alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sadis! 31 Pekerja Dibantai OPM di Nduga Papua
4.22 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c059696d44f9f8c248b4568/sadis-31-pekerja-dibantai-opm-di-nduga-papua

Sadis! 31 Pekerja Dibantai OPM di Nduga Papua

Sadis! 31 Pekerja Dibantai OPM di Nduga Papua

Sumber Informasi Terpercaya
home nusantara
Sadis! 31 Pekerja Dibantai OPM di Nduga Papua
Chanry Andrew Suripatty
Senin, 3 Desember 2018 - 22:13 WIB
Sadis! 31 Pekerja Dibantai OPM di Nduga Papua
Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) atau Organisasi Papua Merdeka (OPM) dilaporkan membantai 31 pekerja di Kali Yigi dan Kali Aurak Distrik Yigi Kabupaten Nduga. Ilustrasi/SINDOnews
JAYAPURA - Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) atau Organisasi Papua Merdeka (OPM) dilaporkan membantai 31 pekerja di Kali Yigi dan Kali Aurak Distrik Yigi Kabupaten Nduga. Ke 31 orang pekerja jembatan ini merupakan buruh bangunan dari PT Istaka Karya dilaporkan tewas sementara satu orang lagi belum diketahui nasibnya. (Baca:Pos TNI di Distrik Mbua Nduga Papua Dikepung 40 Anggota OPM)

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal dalam menjelaskan, pada hari Senin (03/12/18) sekitar pukul 15.30 WIT pihak kepolisian mendapatkan laporan dari warga bahwa telah terjadi pembunuhan terhadap para pekerja PT Istaka Karya yang sedang membangun jembatan di Kali Yigi dan Kali Aurak, Distrik Yigi Kabupaten Nduga pada Minggu (02/12/2018). (Berita sebelumnya:Polda Papua Selidiki Informasi Puluhan Pekerja Dibunuh OPM)



Mendapat laporan personel gabungan TNI-Polri yang dipimpin Kabag Ops Polres Jayawijaya, AKP RL Tahapary bergerak dari Wamena menuju Distrik Yigi, Kabupaten Nduga. Namun saat tiba di kilometer 46, tim bertemu dengan salah satu mobil dari arah Distrik Mbua dan menyampaikan agar tim berbalik arah karena jalan diblokade oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata.

Menurut Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, berdasarkan laporan dari lapangan sebanyak 24 orang pekerja dari PT Istaka Karya dibunuh pada hari Sabtu (1/12/2018) sedangkan 8 lainnya yang sempat menyelamatkan diri dan bersembunyi di salah satu rumah anggota DPRD setempat. Namun mereka pun dan dibunuh pada hari Minggu (2/12/2018) setelah dijemput oleh anggota OPM.

“Laporan terakhir total semua korban adalah 31 orang, 24 dibunuh pada hari pertama, delapan orang lainnya sempat lolos dan sembunyi di rumah anggota dewan, tapi keesokan hari nya mereka di jemput dan di bunuh. Satu orang lagi masih hilang,” jelas Kamal.

Hingga kini aparat gabungan TNI-Polri sudah diterjunkan menuju lokasi kejadian untuk mengevakuasi jenazah korban dan melakukan pengejaran terhadap pelaku pembunuhan.
(sms)

rakyat dibantai Teroris Laskar Kristus OPM

hanya di rezim jokowi OPM kembali menggeliat...

penembakan pesawat di bandara, pembantaian pedagang2 kios dan tukang ojek,
pembunuhan tentara2 dan aparat negara
pemerkosaan tenaga medis san guru secara digilir..

dan ini pembantaian Massal 31 pekerja yg sedang melakukan pembangunan..



kurang apalagi??


OPM teroris Anj*nk,Biadab....!!!


pilih presiden yg terbukti pernah turun langsung memberantas teroris OPM di Papua....!!!
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
Teroris? Gue yakin ada istilah yang lebih sesuai, secara teroris beda peruntukannya..

