alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Paling Ngeselin Nih Gan, Lampu Mobil Berembun
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c098f77162ec25b1f8b4567/paling-ngeselin-nih-gan-lampu-mobil-berembun

Paling Ngeselin Nih Gan, Lampu Mobil Berembun

Paling Ngeselin Nih Gan, Lampu Mobil Berembun

Paling Ngeselin Nih Gan, Lampu Mobil Berembun

Assalamualaikum agan”...
 
Gini ceritanya gan, nubi tertarik buat ngebahas seputar lampu. Nah, karena sekarang udah mulai deres-deresnya ini ujan, cocok bahas soal lampu mobil yang berembun. Biasanya penyakit ini memang dateng pas musim ujan gini gan, karena udara jadi lebih lembab.
 
Lampu mobil yang berembun, udah pasti selain membuat tampilannya jadi kurang menarik juga akan mengurangi terang yang dipancarkan dari mobil. Resenya lagi, sulit bagi kita untuk membersihkan embun yang berada di dalam batok lampu.emoticon-No Hope

Jadi, dari hasil obrolan di salah satu toko parts copotan di MGK Kemayoran, katanya embun itu muncul akibat tidak rapatnya sil atau mika dalam kaca. Akibatnya, bagian tersebut dimasuki udara dari luar. Udara yang terperangkap akan mengalami perbedaan suhu dengan bagian luar lampu.

Perbedaan suhu inilah yang kemudian menimbulkan embun menempel di kaca lampu.

Paling Ngeselin Nih Gan, Lampu Mobil Berembun

Terbukanya sil atau mika kaca biasanya disebabkan karena kebiasaan pemilik untuk memarkirkan mobilnya di luar ruangan dan terkena sinar matahari langsung. Panas matahari akan membuat sil atau mika kaca kaku sehingga menimbulkan getas dan retak. Terbukanya sil juga bisa jadi disebabkan oleh usia mobil yang terlampau lama.

Nah jadi kalau agan menemukan lampu mobil yang berembun, sebaiknya segera dilakukan tindakan. Lampu mobil berembun akan membuat warna lampu kusam.

Kekusaman ini diakibatkan oleh jamur yang tumbuh subur di tempat lembap. Semakin kusam lampu, maka semakin buruk penerangannya.

Buat membersihkannya, setahu Nubi sih, harus ke jasa pembersihan atau servis lampu di pusat-pusat onderdil mobil. Kalau membersihkan sendiri, nyerah deh gan... ribet pasti. Sedangkan, kalau di bawa ke bengkel resmi, udah pasti disuruh ganti lampu baru... boncosssemoticon-Ngakak


Paling Ngeselin Nih Gan, Lampu Mobil Berembun

Jadi, masih ada harapan lah, menghapus lampu yang berembun, jadi normal lagi...
 
 Salam cendol...
emoticon-Toast




Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di