CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / Movies /
Dc Vs Marvel...? 🤔
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0f853410d295404a3a00e3/dc-vs-marvel

Dc Vs Marvel...? 🤔

Dc Vs Marvel...? 🤔
foto: Comic Book
Bray hari ini ane mau bikin thread paling kontroversi karena bakalan menyakitkan suatu pihak. Ane mau membahas tentang DC dan marvel sebuah perusahaan pembuat komik superhero yang kini dijadikan film. Mmmm ane sebenarnya bukan fans dari DC dan marvel makanya cukup adil jika ane membandingkanya disini. Ane lebih seneng lihat film bikinan fixar yang menyentuh hati. Btw tanpa panjang lebar langsung aja cekidot.


Belakang layar

Dc Vs Marvel...? 🤔
foto: Slash Film
Banyak orang yang berdebat mengenai superhero. Kenapa film marvel selalu bagus dan kenapa DC tidak?, mengapa film marvel ada stan lee. Faktanya mereka tidak mengetahui hal apa yang sebenarnya terjadi di belakang layar. Makanya bakalan ane kasih bocoran nih bray dimulai dari DC dulu. Saat ada sekelompok orang yang mau bikin film DC harus lolos review naskah dulu dari petinggi warner bros. Setelah lolos proses produksi pun dilakukan dengan membebaskan sang sutradara membuat film sesukanya hingga selesai. Setelah jadi ntuh film bakal ditonton petinggi warner bros. Ketika ada yang dirasa kurang sang sutradara harus menerima arahan atasanya. Maka jangan heran jika film DC sering melakukan reshoot karena perintah atasan.

Sedangkan marvel ketika akan melakukan produksi petinggi marvel bakal mengawasi secara ketat bray. Bahkan harus ada beberapa point yang harus dimasukan dalam film contohnya komedi. Petinggi marvel dan sutradara akan berdebat sebelum proses produksi di mulai hingga mendapat kesepakatan. Setelah itu sang sutradara lalu memulai produksi tapi sesuai pakem yang telas didiskusikan. Kesimpulanya DC membiarkan sutradara bebas berekspresi membust film semaunya tapi di koreksi di akhir. Marvel dikoreksi dulu di awal lalu sang sutradara dibebaskan berekspresi tapi sesuai pakem.


Produksi

Dc Vs Marvel...? 🤔
foto: Firstpost
DC kalo produksi lebih terbuka bray jadi bocoran syutingnya lebih banyak. Mungkin itu jadi beberapa sebab cerita film DC mudah ditebak karena banyak bocoran dan sama persis dengan komiknya. Jadi DC emang di khususkan buat pembaca komiknya. Sedangkan marvel itu rapet bray bahkan para pemain mesti nulis surat diatas materai. Lokasi syutingnya juga kebanyakan dalam ruangan. Ceritanya juga sulit ditebak dan tidak sama dengan komiknya. Mungkin itu jadi alasan kenapa film marvel layak di tunggu.

Perilisan film

Dc Vs Marvel...? 🤔
foto: YouTube
Perlu diketahui DC memang sudah tertinggal dari marvel. DC cenderung lambat dalam membuat film serta mendapat kritik pedas. Marvel lebih sering membuat film dengan kualitas baik serta mendapat pujian. Perilisan film marvel yang saling terhubung membuat penonton nyaman ketika melihatnya. Mereka mudah mengerti ditambah tone cerita yang menyenangkan. Sementara DC perilisan yang lambat serta film lanjutanya yang cepat meninggalkan cerita sebelumnya. Seolah DC ingin segera menyusul marvel dan jelas itu sebuah kesalahan. Tone cerita yang gelap membuat gerakan superhero tidak tertangkap sempurna serta memusingkan penonton yang melihatnya.

Quote:



Btw ane nulis ini biar tidak ada lagi perdebatan yang tidak berfaedah.

Jadi fix nih bahwa DC dan Marvel memang terbaik dan harus diapresiasi.


Quote:


emoticon-Cool

Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 8
Kuatan marvel !!!
Dc Vs Marvel...? 🤔
-2
marvel lebih oke
Quote:


Coba nanti kita lihat film aquaman bray.. akankah menjadi baik atau semakin memperparah DC universe.. emoticon-Jempol
Lihat 1 balasan
DC sering motong adegan terus baru ditaruh di versi extendednya dan itu asli bikin gondok bgt
Quote:


Mungkin sengaja bray.. biar laku versi kasetnya..
Trit rawan debat emoticon-Big Grin

Ane baca dulu
Ane pilih dua duanya karena ane suka DC dan juga suka Marvel emoticon-Shakehand2

emoticon-Cool
-1
Saya bukan fanboy dari salah satu pihak.
Saya menikmati film dari kedua studio tsb, selama saya menikmatinya, itu sudah cukup emoticon-Angkat Beer
marvel atau dc yang pwnting ada tontonan menarik dan seru drpd tidak ada sama sekali. bersyukur masih hidup dan diberi kesempatan menikmati film film mereka.
ane megang ki joko bodo sama nyi loro kidulemoticon-Recommended Seller
ane baru kelar nonton aquaman.

walaupun agak absurd tapi okelah buat ane. Worth to watch.

-btw, ane bukan fans marvel ataupun DC-
Quote:


Quote:


Setuju sama agan agan di atasemoticon-2 Jempol
Tetep yg pegang koncinya betmen. Dia menang bukan karena kekuatan super atau apapun. Menang karena di menangin sama pengarangnya. Wkakak
setuju gan, film apa aja kalau bagus patut untuk diapresiasi, kecuali film sampah.
Diubah oleh sinnergy
DC banyak versi extended, itu yg bikin males nonton di bioskop.

Mayoritas film2 DC waktu awal sdh masuk tengah cerita, baru dijelaskan awal ceritanya di pertengahan. Ini yg sering bikin bingung.
Quote:


Ane niatnya menyatukan bray.. semoga tidak berujung perdebatan.. emoticon-Big Grin
Jangan sampe ada pengeroyokan yah emoticon-Big Grin

Nikmati aja karya nya, jangan rusuh emoticon-Embarrassment
Diubah oleh 1stroland
dc lebih bagus d animasinya gan


Ghembocked...
Diubah oleh amonsama
Ane dari dulu demen banget sama cerita tokoh2 DC ya bisa dibilang DC fanboy lah tapi gatau knapa kalo udah dijadiin film kok malah lebih enak ceritanya marvel yak ketimbang DC, kecuali the dark knight ya tetep best film ever (IMO)
Halaman 1 dari 8
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di