alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Peluang usaha penitipan barang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c077589d675d4c90a8b4569/peluang-usaha-penitipan-barang

Peluang usaha penitipan barang

Pada postingan terdahulu kita telah share tentang usaha makanan balita siap saji nah kali ini kita akan bahas tentang usaha bisnis penitipan barang. Bisnis penitipan barang ini sangat cocok bagi anda yang punya lahan yang berada dekat dengan terminal bus, stasiun kereta api, atau pelabuhan laut.

Peluang usaha bisnis penitipan barang ini lebih bagus lagi jika di kota tempat tinggal anda banyak pekerja dari luar, wisatawan, pelajar yang semuanya dari luar sehingga ketika mereka hendak pulang kampung misalnya maka mereka perlu menitipkan barang berharga mereka pada tempat penitipan barang.

Namun usaha penitipan barang seperti ini sebaiknya buka 24 jam supaya selalu siap jika sewaktu-waktu barang di ambil. Dalam hal ini anda mungkin bisa mempekerjakan karyawan untuk membantu anda. Target pasar usaha bisnis penitipan barang seperti ini adalah para pendatang yang berasal dari luar kota baik pelajar maupun karyawan.

Hal yang perlu dipersiapkan

Persiapan utama tentu tempat yang kira-kira dapat menampung puluhan hingga ratusan barang titipan. Namun anda juga juga harus mempersiapkan ruangan dengan ukuran kecil untuk tempat penitipan barang-barang berharga seperti perhiasan, surat-surat dan sebagainya.

Untuk mempromosikan tempat usaha anda ini anda dapat memasang papan yang menjelaskan bahwa anda menerima penitipan barang. Untuk lebih dapat terlihat maka ada baiknya warna papan dan tulisannya dibuat semenarik mungkin.

Kendala

Setiap usaha pasti akan mendapatkan kendala yang jika kita tidak mampu mengatasinya maka kita akan terjerumus pada kegagalan. Sama seperti usaha penitipan lainnya maka hambatan yang bakal kita temui adalah kemungkinan rusak atau hilang. Untuk itu pengelola/karyawan anda sebaiknya adalah orang yang teliti dan rapi.

Tips

Unsur kepercayaan dalam usaha ini sangatlah penting baik dalam merawat maupun memelihara barang yang dititipkan. Untuk lebih meyebarkan informasi maka anda juga dapat menawarkan/membagikan brosur sederhana dipintu kedatangan dan kepulangan stasiun, terminal ataupun pelabuhan. Selamat mencoba.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di