alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Mengapa Orang Beli Moge?
4.25 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c09f2bcded770f2118b456c/mengapa-orang-beli-moge

Mengapa Orang Beli Moge?

Mengapa Orang Beli Moge?

Diakui atau tidak, jalanan Indonesia itu tidak cocok untuk motor gede di atas 500cc. Tidak usah yang 500cc deh, untuk 250 double cylinder pun rasanya tidak cocok. Mau main di pantura dengan kecepatan 200kpj? Bisa berapa lama? Amankah? Masuk tol juga tidak boleh. Di dalam kota apalagi. Bisa konstan 60kpj saja sudah syukur. Naik moge 60kpj, apalagi jika moge nya harley atau superbike, sudah kebayang dong bagaimana tersiksanya betis bahkan sampai "biji" andalan.

Namun meskipun tidak cocok untuk jalanan Indonesia, mengapa banyak orang yang rela buang uang untuk membeli moge? Bukankah lebih efisien membeli motor matic, atau kalau doyan yang pakai kopling, bisa beli sport bike cc kecil? Nah, ada alasan yang kadang tidak diketahui oleh khalayak ramai soal ini. Tahunya, orang beli moge mungkin hanya untuk gagah-gagahan di jalan. Tampil beda dan keren. Saya akui, ada perasaan macam itu. Tapi percayalah, itu bukan alasan utama. Tersiksanya lebih besar dari itu soalnya.

Mengapa Orang Beli Moge?

Alasan pertama, bisnis! Komunitas moge itu isinya orang berkantong tipis. Serius, kadang mereka tidak bawa dompet berisi uang malah. Cuma kartu-kartu plus aplikasi di smartphone full duit semua hehe, kan tipis dompetnya. Buat PDG seperti saya, mereka adalah sasaran empuk untuk diprospek. Bagaimana saya mau mem-prospek mereka, kalau saya tidak kenal mereka. Ya, mau tidak mau, saya pun harus masuk dalam komunitas mereka.

Bisnis apapun bisa kok masuk. Mulai dari jualan rumah, meubel premium, sampai bisnis perdukunan pun bisa! Yang terakhir cuma satu sih yang berani masuk, Mbah dukun gendeng merangkap sales moge! Haha. Simbiosis mutualisme lah antar sesama anggota komunitas, dan berbisnis dengan kalangan bikers macam mereka itu tidak banyak dramanya. Suka ya beli, kalau belum punya duit yang cukup, keep, DP, selesaikan nanti, beres. Siapa yang tidak ngiler coba? Jadi meski setiap touring "biji" linu-linu, demi susu anak, sikat!

Mengapa Orang Beli Moge?

Mencari rekomendasi, link, katabelece sampai dukungan adalah tujuan keduanya. Anggota klub moge biasanya adalah orang orang yang sudah mapan. Bisa jadi mereka adalah pemegang kuasa baik di swasta maupun di negara. Nah, dengan membeli moge, kemudian kita masuk dalam komunitas, nama kita otomatis akan terangkat. Masih ada hubungannya dengan nomor satu, bisnis. Nomor dua ini lebih kepada pencarian "kepercayaan."

"Oalah, si Djono sekretaris klub gw tuh, tolong dibantu deh. Orangnya baik, amanah, produknya juga OK punya." Salah satu contoh dialog imajiner seorang Direktur yang kebetulan suka HD ketika mendapat laporan dari manager bahwa ada penawaran dari Djono yang kebetulan satu klub dengan Pak Direktur. Main belakang dong? Kalau swasta kan negara tidak dirugikan boss, toh mana mau sih swasta itu merugi? Tidak! Yang buat penawaran juga harus tahu diri juga.

Mengapa Orang Beli Moge?

Yang ketiga, menyalurkan hoby balapan. Alasan terakhir ini biasanya menjadi domain penyemplak Supersport dan Superbike. Kalau kita tidak beli moge dan gabung komunitas, rasanya kok gimana gitu. Masak nyentul naik bebek? Kalau naik kasta rendahan, feel Rossi nya kan lebih bisa dirasakan.

Well, jadi para pembeli moge itu tidak semuanya ingin bergaya dan arogan di jalan ya. Bisa jadi alasan utama mereka membeli moge adalah untuk tujuan seperti yang saya uraikan di atas. Apapun itu, sopan santun dan taat aturan di jalan adalah hal yang tidak bisa ditawar. Mau moge, mau bebek, mau matic kalau tidak sopan di jaaln dan melanggar aturan lalu lintas ya wajib ditindak. Salam Damai.


Merdeka!

Ide Tulisan : Pemikiran Pribadi
Sumber Gambar : sini, sini, sini
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 10
bisa seklian kumpul komunitas moge
Quote:

Betul om, setelah kumpul, kita promosiin jualan kita... emoticon-Big Grin
mau beli moge sekalipun tapi kalo pola pikirnya masih bobrok, ya sama aja boong... emoticon-Traveller
Diubah oleh ErzaGremory
ane ga mampu beli ginian nih emoticon-Sorry



setelah ngumpul kita incar target kita emoticon-Ngakak
ora pespa ora bos
kalau ane cukup toge dua bijik ajeh empuk
Balasan post yuswijaya
Quote:


nyoh toge....

Mengapa Orang Beli Moge?
gw pernah dipinjemin panigale suami kakak gw,di "biji" rasanya kayak ketekan,plus bawaannya kebelet pipis soalnya "geter" terus,sejak itu gw gak ngelirik moge lagi,gak bakal beli kecualibada yang ngasih gratisan,hahhaha
Toge naik moge. Mantul ganemoticon-Ngakak
Quote:


Dalam arti yg tidak sebenarnya lek
hmmmm kami suka mogee
Quote:

Betul om, apapun motornya, sopan di jalan adalah hal utama... emoticon-Big Grin
Quote:

Raja jalanan... emoticon-Leh Uga
Quote:

Siap boss... emoticon-Big Grin
Quote:

Dinaikin nya empuk ya om??? emoticon-Big Grin
Quote:

Siapa namanya om??? Yang punya Peningpale di sini ga banyak deh... emoticon-Malu (S)
Quote:

Toge dinaikin aja om... emoticon-Big Grin
Siapa namanya om??? Yang punya Peningpale di sini ga banyak deh... emoticon-Malu (S)



Pokok pemilik salah satu variasi mobil di Sby bre,hehehe
Balasan post yuswijaya
Quote:


Jgn ngajari cap bull saiyah emoticon-Frown
Mengapa orang beli moge ? .. Jawabannya : Biar anti macet, yg kaga ngasih gua jalan, gua goblok2in sama gw maki2 alias gua sikaaaaaaat coooy ...
Diubah oleh sikaskus.
ga suka moge tipe sprot a.k.a nungging. pegel telapak tangan bre
Quote:


Int mepersepsikan cabul dalam vikiran tidak dalampisual hahah
saya suka toge eh mogeemoticon-Big Grin
Balasan post yuswijaya
Quote:


dobel standar emoticon-Leh Uga
Team Arogan si Harald Arkan nih hahaha
Halaman 1 dari 10


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di