alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Kalo Ada Yang Bilang "Dunia Luar" Itu Maksutnya Apa Dan Gimana?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0a810ddbd77060228b4568/kalo-ada-yang-bilang-quotdunia-luarquot-itu-maksutnya-apa-dan-gimana

Kalo Ada Yang Bilang "Dunia Luar" Itu Maksutnya Apa Dan Gimana?

Agan dan sista, saya mau tanya. Sebenarnya yang dimaksud dgn "Dunia Luar" itu apa dan gimana ya?

Saya kepikiran mau nanya begini, setelah orang sekitar saya bilang "kamu gak bodoh, cuma kamu belum tau aja dunia luar".

Tapi saat saya tanya, " maksutnya?"
Temen saya malah ketawa, ya saya juga ikutan ketawa sambil saya bilang "maksutnya apasih? Dunia luar yang gimana loh?"
Tapi tetep ketawa

Trus saya cerita ke teman saya "masa aku dikatain gak bodoh, cuma belum tau aja dunia luar. Maksutnya apa?"

Temen yang saya tanya cuma jawab " emang bener haha kamu gak bodoh kamu tu cuma belum paham aja sama dunia luar"

Trus selalu di pesenin : jaga diri, hati2.

Iyaaa, tapi kalau ditanya, dunia luar yang dimaksud itu gimana dan seperti apa, saya gak dikasih tau. Saya jadi kesuh dan kepikiran sebenernya

Trus saat saya chat lewat wa "aku ni sedih loh kalo dimanfaatin atau dimainin" (dalam artian gak dikasih tau, nanya gak dijawab atau malah dibecandain, apalagi sampe ditipu/dibohongin)
Trus dijawab sama temen saya " itumah emang udah jadi langganan kamu , kan aku sdh bilang, aku tau kamu melebihi yg kamu kira"
What? Jadi langganan? Jadi apa maksutnya kalimat itu, apa saya langganan dimanfaatin? Dimainin?

Emang beberapa hari lalu dompet saya hilang dikampus, saya titipkan ke teman di mushola dan saya tinggal wudhu (fyi, ini teman beda kelas, hanya saja satu jurusan dan angkatan, cuma dlu sempat sekelas saat ada pelajaran tambahan)
Ya saya percaya ajasih, dan kayaknya juga gak mngkin lah hilang diambil dia (saya gak mau suudzon aja, dan lagipula anaknya sepertinya baik, saya malah husnudzon paling2 saya yg teledor lupa naruh gara2 fokus baca buku, atau dompetnya jatuh, atau kalau benar hilang di maling, barangkali yang maling itu sedang butuh, soale dikampus ada rencana untuk fieldtrip keluar)
Tapi hp saya gak diambil padahal di tas juga, kok bisa dompet aja yg hilang. Atau malingnya takut ketahuan, karna beberapa waktu lalu ada kejadian di sekitar, maling hp dan ketauan karna bisa di lacak gitu)

Terus saat saya urus surat keterangan kehilangan di polsek, Alhamdulillah dipermudah, tapi sebelum pulang itu polisinya ngajak ngobrol nanya2 surah2 alquran gitu, "tau surah ini gak? Trjemahannya gini" (emang sempet ngbrol sebelumnya, bahas soal jurusan kuliah saya yg katanya sedikit lapangan kerjanya, tapi saya jawab : bisa kok, kan bisa terjun ke pondok pesantren/TPA juga)
Trus akhirnya yaudah jd ngbrol gtu

Nah pas pulang saya bilang temen saya : katanya pas kamu urus itu lama, ini tadi kok kita sebentar. Tapi pak polisinya baik kok, gak mempersulit, eh malah nanya2 ttg surat2 gtu

Temen saya jawab : ti, saya mah udah tau, saya udah dikasih tau kakak saya, polisi itu bgini2 dan bla bla bla, coba td kamu cuekin aja

Yaudah saya bilang : hi iya ya? Emang menurut kamu saya gimana? Apa trlalu terbuka/nyambung diajak ngobrolnya sama pak pol tadi? atau terlalu ramah dan easy going? Polos atau bodoh sih kayak gitu tu? Yakan maksutku kita itu ya kalo sama orang membaur aja intinya, gak yang kaku gitu

Temenku jawab : iyaa, tapi jgn gtu ti. Lain kali cuekin, jgn ladenin. Kamu tu gak bodoh, cuma gak tau aja dunia luar

Saya kepikiran kata2 "Dunia Luar" yng dimaksud mereka itu apa, saya kepikiran apa emang saya ini gak tau dunia luar, apa yg dimaksud itu jgn trlalu percaya, jgn trlalu baik, atau apalah

