alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Tak Hanya Tubuh, Inilah 5 Cara Menjaga Kesehatan Akun Media Sosial
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c05b71bded770662a8b4568/tak-hanya-tubuh-inilah-5-cara-menjaga-kesehatan-akun-media-sosial

Tak Hanya Tubuh, Inilah 5 Cara Menjaga Kesehatan Akun Media Sosial

Tak Hanya Tubuh, Inilah 5 Cara Menjaga Kesehatan Akun Media Sosial

Bukan hanya kesehatan tubuh jasmani maupun mental saja yang perlu dijaga. Namun, akun media sosial yang kita miliki juga perlu dijaga lho. Mengapa? Akun media sosial itu diibaratkan sebagai rumah. Kalau rumah kita kotor, akan menjadi sarang penyakit, tentunya berdampak buruk pada si pemilik rumah itu sendiri maupun tamu yang datang.

Jika ingin sehat, maka kita harus menjaga kebersihan rumah tersebut. Sama halnya dengan akun media sosial yang kita miliki juga perlu dijaga. Jangan sampai menimbulkan penyakit atau virus bagi kita maupun pengguna media sosial lainnya. Bagaimana cara menjaga kesehatan akun media sosial yang kita miliki? Berikut ini caranya!


1. Hindari posting konten negatif
Tak Hanya Tubuh, Inilah 5 Cara Menjaga Kesehatan Akun Media Sosial
Pastikan kamu tidak memposting konten-konten negatif di akun media sosialmu. Kontrol postingan yang ingin kamu lakukan. Pertimbangkan juga dampak positif dan negatif dari konten yang kamu miliki sebelum diposting.

Jika konten mengandung hal-hal negatif, seperti unsur pornografi, memicu perdebatan, kebencian, dan hal buruk lainnya, jangan diposting. Jangan sampai, akun media sosialmu menjadi wadah virus yang bisa meracuni pengguna lain.


2. Jangan menyebarkan konten negatif
Tak Hanya Tubuh, Inilah 5 Cara Menjaga Kesehatan Akun Media Sosial
Tak hanya mengunggah konten negatif saja yang harus dihindari. Namun, menyebarkan konten-konten negatif yang ada di media sosial juga perlu kita hindari. Seringkali kita melihat banyak postingan korban-korban bencana atau tawuran bertebaran di media sosial.

Padahal tidak seharusnya hal tersebut dilakukan secara sembarangan. Tidak semua konten yang mengandung unsur kekerasan, sadis, dan tidak mempunyai sisi kemanusiaan, tidak sepantasnya menjadi konsumsi publik secara bebas.


3. Saring sebelum sharing
Tak Hanya Tubuh, Inilah 5 Cara Menjaga Kesehatan Akun Media Sosial
"Saring sebelum Sharing" maksudnya menyaring informasi yang kita lihat atau baca sebelum disebarkan. Hal ini sangat penting kita lakukan saat mendapatkan informasi di dunia maya. Apalagi, saat ini banyak berita hoax yang menjadi konsumsi masyarakat.

Maka dari itu, jangan biarkan akun media sosialmu ikut menyebarkan berita hoax yang merugikan diri sendiri dan orang lain. Harus bisa menyaring informasi yang kita dapatkan, pastikan kebenaran isi konten tersebut dari sumber terpercaya.


4. Ikuti akun media sosial yang berdampak positif
Tak Hanya Tubuh, Inilah 5 Cara Menjaga Kesehatan Akun Media Sosial
Sama halnya dengan tubuh yang membutuhkan makanan sehat, agar terhindar dari penyakit. Dalam bermedia sosial pun, kita juga butuh konsumsi konten yang sehat agar akun media sosial tetap sehat. Salah satu caranya dengan mengikuti akun-akun pengguna yang bisa memberikan dampak positif.

Contohnya dengan mengikuti tokoh publik yang kita sukai seperti motivator, penulis, penyanyi, dan sebagainya. Hal tersebut, dapat memicu dan menginspirasi untuk mengunggah konten positif pula di akun media sosial kita.


5. Kendalikan jari
Tak Hanya Tubuh, Inilah 5 Cara Menjaga Kesehatan Akun Media Sosial
Terakhir, cara untuk menjaga kesehatan akun media sosial yaitu dengan mengendalikan jari. Di dunia maya, jari memiliki peran yang sangat penting. Jangan sampai jari-jari kita menimbulkan masalah bagi diri kita sendiri maupun orang lain.

Ada yang mengatakan “Ada yang lebih kejam dari Ibu Kota, yaitu Ibu Jari”. Kata-kata ini cocok digunakan bagi para pengguna media sosial saat tidak dapat mengontrol jarinya. Karena dalam bermedia sosial, jari jemari yang digunakan untuk mengetik bisa menjadi sangat kejam bagi orang lain.

Nah, itulah kelima cara menjaga kesehatan akun media sosial yang dapat kita lakukan dari sekarang. Pastikan untuk terus menjaga akun media sosialmu agar tetap sehat dengan cara mengunggah konten yang positif. Dengan demikian, pengikutmu pun akan mendapatkan manfaatnya dari konten yang kamu unggah. 


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Tak Hanya Tubuh, Inilah 5 Cara Menjaga Kesehatan Akun Media Sosial Jangan Ucapkan 5 Kalimat Ini saat Teman Curhat, Bikin Tambah Stres!

- Tak Hanya Tubuh, Inilah 5 Cara Menjaga Kesehatan Akun Media Sosial 7 Tipe Orang yang Perlu Kamu Hadapi dengan Sikap 'Bodo Amat'

- Tak Hanya Tubuh, Inilah 5 Cara Menjaga Kesehatan Akun Media Sosial 8 Hal Kecil yang Berpengaruh Besar Dalam Hubungan Sosialmu

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di