alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Guru Yang Mulai Tidak Dihormati
4.33 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c087922a09a39ab2e8b4568/guru-yang-mulai-tidak-dihormati

Guru Yang Mulai Tidak Dihormati

Guru Yang Mulai Tidak Dihormati

Guru pahlawan tanpa tanda jasa.
Istilah ini sering kita dengar baik dari dulu sampai zaman now. Benar mereka adalah seorang pahlawan. Dahulu profesi guru begitu dihormati dan benar seperti dianggap seorang pahlawan. Dahulu guru dianggap orang pintar yang bermanfaat dan berjasa di masyarakat. Dahulu guru begitu disegani oleh para siswa. Dahulu banyak orang yang bercita cita menjadi guru. Tapi itu "dahulu". Kalau sekarang bagaimana?

Guru Yang Mulai Tidak Dihormati

Berbicara guru pada zaman sekarang, secara umum guru dibagi menjadi dua "kasta" yakni PNS dan Honorer. Dua "kasta" yang berbeda jauh dari segi kesejahteraan dan memiliki persamaan dalam hal tugas. Dalam pembagian "kasta" ini tentu guru akan lebih dihormati oleh siswa dan masyarakat jika memiliki status kasta yang lebih tinggi.

Guru Yang Mulai Tidak Dihormati

Oke kita tinggalkan masalah "kasta" dalam guru. Kita beralih ke bahasan umum yakni apakah guru dihormati?
Secara umum guru sekarang di indonesia sudah mulai tidak dihormati oleh siswa. Banyak berita di berbagai media memberitakan penganiayaan guru, pembulian guru, pengeroyokan guru aaah sudah lah begitu banyak yaa.

Guru Yang Mulai Tidak Dihormati

Zaman sekarang anak anak di indonesia ternyata kurang respect terhadap profesi guru. Banyak anak anak yang memiliki cita cita sebagai youtuber dan atlet e-sport sehingga anak anak sekarang jarang sekali yang memiliki cita cita sebagai guru. Kenapa bisa begitu yaaa? Ternyata banyak siswa ane yang beranggapan kalau jadi guru itu susah loh, mulai dari lapangan kerja guru, kemudian jenjang karir guru, yang mana mereka beranggapan kalau mau jadi guru yang sebenarnya jadilah guru PNS. Kemudian mereka beranggapan kalau menjadi guru ribet, mengurus siswa, nilai siswa, menghadapi siswa yang bandel dan segala permasalahan yang menyangkut siswa.

Apakah guru dihormati? Guru dihormati dan didekati oleh sebagian kalangan siswa cuma dengan alasan untuk mendapatkan nilai yang gede. Banyak siswa ane yang ternyata pintar mencari muka di depan guru demi sebuah nilai. Bahkan banyak diantaranya ketika di depan guru siswanya baik tapi jika dibelakang wuiiih moralnya hancur.

Guru bukanlah seseorang yang gila hormat, guru hanya lah profesi yang ingin mencetak generasi penerus yang lebih baik.

Guru Yang Mulai Tidak Dihormati

Ane ingat lirik lagu ini selalu ane nyanyiin bersama teman - teman ane dulu dimasa sekolahan.

Hormati gurumu sayangi teman
Itulah tandanya kau murid budiman


Semoga sekarang nilai lagu ini masih ada dan meresap di hati siswa ya.
Dan ingat Kebahagiaan guru itu adalah ketika siswa sukses di lingkungan masyarakat.


Tulisan : pengalaman TS
Gambar : google images

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa..
Quote:


Yoiii masterr
tidak semua guru layak di hormati...
kebanyakan guru jaman skrg memandang pekerjaan nya sekedar profesi utk mencari nafkah bukan utk mendidik anak dg tulus.
sudah sama kayak pekerja biasa...

kalo Anak nya ga mau dihukum atau ga mau ikutin aturan, silahkan dirikan sekolah sendiri dan buat ijazah sendiri ... emoticon-Angkat Beer
Quote:


Giliran dipulangkan ke orangtua orangtuanya ngamuk ke guru
Guru gak tegas dan gak tertib patut tidak disegani.
Mendidik murid matematika, biologi, geografi itu mudah
yg paling utama adalah tertib peraturan dan moral.





emoticon-Cool kamprettt...
Ane selalu menghormati Gan... Cendol Gan... Guru Yang Mulai Tidak Dihormati
Guru juga butuh laik hidup,
Temen ane ada yang pagi ngajar jadi guru siang nya jualan cimol.
soale kalo jaman now, "ketegasan guru" malah dijadiin kasus lagi
Bocah2 khntol zaman skrg udah sotoy cuma modal google.... jadi ya begitu lah sama guru,,,,
Guru Yang Mulai Tidak DihormatiGuru Yang Mulai Tidak DihormatiGuru Yang Mulai Tidak Dihormati

Guru Yang Mulai Tidak Dihormati Guru Yang Mulai Tidak Dihormati Guru Yang Mulai Tidak Dihormati

Guru Yang Mulai Tidak Dihormati Guru Yang Mulai Tidak Dihormati Guru Yang Mulai Tidak Dihormati
guru skrg juga udah gaul
Balasan post vickymalmsteenz
Quote:


mulus gurunya tambah dong gaaann

emoticon-Wakaka
Siswa kebanyakan cita citanya cetek... jadi youtuber atau jadi atlit esport emoticon-Leh Uga tapi..... karena pikirannya cetek itu bikin youtube kontennya kok sama dengan youtuber lain, jadi atlit esport main mobile lejen aja mentok di guardian emoticon-Leh Uga

Balik ke guru, yang jadi hilang hormatnya karena ngga tau juga mungkin guru dipaksa melunak, padahal ada saatnya guru itu menunjukan "kedudukannya". Ya mungkin guru emang harus pintar banyak hal sih biar murid juga kagum dengan gurunya emoticon-Big Grin
halo guru guru skalian emoticon-Nyepi
dulu ane pernah di hukum guru ( ditampar ) tapi pas lapor ke orang tua malah dimarahin ama ema ane, kalau terjadinya sama anak sekarang pasti orang tuanya langsung lapor ama polisi
udah deh mnding g usah honor biar g da guru, klo g da guru kan nanti naik gajinya
Klo masalh g dihormati muridnya itu trgantung seklahnya sih, skolah bagus biasanya cnderung menghormati atau skolah d desa yg anak2nya emang pgen skolah. Yg msalah itu sekolah yg isinya murid yg pntg skolah tp masuk 1 mgu 1x, pgajarnya juga sekarep dewek, dan ini banyak khususnya sekolah swasta yg nyari murid biar g bangkrut
Diubah oleh chevfu
Apa yang salah dari ini semua?
maaf kalo ada yg tersinggung, guru jaman sekarang emang kebanyakan gak perlu dihormati karna mereka juga jadi guru karna terpaksa, bukan dari hati nurani. mayoritas teman2 ane yg kuliah keguruan karna kagak keterima di fakultas pilihannya. Dan juga mindset orang indo yg penting PNS.
Belum lagu2 guru jaman sekarang juga banyak skandal, mulai dari asusila sampe termakan politik radikal.
Dan juga dari sisi murid, selain memang anak jaman sekarang memang kurang ajar eh orang tuanya juga kebanyakan ngajarin kurang ajar. Ntah sejak kapan guru ngerasin murid jadi tindak pidana. Makanya jadi kebanyakan generasi nuntut, pencemaran nama baik ato perbuatan tidak menyenangkan.
Ingat ya, gak semua lo emoticon-Maaf Agan
miris ya
Diubah oleh edsixteen
Halaman 1 dari 8


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di