alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tangkal Isu Munculnya PKI, KEMENDIKBUD Akan Hidupkan Kembali Pelajaran PMP
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c08b147a2c06e70048b4567/tangkal-isu-munculnya-pki-kemendikbud-akan-hidupkan-kembali-pelajaran-pmp

Tangkal Isu Munculnya PKI, KEMENDIKBUD Akan Hidupkan Kembali Pelajaran PMP

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berencana mengembalikan mata pelajaran Pendidikan Moral Pancasila (PMP). Mata pelajaran zaman orde baru itu dianggap penting untuk menguatkannya nilai Pancasila.


Quote:


Tangkal Isu Munculnya PKI, KEMENDIKBUD Akan Hidupkan Kembali Pelajaran PMP

Dia mengatakan rencana itu masih dalam pembahasan. Belum jelas apakah ada pengurangan atau penambahan materi PMP yang baru dengan yang pernah dipakai sebelumnya.

"Ini masih dibahas, kita akan bahas," ujarnya.

Selain itu, Kemendikbud juga merencanakan sistem baru untuk pemerataan guru di Indonesia. Para guru akan disebarkan sesuai zonasi.

"Selanjutnya dalam rangka perluasan akses pemerataan mutu dan percepat terwujudnya guru profesional, pada tahun yang akan datang Kemendikbud akan menerapkan kebijakan sistem zonasi. Kebijakan sistem zonasi diharapkan akan mempercepat pemerataan kualitas pendidikan di seluruh tanah air," kata dia.

Supriano menambahkan, sistem zonasi itu dapat membantu pemetaan sekolah yang kekurangan guru. Dalam rencana tersebut, zonasi baru dibatasi dalam wilayah kabupaten atau kota.

"Pemerataan guru nanti kita lihat per zonasi, sekarang ini kan sedang rakor dengan kabupaten kota, dengan provinsi, kementerian atau lembaga pengambil keputusan yang ada di sini, Kemenpan, Kemendagri, Kemenkeu. Yang pertama kita lihat kebutuhan per zona dulu, apakah zona itu kelebihan guru atau kekurangan guru, jadi baru bermain di tingkat kabupaten kota," pungkasnya.

Spoiler for Sumber:



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
kalau bisa 3 sks, udah ada kewarganegaraan sih dulu jamana ane kuliah di tembalang, semarang.

Wkwk bagi anak teknik tambahan pundi ipk itu.
yang penting asal pas ganti menteri jangan berubah terus..
perubahan kurikulum si baik, twpi ada juga perubahan yg terlalu sering malah bikin tidak baik bagi dunia pendidikan apalagi hapus pakai hapus pakai..
malah terkesan kurikulum pendidikannya uji coba terus..
masih banyak sekolah sekolah agama tertentu yg sengaja tidak meliburkan siswa nya di hari libur nasional
itu gimana tuch ??? masak di biarkan beroperasi sekolah kayak gitu isinya bibit bibit anti Pancasila semua biasanya ntar kalo udah gede
sebenernya PMP emang dari dulu penting, itu salah satu alat doktrin negara. yang jadi pertanyaan adalah siapa yang ngilaning itu doktrin.
Bodohnya komunis itu bagian dari ilmu ekonomi kalau gak mau nyentuh komunisme jangan belajar ekonomi ataupun sejarah. Pelajaran ditambah terus makanya Indonesia itu nyungsep pendidikanya terlalu banyak yang dipelajari. Kegoblokan yang luar biasa malu nggak sih Indonesia itu adalah negara pendidikan yang terbodoh di asean bahkan mungkin terendah di dunia?
Balasan post Mutley32
Quote:


Pendidikan agama sudah doktrin ppkn sudah doktrin mau di doktrin apalagi supaya tambah jadi zombie? Pantesan Indonesia terlahir selalu jadi yang terbodoh di dunia khususnya peringkat pendidikannya
bukan hanya untuk menangkal isu PKI aja PMP itu...

banyak pelajaran hidup, saling menghargai dll...
Nasbung bakal kejet-kejet disuruh belajar Pancasila.. Inget kan anak teroris dilarang upacara dan belajar pkn?
Bakal banyak yang mabok itu..
emoticon-Ngakak

Hulaihi....!
emoticon-Belgia
Balasan post prabowosandii
Quote:


Betul itu.

Sudah mulai banyak guru2 dan kepala sekolah yang mengajarkan murid2 tidak menghormati Pancasila, bendera merah putih, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Mendingan semua guru dan kepsek dilitsus aja dulu ketimbang bikin mata pelajaran baru (lama).
Mata pelajaran yang gak berguna bagi masa depan apa coba sudah tahu Indonesia pendidikannya terendah bahkan sedunia. Terakhir gw lihat Indonesia itu cuman 1 Atau 2 peringkat diatas juru kunci.
Diubah oleh slider88
Pelajaran gotong royong mencontek bersama. Itu yang lebih bermanfaat wkwk
DI/TII juga jangan lupa, berengsek juga itu emoticon-Marah
pmp yg pernah ngerasain ini pelajaran berarti se... anu sm ane hahaha
bukan hanya menangkal PKI, tapi juga benih2 radikalisme emoticon-Shakehand2
Yang paling efektif menurut ane ya kayak jamannya pak Harto dengan film G30 S PKI nya meskipun itu secara umum kontra produktif.
PKI sendiri adalah bagian sejarah dari negara ini kita harus dengan pikiran jernih menerima hal tersebut. Untuk mengetahui seperti apakah PKI itu baik atau buruk dapat dilakuakn dengan mempelajarinya sesuai dengan konteks sejarah, sejarah hanyalah sekumpulan fakta, yang menentukan baik atau tidaknya cuman orang yang mempelajari sejarah tersebut... hmmm koment ane nggak nyambung emoticon-Hammer (S)
nah, kan... elu sihh, ahh...
×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di