CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Fashionista /
Hati-hati Baju Mal Fungsi, Ini Tanda Ritsleting Rusak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0f65e21cbfaa25498b456d/hati-hati-baju-mal-fungsi-ini-tanda-ritsleting-rusak

Hati-hati Baju Mal Fungsi, Ini Tanda Ritsleting Rusak

Hati-hati Baju Mal Fungsi, Ini Tanda Ritsleting Rusak
Photo by Tomas Sobek on Unsplash

Tahukah sista ritsleting merupakan salah satu penemuan manusia untuk pelengkap fesyen. 
Meski begitu, ritsleting sepertinya selalu rusak di saat-saat yang tidak tidak diinginkan.

Untuk itu, penting bagi sista memiliki pemahaman dasar tentang cara kerja ritsleting dan mendeteksi kesalahan. Serta untuk mengantisipasi sebelum adanya kerusakan. 

Untuk mengetahuinya sista bisa melihatnya dengan mata telanjang. Berikut ini tips mengetahui tanda ritsleting rusak
di awal.

Kesalahan produksi

Selama produksi massal, ada kemungkinan pembuatannya  tidak merata dengan baik. Jadi, kita harus sangat berhati-hati saat membeli item fesyen yang memiliki ritsleting. 

Sista juga harus waspada terhadap noda yang membekas. Sebab tidak jarang ada kualitas barang yang mudah luntur dari pewarnaan yang buruk.



Gigi ritsleting bengkok

Beberapa kesalahan gigi pada ritsleting adalah rantai yang bengkok, gigi yang hilang dan gigi yang tidak sesuai. Selain itu, untuk menghindari segala jenis kerepotan, periksalah apakah permukaan gigi terasa lembut dan halus. Ini akan memperlancar gerakan slider.

Kesalahan slider

Ada kemungkinan slider bisa terlepas dari gigi ritsleting. Untuk itu, periksalah apakah slider terasa halus dengan lapisan yang dicat rata. 

Serta perhatikan apakah slider akan meluncur dari ritsleting saat sista memindahkannya sepanjang gigi rantai.

Kesalahan penarikan

Ritsleting mungkin dapat putus selama proses manufaktur karena produksi massal atau hal lainnya. Ini akan menjadi sulit untuk ritsleting ketika sista menariknya. Meski tarikannya bisa dengan mudah diganti dengan karet gelang, kawat atau gantungan kunci, itu hanya solusi sementara.



Hentikan kesalahan

Ritsleting haruslah terpasang dengan benar. Sehingga saat berhenti,  terlepas dan tertutup semua berjalan sempurna. Untuk itu, periksalah apakah ritsleting bekerja dengan statis atau tidak.

Jika ritsleting terpisah pada pakaian atau sepatu, ini seringkali menjadi tanda kalau pakaian atau sepatu terlalu kecil ukurannya.

Ritsleting macet

Hal paling menyebalkan pada ritsleting adalah saat tidak berfungsi atau macet. Ini dapat semakin parah jika sista sedang terburu-buru. 

Untuk itu, jika ritsleting tidak mau bergerak, oleskan pelumas bisa membuatnya bergerak agar kembali berfungsi. Namun, sangat disarankan untuk tidak membeli ritsleting yang  macet saat sista mencobanya. 

Seseorang pernah mengatakan masalah dapat dicegah secara efektif jika diidentifikasi tepat waktu. Memilih ritsleting berkualitas tinggi dapat mengurangi kesengsaraan sista dalam beraktivitas.
Beli aja lagi Gan...


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di