alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Image /
Keuntungan – Keuntungan Memperdayakan | Coach Yudi Candra | Leading With Value
6000
4000
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c079037c1d770e7318b4567/keuntungan--keuntungan-memperdayakan--coach-yudi-candra--leading-with-value

Keuntungan – Keuntungan Memperdayakan | Coach Yudi Candra | Leading With Value

Sahabat Milyarder, para managernya dari berbagai perusahaan seringkali mengalami kesulitan ketika mereka harus melakukan empowerment kepada para anggota atau individu yang dipimpin dalam kelompoknya. Dari pengamatan kami, seringkali hal ini disebabkan oleh karena kurangnya pemahaman mereka tentang keuntungan atau benefit yang akan diperoleh jika mereka berhasil dalam melakukan empowerment.
Berikut ini adalah keuntungan – keuntungan yang diperoleh dari suatu pemerdayaan:
• Pemberdayaan akan meningkatkan efektifitas dan efisiensi, dimana setiap anggota tim memiliki rasa tanggung jawab terhadap hasil dan mengambil inisiatif untuk mencapai tujuan yang penting.

• Pemberdayaan juga akan memberikan pilihan kepada para anggota tim untuk menggunakan sebagian besar waktunya untuk the highest payoff activities atau aktivitas – aktivitas yang penting.

• Pemberdayaan akan memunculkan kreativitas dan inovasi serta menginspirasi para anggota tim untuk berbagai ide dalam mencapai tujuan organisasi.

• Pemberdayaan juga akan mendapatkan ide – ide baru yang jika dengan cepat ditindaklanjuti, akan memberikan kesempatan bagi organisasi untuk berkembang dan sukses.

• Pemberdayaan akan menawarkan suatu keunggulan kompetitif yang unik yang diciptakan dari memaksimalkan bakat – bakat yang dimiliki oleh setiap individu dalam suatu kelompok.

• Pemberdayaan juga akan berkontribusi terhadap keyakinan, kompetensi, dan komitmen dari para anggota tim untuk mencapai kemajuan yang berkesinambungan dan kesuksesan bagi organisasi dan mereka.

Secara singkat, melalui pemberdayaan akan memampukan para manager bukan saja membantu para anggota timnya mencapai tujuan penting mereka, tetapi mereka juka akan saling berbagi kesenangan ketika berhasil mencapai kesuksesan bersama. Setelah mengetahui berbagai keuntungan dari melakukan pemmberdayaan, para manager menyatakan sangat tertarik dan bertanya bagaimana mereka memulainya, karena mereka merasakan hal ini berkaitan dengan pengembangan sumber daya manusia, dan hal ini memerlukan waktu dan proses, sedangkan mereka dikejar oleh hasil yang sifatnya segera.
Bagi mereka, yang penting adalah segala sesuatu berjalan dengan benar, karena berbagai faktor yang sifatnya teknis dan harus menjadi perhatian mereka. Mereka menyangsikan jika pemberdayaan ini akan membuat mereka dapat mencapai hasil yang menjadi ukuran keberhasilannya. Mereka seringkali menjadi tertekan melihat para anggota timnya tidak bekerja dengan maksimal, yang berakibat dengan hasil yang tidak maksimal, karena produktivitas yang rendah dari para anggota timnya, dan bahkan seringkali melahirkan konflik.

Salam Milyarder!
Oleh: Yudi Candra

Keuntungan – Keuntungan Memperdayakan | Coach Yudi Candra | Leading With Value
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di