Ngomong-ngomong, untuk gerakan merdeka di Aceh yang tempo dulu, pada ga gini-gini amat reaksi lu tong..
30 ribu orang loh, mana elu tahu sendiri kan kalo 'rampasan' boleh diapain aja?
Tapi masa lalu, ya sudahlah..
Yang paling penting kan sekarang, untuk menggenjot pilpres..
Menggiring opini untuk milih tokoh yang ga jelas ngerti ibadah atau enggak..
emoticon-Toast
Teroris bersempak doang nih...
Opm agen panci bukan?
Tni kok lemot ya,apa gak d binasakan?
Yang suka koar koar tegakkan khilafah
Coba tegakkan dulu di bumi cendrawasih

Kalo beneran berhasil,ane akui kesaktian khilafah dan siap mualap emoticon-Angel
Balasan post kbeniadip
Quote:


faktanya real-teroris itu ya yang pake sempak doangemoticon-Kaskus Banget
ga usah denial, sejarah juga menunjukkan siapa yg teroris
Quote:


Gak bisa bayangin bre diperkosa ganfbang sama sempak orang papua emoticon-Turut Berduka
Mungkin dicurigai mata mata.
Daerah konflik nga kenal tebas bre emoticon-Big Grin
Quote:


Arti Teroris, KBBI

teroris/te·ro·ris/ /téroris/ n orang yang menggunakan kekerasan untuk menimbulkan rasa takut, biasanya untuk tujuan politik.

Jangan mau jadi dongo seperti nasbung, nastak gan.

Semua pelaku teror ya teroris
Diubah oleh ultramanttaro
Kalau di tindak TNI nanti teriak teriak HAM ujung2 nya bisa lepas.

Kalau gak di tindak, begini terus, seperti makan buah simalakama.

Semoga bisa cepat di selesaikan.

Buat korban turut berduka.
Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun" (Sesungguhnya kita ini milik Allah, dan sesungguhnya kita semua akan kembali kepadaNya)

RIP


Buat keluarga korban semoga di beri ketabahan dan kesabaran.
Balasan post ultramanttaro
Quote:


Kebetulan agan sudah googling, saya hanya yakin ada istilah yang lebih tepat (tidak saya anggap salah).

BTW. Jangan pukul rata jadi hubungan profesi antara kata kerja dan pelaku.
Memang benar orang yang melakukan teror = teroris, tapi sudah agan googling sendiri kan, ada kondisi lebih jauh tentang teroris.
Misal istilah separatis yang sudah saya sebutkan. Separasi (separate), pemisahan, apanya yang berpisah? dari dan ke? Kalo ada orang bilang gerakan separatis sudah banyak yang paham maksudnya : "oh.. sekelompok orang yang mencoba memisahkan diri dengan negaranya".. tapi kalo ada orang mengundurkan diri dari perusahaan, apakah 'cocok' dibilang gerakan separatis? kira-kira seperti itu..

Lebih jauh pada topik ini
Quote:

Ternyata ada loh kondisi tambahan menurut ahli lainnya! emoticon-Big Grin

emoticon-Imlek
Diubah oleh kbeniadip
ada yg tertarik sekali dengan papua. makanya di buat ribut terus. smp waktunya misahkan diri kayak timor leste
coba yang bante orang aceh, korbannya kitak2,

bakal di cover 24 jam tiap hari tuh sama nastaik,

Quote:

OPM gak bermotif politik? emoticon-Wakaka
OPM kampret apa hubungannya para pekerja itu mereka ga tau menau ttg perpolitikan kalian malah kalian bantai. kl berani maju sini semuanya gw tampolin satu2 sampai goblok. dapat senjata drmana klean hah?
Balasan post frimen
betul ada bekingnya yg suplai dana dan senjata dg tujuan menguntungkan kelompok mereka si pembeking
Wah, ini sudah kejahatan serius ini.
Membantai 24 orang, bahkan ada yg dijemput!
Ini sudah tindakan terorisme.
Kayak gini masih mau loe kasih lembek?
Turut berduka untuk keluarga korban.
salah satu hambatan pembangunan di papua
semoga keluarga pekerja diberi ketabahan
Balasan post b3jo.asoy
Quote:


kalah penting sama tidur di masjid gan,
menyangkut keutuhan NKRI kalo masalah tidur di masjid emoticon-Gregetan
Halo2 yg kmrn ngaku2 pancasilais anti teroris..
Wah nantang perang beneran ini mah gan.,,,
Sadis
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di