alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tol Bocimi: Bukti Pembangunan Infrastruktur Jokowi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c061f9056e6af0b358b4567/tol-bocimi-bukti-pembangunan-infrastruktur-jokowi

Tol Bocimi: Bukti Pembangunan Infrastruktur Jokowi

Spoiler for Peresmian tol Bocimi:



Coba anda semua bayangkan sejenak. 21 tahun dan 4 kali pergantian presiden akhirnya tol Bocimi diresmikan. Tol Bocimi yang telah direncanakan sejak tahun 1997 tersebut dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada 1 Desember 2018, tiga hari yang lalu.

Tentu anda semua bertanya-tanya. Apa sih spesialnya pembangunan tol Bocimi di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo saat ini? Mari kita telusuri mulai dari awal perencanaannya.

Tol Bocimi menghubungkan tiga kawasan, yaitu Bogor-Ciawi-Sukabumi. Tol yang telah dipersiapkan sejak 1997 ini pengerjaannya mangkrak alias stuck di tengah jalan. Akhirnya pada tahun 2015, Jokowi memerintahkan PT Waskita Karya, melalui anak perusahaannya Waskita Toll Road untuk mengambil alih proyek ini. Selama ini, kepemilikan saham PT Trans Jabar Tol selaku pengelola jalan tol ini selalu berpindah-pindah, mulai dari konsorsium Bukaka Teknik Utama, Bakrie Group, hingga MNC Group.

Dalam pengerjaannya, Tol Bocimi terbagi atas empat seksi. Seksi 1 yaitu Ciawi-Cigombong (15,3 Km) , Seksi 2 Cigombong-Cibadak (11,8 Km), Seksi 3 Cibadak-Sukabumi Barat (13,7 Km), dan Seksi 4 Sukabumi Barat-Sukabumi Timur (13,05 Km). Peresmian tol oleh Presiden Joko Widodo adalah setelah merampungkan Seksi 1. Seksi 2 hingga 4 sedang dalam tahap pengerjaan. 

Peresmian Tol Bocimi tentu saja membawa keuntungan bagi penggunanya. Mulai dari memangkas waktu perjalanan ke Sukabumi, hingga meningkatkan perekonomian.

Anda semua yang sudah pernah ke Sukabumi apalagi saat weekend tentu pernah merasakan kemacetan perjalanan antara Ciawi ke Sukabumi. Berjam-jam waktu bisa habis di jalan. Bisa membayangkan kesalnya bukan? Dengan dibukanya Tol Bocimi ini, waktu perjalanan dari Ciawi ke Cigombong yang semula 1,5 jam menjadi hanya 15 menit. 

Selain itu, akan ada peningkatan kunjungan wisatawan ke Sukabumi. Setelah peresmian tol, maka pengunjung akan lebih cepat mencapai daerah-daerah wisata tersebut. Sebut saja geopark Ciletuh, pantai Sawarna, hingga Pelabuhan Ratu. Kemudahan akses tentu saja menjadi daya tarik bagi warga Jabodetabek untuk melancong menikmati keindahan alam dan imbasnya adalah meningkatkan perekonomian di Sukabumi dan sekitarnya. Apalagi mendekati Natal dan Tahun Baru banyak warga yang pergi berlibur menghabiskan waktu bersama keluarga ke luar kota. 

Bahkan melihat potensi peningkatan ekonomi Sukabumi karena peresmian Tol Bocimi, Pemkab Sukabumi telah merencanakan pembangunan Bandara pada tahun 2019 nanti. Dapat dipastikan, keberadaan wisatawan nasional ataupun mancanegara juga akan meningkat. 

Masih ada lagi, daerah Sukabumi tidak hanya melulu tentang pariwisata, ada banyak industri juga di sana seperti Pocari Sweat, Yakult, hingga Chevron Geothermal. Tol Bocimi menjawab efisiensi distribusi dari industri dan pertambangan tersebut untuk menyalurkan hasil produksinya ke daerah lain. 

