alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
MUI: Mujahid Papua Dibantai Teroris KKB
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0a54f9f4d69508657fcbba/mui-mujahid-papua-dibantai-teroris-kkb

MUI: Mujahid Papua Dibantai Teroris KKB

Spoiler for ilustrasi KKB:


 
 
“Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung”. [Al Jumu’ah: 10]
 
Ajaran dari kitab suci Al Quran mengajarkan manusia untuk berkerja mencari nafkah, demi mendapatkan karunia Allah sebanyak-banyaknya. Ajaran Islam tidak menginginkan manusia diam dan pasrah menunggu rezeki dari Allah. Harus ada usaha dari manusia untuk memperolehnya.
 
Saat manusia mencari rezeki atau bekerja tentu saja ada risiko pekerjaan yang dihadapi. Baik itu dalam bentuk kesehatan yang menurun, cedera dalam bekerja, atau bahkan risiko meninggal dunia. Lantas apakah yang terjadi apabila seseorang meninggal dunia saat dalam bekerja mencari nafkah untuk diri dan keluarganya? Seperti dalam contoh kasus berita pembunuhan pekerja Jalan Trans Papua oleh KKB yang memakan korban jiwa sebanyak 19 orang.
 
Ada pernyataan yang menarik dari Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Cholil Nafis. Menurutnya, para pekerja tersebut sedang berusaha memperoleh karunia Allah dengan cara mencari nafkah untuk diri dan keluarga mereka. Sehingga para pekerja tersebut statusnya bisa dikatakan seperti mujahid di jalan Allah, sesuai dengan hadis Nabi SAW. Lebih lanjut, KH Cholil mengatakan bahwa pembunuhan oleh kelompok tersebut adalah bentuk dari teror terhadap bangsa Indonesia yang sedang membangun negeri ini, dan mereka lebih pantas disebut teroris.
 
Sebagai info, menurut Presiden RI Joko Widodo, pembangunan infrastruktur di Papua sangat berat, selain karena medan, geografis, cuaca, dan ketinggiannya mencapai 3 ribu – 4 ribu meter di atas permukaan laut. Untuk membawa alat berat pun bisa saja harus menggunakan helikopter. Hal ini diperparah dengan kondisi keamanan yang berbahaya di titik-titik tertentu. Ia menambahkan, yang bekerja di sana betul-betul bekerja bertaruh nyawa. Tapi, pembangunan Trans Papua tetap harus diteruskan demi kesejahteraan warga Papua.
 
Karunia yang dicari lewat bekerja di proyek Trans Papua memang penuh risiko. Tetapi, pembangunan tersebut memiliki tujuan mulia. Tujuan mulia untuk memakmurkan seluruh rakyat Indonesia. Semoga amal dan kerja yang diusahakan diterima di sisi Allah SWT bahkan statusnya seperti mujahid, berjihad di jalan Allah.
 
 
 
Sumber Berita
 
Sumur Republika
 
Sumur Tribunnews
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Bisa dikatakan demikian
emoticon-Turut Berduka
Gw liat banyak yang mau menghilangkan narasi bahwa teroris identik dengan Islam, padahal kekejaman separatis KKB tidak menghapus fakta bahwa tragedi bom Bali, bom Surabaya, bom Jakarta, dll memang dimotivasi oleh agama.

Two wrongs don't make a right.
Diubah oleh levyrtrow
nahh ini baru bener mujahid, jangan togelis monas yang dibilang mujahid
Ts merubah judul berita..
Pendapat pribadi bukan MUI

Ts anjing emoticon-fuck

Yang meninggal bukan saja muslim tapi juga agama lain..
Quote:


lah buntutnya kan dari kasus ambon sama poso.. klo sel2 ini tidak diganggu jg kasus2 tsb tidak bakal terjadi... yg nyubit duluan siapa.. yg disalahin siapa.. emoticon-Cape d... (S)
gerombolan pasukan sempak ngondoy
Balasan post biaozi
Quote:


Kalo mau ngomong yang duluan siapa, ujung-ujungnya bakal menyimpulkan yang salah adalah yang bikin agama baru. emoticon-Big Grin
Kebayang klo slogan kkb papua "2019 ganti sistem"
Quote:


bukannya gitu nyong.. jihad2 itu pada muncul kan sejak ada kasus ambon poso dibawah komando jafar umar thalib... makanya rentetannya setelah selesai konflik ambon poso mereka2 ini lalu dilabeli teroris karena yg telah lu sebutin tadi..
Sebesar apapun jasa umat muslim , toh mereka bakalan diteroriskan
Umat muslim jangan mau dibodohi dgn memusuhi OPM ,bukan kapasitasnya muslim memusnahkan OPM
Balasan post biaozi
Quote:


Klo semua agama diindonesia mikir kyk situ, sudah jadi kyk suriah kita...
Balasan post biaozi
Quote:


Gak juga, https://id.wikipedia.org/wiki/Garuda...enerbangan_206 ini 1981 lho.
sadiss
Kenapa jd dibawa ke sentimen agama? Emangnya yg jd korban jiwa semuanya muslim? No comment klo emang begitu
Balasan post levyrtrow
Quote:


Ujung ujungnya salah Abraham/Ibrahim emoticon-Traveller
teroris bersempak nih... yang ada di Jawa harus diawasi dengan ketat
wew laskar serangggg
Quote:


emang mau ke arah situ. cuman emng kasian juga sih klo ada orang atau kelompok yg selalu di curigai.

emoticon-No Sara Pleaseemoticon-No Sara Please
bukan palestina ya skip ajaemoticon-Ngakak (S)
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di