alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Mantap Gan! Ini Dia Realme U1 Jadi Yang Pertama Pakai Prosesor Helio P70
3.5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c078b18e4ef87105f8b4567/mantap-gan-ini-dia-realme-u1-jadi-yang-pertama-pakai-prosesor-helio-p70

Mantap Gan! Ini Dia Realme U1 Jadi Yang Pertama Pakai Prosesor Helio P70

Mantap Gan! Ini Dia Realme U1 Jadi Yang Pertama Pakai Prosesor Helio P70

Baru juga kedatangan Realme 2 Series dan Realme C1 tapi kabarnya Realme kembali akan membawa smartphone andalan yang baru dirilis di India yakni Realme U1 ke Indonesia Gan. Memang sih belum jelas kapan smartphone Realme U1 ini akan diluncurkan di Indonesia, tapi kabar soal smartphone ini cukup bikin ane sendiri penasaran. Salah satu yang bikin ane penasaran adalah soal si prosesor yang ada di balik Realme U1 ini Gan.

Kenapa dengan prosesor Realme U1?

Dalam beberapa artikel yang ane baca, Realme U1 ini disebut-sebut sebagai smartphone pertama di dunia yang ditenagai oleh prosesor terbaru yang dimiliki MediaTek yakni Helio P70 Gan. Dilansir dalam Kompas.com, selang sehari setelah pabrikaan chipset MediaTek mengumumkan Helio P70 di bulan Oktober lalu, Realme memang langsung menyatakan akan membuat smartphone pertama yang mengadopsi chipset tersebut Gan. Dan ternyata hal ini benar-benar dilakukan oleh Realme lewat Realme U1 tersebut Gan.

Sebelumnya dalam seri-seri lainnya, Realme mengandalkan chipset pabrikan Qualcomm dibanding MediaTek. Lihat aja Realme 2 yang memiliki dapur pacu Snapdragon 450, atau Realme 2 Pro yang dibekali Snapdragon 660. Lantas, seperti apa jadinya Realme U1 ini nantinya dengan prosesor Helio P70 ini Gan??

Ane juga belum ngetes secara langsung. Hehe Cuma dari info yang ane temukan dan baca MediaTek Helio P70 sendiri merupakan chip terbaru dari MediaTek yang menghadirkan peningkatan pada mesin artificial intelligence (AI) nya Gan. Teknologi AI ini kemudian dikombinasikan dengan peningkatan CPU dan GPU untuk memproses AI yang lebih kuat, peningkatan pemrosesan gambar dan dukungan kamera, peningkatan kinerja game dan fitur konektivitas yang canggih.

Mantap Gan! Ini Dia Realme U1 Jadi Yang Pertama Pakai Prosesor Helio P70

Helio P70 sendiri bisa dibilang penerus dari MediaTek Helio P60 yang sudah diluncurkan awal tahun ini. System-on-Chip (SoC) ini sendiri sebetulnya dibuat menggunakan teknologi FinFet 12nm TSMC dan hadir dengan multi-core APU yang beroperasi pada kecepatan 525 MHz dan pengolahan edge-AI di mana Algoritma AI diproses secara lokal di hardware perangkat dan akan memberikan 10 hingga 30 persen peningkatan dalam pemrosesan AI dibanding Helio P60. Sementara dari segi grafis, Helio P70 juga didukung oleh ARM Mali-G72 MP3 GPU yang beroperasi hingga 900Mhz sehingga dapat meningkatkan kinerja perangkat hingga 13 persen dibanding Helio P60.

Gimana perbedaan Helio P70 dengan prosesor lainnya? Kalau membandingkan dengan prosesor lain seperti Snapdragon 660, Helio P70 sama-sama didukung oleh teknologi AI namun Helio P70 bakal lebih cepat dan hemat daya dibanding Snapdragon 660. Snapdragon 660 menggunakan perpaduan GPU Adreno 512 yang dapat meningkatkan 30 persen performa, sementara Helio P70 ditenagai GPU Mali-G72 MP3 yang lebih hhemat daya sebesar 35 persen dibanding SD 660.

Yang jelas sih keberadan Helio P70 sebagai dapur pacu Realme U1 ini sepertinya bakalan membuat smartphone Realme terbaru ini akan memiliki beberapa keunggulan tersendiri. Misalnya aja untuk soal main games, smartphone ini akan lebih lancar tanpa nge-lag dan akan lebih hemat baterai. Ini karena Helio P70 memiliki proses 12 nanometer TSMC dan CorePilot 4.0 yang membuat pemakaian baterai lebih efisien sehingga performa smarpthone saat nge-game pun bakal lebih stabil. Chipset Helio P70 juga menghadirkan pengalaman gaming yang lebih stabil pada 60fps berkat fitur optimasi game-nya. Sementara soal grafis, Helio P70 sebagai prosesor Realme U1 juga akan memberikan pengolahan gambar yang lebih cepat dan me-render efek bokeh secara real-time serta dapat mengurangi noise pada gambar multi-frame.

Nggak sabar deh buat nyobain langsung Realme U1 kalau beneran udah rilis di Indonesia . Maklum, kemarin udah nyobain langsung Realme 2 Pro yang menurut ane udah lumayan banget. Makanya waktu Realme bilang bakalan ngerilis Realme U1 di Indonesia ane jadi penasaran buat ngebandingin langsung keunggulannya.

Gimana nih kalau tanggapan Agan –Agan sekalian?

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Penasaran performanya emoticon-Thinking
Diubah oleh ODOL fans
bootloader bisa di unlock?
wah keren gada poninya emoticon-Big Grin

Mantap Gan! Ini Dia Realme U1 Jadi Yang Pertama Pakai Prosesor Helio P70
lihat yg ini smartphone ane jdi terasa jadul
Mantap Gan! Ini Dia Realme U1 Jadi Yang Pertama Pakai Prosesor Helio P70
Layarnya aja udh full gtu
color os nya itu lho agak "sesuatu".
Diubah oleh ironymous
Buat main game pasti anti lag emoticon-Games
Diubah oleh sayabaik46
Realme comeback to Kaskus emoticon-Ngakak (S)
Gpu nya apa sama kaya p60 oppo Mantap Gan! Ini Dia Realme U1 Jadi Yang Pertama Pakai Prosesor Helio P70
Bagus buat main game gak ya
Diubah oleh violie.jahad.12
Bisa buat es em es ga ni gan ?
snapnaga masih number wan bre emoticon-Cool
Rill mie lagi
Rill mie lagi
Kalo ngikuti jaman
Gak ada abisnya
Mending nabung dulu
Kalo budjet udah oke beli hp sekalian mahal aja dah
Dijamin awet & puas memakainya men
mantau aja deh
Balasan post sikaskus.
Quote:


Ahhaha.. numpang ngakak ajaa 😂😂
gak habis2 persaingan HPemoticon-thumbsup
Mantap, jadi pingin nyoba
Masih stay di ipin
Gembok
Mau pake procie helio P100 atau X100 pun, ane skip dulu selama ga bisa UBL. Udah males ama ColorOS dimana yg lain sibuk cusrom atau minimal pasang GCam, di ColorOS bisa ganti tema udah rasa dewa banget
emoticon-Shakehand2
Diubah oleh samudra6969
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di