Memang banyak manfaat yang akan terasa dengan dibukanya Tol Bocimi. Kinerja Pemerintahan Jokowi patut diacungi jempol karena berhasil meresmikan proyek jalan tol yang 'ngambang' . Konsistensi dalam meningkatkan infrastruktur di Indonesia satu persatu telah terjawab. Kerja tak henti-henti tidak membohongi hasil. Semoga pembangunan infrastruktur dapat terus dilanjutkan. 

Salut untuk Presiden Joko Widodo. emoticon-I Love Indonesia

Sumber:

Sumur 1 (Kompas)

Sumur 2 (Tempo)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
jadi yg mbangun jokowi
tuntaskan sampe bandung wi emoticon-shakehand
Kalau kata Zonkie : Sudah tugas Jokowi emoticon-Big Grin
woke oceh ntab
nunggu postingan "yang dibanun tuh manusianya, bukan infrastruktur melulu"
Tetap aja nazbung kampret nyinyir
Soale mereka kagak tersentuh kebijakan infrastruktur ini

Motor kriditan busuk pan kagak bisa ngerasain mulusnya aspal jalan tol ..
kalau kate si tungku api eh tungku djul, buat ape ngebangun infrastruktur kan tujuan merdeka bukan buat bangun infrastruktur tapi baldatun thoyyibatun warabbun ghofur emoticon-Hammer

dia kagak tau buat menuju kesono kudu ada infrastrukturnye emoticon-Leh Uga

btw, semoga cepat disambungkan hingga Padalarang, jadi warga Depok-Bogor-Tanggerang-Sukabumi dan sekitarnya kagak perlu lagi muter ke CIkampek atawa lewat Puncak/Jonggol lagi emoticon-Big Grin
Mangstaaaaap...emoticon-Angkat Beer
Balasan post kasbos
Quote:


Setelah Sukabumi selesai, lanjut Cianjur, terus nyampe Bandung gan emoticon-thumbsup
Awalnya mainan para pejabat.. cm bingung nyari duid bwt bgn tuh tol emoticon-Big Grin akhirnya mangkrak emoticon-Big Grin

Diberita baru jd 1 seksi.. emoticon-Big Grin
Sebenarnya mau byk yg ditanya sih tp diem aj deh emoticon-Big Grin
ngga ngaruh buat kaum suci yg pake buroq
Balasan post jokowi.kw
Quote:


begitulah Zonkie's Law emoticon-Peace

emang goublok lu Wiiik emoticon-DP


belagak begok APA gak Ada yg ngasih Tau eluu Wiiiik kalo tahun 1997 ekonomi Indonesia kena krisis emoticon-Big Grin

pemulihannya butuh waktu 10 tahunan , mulai stabil lagi di era si BeYe yg ke Dua emoticon-Cape d...


jadi kasian gw ma elu Wiiik, natural banget kegoblokan elu emoticon-Big Grin


emoticon-Traveller




Diubah oleh cinakhuahualg
Balasan post victorducatisti
Quote:


hukum dari para nazbung kampret: semua kebijakan dan program pemerintah Jokowi harus dinyinyirin, apapun itu ..

Biarlah gan,, orang kerja bener mah saans emoticon-Hammer2
ini berguna bgt sumpah, ane punya guru ngaji di sukabumi sono, tiap mau kesono susah bet, macet parah
skg kesono gak sampe sejem emoticon-Big Grin
infrastruktur buat apa??

TS nya org Sukabumi?

Kalau soal bangun jalan, penjajah belanda pun bangun jalan dari anyer sampai panarukan dan itu jalan umum bukan jalan tol
Balasan post ndoromuda
Quote:


Hahaha daendels emng bangun Jalan umum, hanya utk kendaraan berkuda belanda yg boleh lewat, gerobak rakyat jelata ya dilarang lewat. Baca lg sejarah ya
Balasan post Uthe18
Quote:


Gak pernah ngerasain kemacetan kali gan. Kurang piknik emoticon-Embarrassment
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di