Jadi yang dimaksud dunia luar itu yang gimana sih?emoticon-Turut Berdukaemoticon-Bingungemoticon-Mewek
Kalo Ada Yang Bilang "Dunia Luar" Itu Maksutnya Apa Dan Gimana?
Kalo Ada Yang Bilang "Dunia Luar" Itu Maksutnya Apa Dan Gimana?
Kalo Ada Yang Bilang "Dunia Luar" Itu Maksutnya Apa Dan Gimana?
Kalo Ada Yang Bilang "Dunia Luar" Itu Maksutnya Apa Dan Gimana?

Apa dunia luar itu maksutnya banyak orang yg suka manfaatin dan mainin, dengan arti singkat "menipu"

Merasa terdzolimi kalo gak dikasih tau gini T.T
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
ga tau dunia luar, taunya buang diluar emoticon-Ultah
Quote:


Tergantung sih..
Tapi kalo yg ane tangkap.
Dunia luar itu..

segala sesuatu yang bakal membuatmu "kok gini ya ? ". Dan biasanya dipakai untuk hal hal yang yaaa begitulah.. simplenya keadaan yang gak pernah km sangka.

Casemu yg obrolan itu terkadang, temen bisa melihat apa yang gak bisa kita lihat. Dan itu menurut kita biasa aja.
Kadang di mata teman / seseorang yang mengamati kita bisa menilai baik atau pun nggk
Misal nggk nya.
berkata " wah. Bahaya nih kalp kek gitu"
Misal baiknya.
"Widih, pinter juga lu negonya"


Nah. emoticon-nulisah
Diubah oleh yunda.me
dunia luar itu kata lain dr diluar dunia (kita saat ini). dunia lain dmn tdk ada pintar/bodoh, kaya/miskin dll... hanya ada diri kita dan amal perbuatan kita

emoticon-Cool
Quote:


Wah gitu ya? Oke, auto catat dan ingat2

Mkasih yaemoticon-Smilie
Quote:


Hla aku kok malah gk mudeng ini
Quote:


Auto play lagu opick emoticon-Kaskus Radio
Balasan post pinkest
Quote:


taruhan potong leher gw, akan datang saatnya lu masuk ke dunia luar spt yg gw maksud emoticon-Cool
dunia luar maksudnya dunia ghaib
Balasan post yunda.me
Quote:


nah... ini ada yg paham. mending kita nikmati dunia yg skrg ini brader emoticon-Kaskus Radio
Quote:


Sebentar gan, ini maksutnya "akhirat" ya gan?
Quote:


Pesen ane sih lebih hati hati aja. Lebih jaga diri
Gatau kan maksd /tujuan orang gimana?
Apalagi km sistah.

Temen ente keknya sungkan mau bilang .emoticon-Tepar
Quote:


Tapi kok bahasan temen saya itu gak menjurus ke akhirat ya gan soal dunia luar?
Apa saya dikerjain/dibecandain??
Quote:

Kok dunia luar maksutnya dunia ghaib sih ya Allah astaghfirullah

Ngakak tau saya baca ini ni gan ahaha
Quote:

"Nikmat mana lagi kau dustakan."

Oyii sam ..Emang enak lagu opick buat renungan emoticon-Kaskus Radio



Quote:


Si agan diatas mah bahas hal lain .. emoticon-Leh Uga
Balasan post pinkest
Quote:


iya, aslinya (bisa lu telusuri, kl punya waktu dan kecerdasan) org pertama yg melontarkan kata2 itu yg dimaksud adalah dunia akhirat

tp gw yakin lu gak akan mampu, mustahil. smp pd akhirnya lu akan mengikuti asumsi umum dunia luar itu apa

emoticon-Cool
Quote:


Pdahal harusnya mndingan bilang aja, ya mngkin sungkan, tapi kalo ndak dksih tau saya jg kepikiran dan malah bingung
Quote:


Hal lain? Hal apa gan?
Quote:


Lah kanemoticon-Turut Berduka
Saya nanya biar gak bingung tp kok malah tmbah bngung ya ganemoticon-Cape d...
Quote:


Tiap oramg punya pertimbangannya masing masing sis. Gak bisa maksa kita..

Inget aja pesan temen : jaga diri, hati2.
Itu sih sdh dalem banget pesannya.
Balasan post yunda.me
Quote:


sebenernya gw gak terlalu suka denger opick. bkn krn apa, kurang berkelas sj. lebih enak denger sholawat keroncong
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di