alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Bisnis Ternak Burung Puyuh yang Mudah bagi Pemula
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c05be60ded7702d0c8b4567/bisnis-ternak-burung-puyuh-yang-mudah-bagi-pemula

Bisnis Ternak Burung Puyuh yang Mudah bagi Pemula

Anda tentu tahu dong telur puyuh?… Eh jangan- janganlah anda pengagum telur puyuh emoticon-Wow. Bila anda pengagum telur puyuh, Tahukah anda bagaimanakah cara ternak burung puyuh petelur supaya sukses?. Dalam artikel ini saya akan coba mengupas selesai langkah ternak burung puyuh supaya sukses buat pemula, Serta mudah-mudahan sesudah membaca artikel ini sampai tuntas anda langsung bisa praktik lapangan. Burung puyuh ialah burung yang kecil nan mungil, Walau puyuh masih tetap termasuk juga kelompok keluarga burung, akan tetapi puyuh tidak dapat terbang seperti burung lainnya.


Burung puyuh ini di alam bebas umumnya hidup di semak belukar atau di sawah-sawah, orang jawa biasa mengatakan GEMEK. Dahulu kala puyuh dicari untuk diambil dagingnya untuk dibuat, Sebab selalu dicari jadi burung puyuh dialam bebas makin langka, Salah satunya langkah untuk menjaga keberadaannya yaitu dengan lakukan penangkaran. Sebelum kita mengulas langkah budidaya puyuh, Mari kita cek dahulu keuntunganya. 
Bisnis Ternak Burung Puyuh yang Mudah bagi Pemula
Keuntungan yang akan kita temukan bila membudidayakan puyuh, ialah daging serta telurnya yang bisa kita mengkonsumsi atau kita jual, serta burung puyuh yang sudah afkir dapat di jual ke peternak burung puyuh pedaging. Keuntungan yang lain ialah kotorannya dapat digunakan menjadi pupuk kandang, Bahkan juga dapat jadikan makanan ikan, Sebab kotoran burung puyuh didapati memiliki kandungan protein yang tinggi.


Ternak puyuh dapat juga dikerjakan didekat rumah, Karena tidak memerlukan tempat atau pekarangan yang luas bila di banding beternak ayam petelur. Serta keuntungan yang penting ialah kesempatan pasar, Sebab sampai sekarang ini belumlah ada grup organisasi atau perusahaan yang memonopoli pasar, Hingga peluang kita untuk berkompetisi masih tetap terbuka lebar. Itu deretan keuntungan yang begitu mengundang selera dalam usaha ternak puyuh.


Sebelum kita terjun bebas kedunia budidaya/ternak puyuh, Perihal yang tidak kalah terpenting ialah tahu masalah atau peluang yang akan berlangsung bila kita menekuninya emoticon-Wagelaseh.


Langkah ternak puyuh petelur supaya sukses 



1. Penentuan tempat 

Sebelum kita mulai ternak puyuh kita mesti pilih tempat yang pas, Sebab tempat adalah factor penting yang bisa memengaruhi sukses tidaknya usaha ternak puyuh. Tempat yang pas ialah dekat dengan sumber air bersih, Bisa dijangkau alat transportasi, untuk mempermudah pemeliharaan, pengawasan, dan penjualan. Tempat tidak banjir,Jauh dari sumber kebisingan, seperti pasar, pabrik, jalan besar, serta yang lain, Tujuanya supaya burung puyuh tidak stress serta bisa berkembang biak dan produksi telur optimal. 


2. Persiapan kandang 

Persiapan kandang mesti dikerjakan untuk mempermudah kita dalam pengawasan serta perawatan, Kandang mesti kuat wajar serta berharga tinggi. Baiknya, kandang puyuh petelur mempunyai ukuran panjang 100 cm, lebar 60 cm serta tinggi 30 cm, Ukuran kandang itu akan menyimpan burung siap produksi sampai 30-35 ekor. Patokan ini diaplikasikan sebab makin kecil kandangnya maka semakin baik produksi telur burung puyuh. 


Ukuran kandang yang sangat besar akan membuat burung makin banyak berjalan, Hingga daya yang dibuat dari pakan terbuang sia-sia. Untuk mengoptimalkan pemakaian tempat, kandang puyuh semestinya dibikin dengan bertingkat, Jumlahnya tingkat yang baik adalah empat tingkat. Supaya puyuh petelur mendapatkan perputaran hawa yang baik, Upayakan sinar matahari langsung dapat masuk kekandang, Pakai kawat strimin untuk dinding kandangnya. 


3. Penentuan Bibit 

Sesudah persiapan kandang tuntas langkah setelah itu penentuan bibit, Bibit yang bagus pasti akan menggerakkan produksi telur yang optimal dan berkualitas. Untuk beli bibit yang bagus, Belilah pada tempat penjualan bibit yang telah terpercaya. 


4. Pemberian pakan 

Pemberian pakan yang baik ialah salah satunya kunci penting sukses atau tidaknya peternak puyuh, Sebab dengan memberikan pakan yang berkualitas pasti akan memperoleh hasil yang optimal. Pakan yang umum dikasihkan untuk puyuh petelur ialah pellet, atau tepung remah-remah, Pakan dikasihkan 2 kali satu hari, tiap-tiap sore dan pagi. 


5. Mengawasi kebersihan kandang 

Kebersihan kandang puyuh mesti selalu dijaga untuk mecegah penyebaran virus serta bakteri jahat, Yakni lewat cara bersihkan kotoran pada penampungan tiap-tiap tiga hari sekali.

Sumber : https://satwanesia.com/harga-burung-puyuh/
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di