropis, tanaman dengan tinggi dapat mencapai 2 meter dan berdaun berjari ini digolongkan sebagai tumbuhan narkotika.

Ganja sendiri biasanya dikonsumsi dalam bentuk rokok atau makanan, ada pula yang mencampurnya dengan minuman keras atau jenis narkotika lainnya. Dibeberapa negara ganja di legalkan konsumsinya dengan penggunaan takaran kecil untuk mendapat manfaat baik bagi tubuh manusia.

Negara-negara yang sedang dalam perubahan terhadap legalisasi penggunaan ganja
Sementara itu di beberapa negara sedang berlangsung perubahan mengenai aturan penggunaan ganja dimana akan mengikuti jejak Uruguay (Negara pertama yang mengizinkan penggunaan ganja), negara-negara tersebut antara lain :

  • Inggris, di negara ini Dokter diizinkan meresepkan produk ganja pada pasien mereka.
  • Korea Selatan, penggunaan ganja dinegara ini dibolehkan untuk kepentingan medis yang dikontrol ketat.
  • Afrika Selatan, negara ini melegalkan ganja hanya untuk orang dewasa ditempat-tempat pribadi mereka.
  • Lesotho, negara ini merupakan negara Afrika pertama yang melegalkan ganja untuk tujuan pengobatan.
  • Lebanon, negara ini dalam pertimbangan penggunaan ganja untuk tujuan medis disamping membantu ekonomi Lebanon.

Dari beberapa negara diatas yang mengizinkan penggunaan ganja, sekarang telah banyak negara yang akan melangkah menuju legalisaisi penggunaan ganja dikarenakan tuntutan publik yang melihat manfaat lain dari tanaman ganja.


Pelunakan Aturan Mengenai Penggunaan Ganja

Di Amerika dan Kanada, ganja merubah banyak opini publik karena khasiatnya dari segi pengobatan - Obat yang mengandung zat tetrahidrokanabinol (THC, tetra-hydro-cannabinol) ini dapat membuat penggunanya memiliki perasaan euforia yakni rasa senang yang berkepanjangan tanpa sebab.

Di Inggris, pelunakan aturan terhadap penggunaan ganja terjadi dimana pada Juni 2018, Billy Caldwell (12 tahun) yang sedang menderita epilepsi berat dirawat dirumah sakit setelah minyak ganja medisnya disita. Sehinnga membuat pemerintah Inggris mengambil langkah khusus untuk anak ini.

Spoiler for Foto Billy Caldwell Bersama Ibunya:

Hal ini terjadi juga pada Foto Alfie Dingley (anak berusia 7 tahun) dimana ia telah diberi lisensi khusus untuk menggunakan minyak ganja karena sedang terkena penyakit epilepsi langka.

Spoiler for Alfie Dingley:

Pelunakan aturan terhadap ganja di beberapa negara pastinya melalui banyak pertimbangan dari segi positifnya penggunaan jenis narkotika yang satu ini dimana memiliki manfaat lain bagi manusia, diantaranya:

  • Menenangkan kecemasan
  • Mengobati epilepsi
  • Memperlambat alzhelmer
  • Obat Kanker
  • Mengobati radang usus
  • Meredam gejala Multiple Sclerosis dan
  • Mengatasi penyakit parkinson

Dampak Penggunaan Ganja Secara Berlebihan

Tetapi Inggris masih melarang penggunaan ganja secara bebas (hanya didasarkan pada kepentingan menikmati), karena dapat berdampak buruk bagi para penggunanya, dampak buruk penggunaan ganja yang berlebihan sendiri antara lain :

  • Halusinasi dan hilang kendali
  • Dampak kecanduan
  • Masalah paru-paru
  • Gangguan sistem produksi
  • Sakit jiwa
  • Meningkatnya kriminalitas

Pengembangan Aturan Penggunaan Ganja Di Masa Depan ?

Meskipun ada beberapa perubahan dalam sistem hukum internasional terhadap ganja, namun hal ini terlihat masih jauh. Negara-negara yang mengambil langkah untuk melegalkan ganja sendiri akan mendapat tantangan dari dampak negatif penggunaan ganja berlebih.

Aturan yang baik dalam penggunaan ganja tentunya juga tidak akan menimbulkan rasa nyaman pada masyarakat yang kontra akan tanaman jenis narkotika yang satu ini.

Walaupun timbul pro dan kontra dari hal ini, namun masyarakat dunia tampaknya mendapat kepastian virtual bahwa akan ada banyak negara yang akan mengubah pendekatan mereka terhadap ganja dalam beberapa dekade kedepan.


Sumber Referensi :



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 11
Temen ane ampe gila gan. Gegara ganja..
Di legalkan di Indo malah bahaya menurut ane gan.
Lem ama pembalut aja di buat mabokemoticon-Ngakak
jamur kotoran sapi, alternatif selain ganja dan belum dipayungi hukumemoticon-Big Grin
gak semuanya dilegalkan
Balasan post langkasenenge
Quote:


gila nya kek mana tuh gan.. ?

naik motor sambil jogging?
apa isi bensin pake air ?
Di hujung sumatera bisa tambah makmur neh
Ane uda 10 tahun berhenti nyimeng emoticon-Big Grin
Efeknya memang bisa lebih santai.

Nanggapi situasi apapun ane selalu cengar cengir
emoticon-Ngakak
Disini sudah ada sentra industri salah satu terbesar di Asia tenggara, kalo dilegalin bakal ada provinsi kebanjiran order emoticon-Wagelaseh
klo ane mabuk gegara janda, bukannya ganja emoticon-Genit
Quote:


Karena yg herbal dilarang
Dilegalkan bukan berarti dibebaskan, tapi dikontrol supaya tidak disalahgunakan (baca; dibisniskan).
Woow ht, pejwan blm abis tp udah ht?
Btw, ane pernah pake juga gan. Efeknya emang bikin santai dan sedikit ada suges😊
Mesti bnyk pertimbangan dari segala pihak klw indonesia mau legalkan ganjaemoticon-army
Belasan tahun lalu ane pernah dikasih ganja segar sama penduduk didaerah pedalaman.

Waktu itu ane bawa bule mamarika dan australilik
Bulenya langsung bahagia emoticon-Ngakak

Masak nasi goreng liat panci ketawa sendiri

emoticon-Ngakak
klo Indonesia melegalkan ganja, utangnya bisa lunas semua emoticon-Ngakak
Kalau buat pengobatan dan medis ya gpp lah
Semoga di indo bs legal jg utk pengobatan. Biar ga ada lg namanya obat kimia
Nyimeng dulu Gan emoticon-army
tetep haram bre

Emang bener sih jd suka ketawa-ketiwi sendiri tanpa sebab, trus bawaannya laper pengen ngemil mulu
Diubah oleh boyzrukawa
Kl utk kasus di negara kita, pertama kuatkan edukasi dan pemahamannya dulu aja br di legalkan utk diatur.

Medical use marijuana ya? Di kanada udah legal tuh. Termasuk yang recreational use marijuana. emoticon-Toast

Di sini ae musnahin ganja pake dibakar, ya jadinya mendem satu kelurahan emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di