alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Diskriminasi Yang Sering Terjadi Terhadap Penyandang Disabilitas
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c04ecfcffef8745438b456e/diskriminasi-yang-sering-terjadi-terhadap-penyandang-disabilitas

Diskriminasi Yang Sering Terjadi Terhadap Penyandang Disabilitas

Diskriminasi Yang Sering Terjadi Terhadap Penyandang Disabilitas

Selamat hari disabilitas internasional.
Ditengah hiruk pikuk isu sara, panasnya politik, serta banyaknya ujaran kebencian yang tengah melanda negri ini ada satu hal yang menurut ane sering kita abaikan dan menggangap itu adalah hal yang biasa untuk dilakukan.

Diskriminasi terhadap kaum difabel seolah tidak memiliki nilai berita dibanding isu isu lainnya. Padahal sepengetahuan ane kamu difabel lebih rentan terhadap munculnya diskriminasi, munculnya pelecehan baik fisik mau pun verbal.

Diskriminasi Yang Sering Terjadi Terhadap Penyandang Disabilitas foto yang ane ambil di stasiun senen jakarta

Banyak hal yang tidak kita sadari bahwa akses serta fasilitas penyandang disabilitas yang digunakan oleh manusia yang katanya "normal". Manusia yang katanya "normal" ini kadang suka menggunakan fasilitas yang telah dibangun oleh pemerintah untuk para penyandang disabilitas ini. Misalkan saja contohnya adalah penggunaan kursi di terminal, stasiun kereta api yang rata rata digunakan oleh manusia "normal" .

Diskriminasi Yang Sering Terjadi Terhadap Penyandang Disabilitas

Penyandang disabilitas mereka adalah manusia.bukan kah Manusia yang terlahir di dunia ini pun tidak ada yang sempurna ? . Sayangnya rata rata masyarakat indonesia saat ini masih berpendapat dan melihat dari segi fisik.

Walupun ada rasa simpati dan empati kadang dikalahkan oleh gengsi sehingga diskriminasi inipun terus terjadi. Padahal para penyandang disabilitas inipun tak ingin untuk di nomor satukan bahkan diistimewakan, dari obrolan ane dengan seorang siswa, mereka hanya ingin dimanusiakan dan diperlakukan sama oleh teman temannya. Mereka hanya ingin dianggap ada di lingkungannya.

Kesampingkan fisik, liatlah dari prestasi banyak diantara penyandang disabilitas yang memiliki prestasi nasional bahkan internasional. Banyak cerita motivasi yang hadir dari penyandang disabilitas,

Diskriminasi Yang Sering Terjadi Terhadap Penyandang Disabilitas

Selain prestasi liat juga hati, banyak diantara disabilitas yang menjadi penggerak dalam masyarakat, lebih saling membantu dalam memasyarakat .

Sudah saatnya kita mulai membuka mata dan hati untuk menghilangkan batas antara penyandang disabilitas dengan manusia non disabilitas. Waktunya untuk menempatkan diri bahwa setiap manusia diciptakan saling membutuhkan.

Manusia diciptakan memiliki kelebihan dan kekurangan, tapi manusia yang memanusiakan manusia lebih memiliki kelebihan dibanding manusia yang "sempurna" .

Jangan lupa rate, komen, cendol dan share yaaaa gaaan

Sumber : pemikiran ts dan pengalaman ts
Gambar : google dan doc pribadi


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Gue sangat menghormati semua orang berkebutuhan khusus. Sampe-sampe, kadang gw nggak berani ngeliat karena takut dia malu gw liatin..

Gw salut sama mereka..
Quote:
Quote:


Bener gw juga salut sama kegigihan dan semangat mereka, terutama siswa ane. Walaupun sering dibully tapi dia tetap anggap itu sebagai motivasi dia.
seharusnya saudara-saudara kita yang disabilitas lebih di perhatikan apalagi difasilitas umum....
Klo masalah bully, ane juga ga seneng gan. Waktu SMA ada tmn sekolah yg disabilitas, di ledekin sama anak kelas lain, trus ama bbrp temen ane di hajar tuh yg ngeledek sampe minta" ampun...

Terakhir ane denger, temen ane yg disabilitas itu ternyata sering juara Bilyard tingkat pemula, ga kalah sama orang yg normal...
parah emang
Quote:


Harusnyaaaa yaaaa, tapi kenyataaan yaaah begitu laaah.
Ambulance lewat aja masih bisa dihalangin. emoticon-Hammer2emoticon-Wkwkwk
Quote:


Rata rata emang kita cuma ngeliat dari tampilan luar gan.
Ane sendiri punya siswa disabilitas beuuuh prestasinya banyaaak.
Quote:


Emang paraah
Balasan post fajraadha
Quote:


kekurangan bukan halangan emoticon-Belgia
Quote:


Kalo dilietin mulu takutnya ada prasangka....

"Ini orang ngapain lietin gua mulu?
Nggak pernah liat difabel?"


emoticon-Hammer2
Diubah oleh caesaratiensya
mau bantu takut dianggap ngeremehin.
jadi ane mantau aja sampe ada kata tolong.
mudah2an ane ga salah. emoticon-Stick Out Tongue
bagi orang disabilitas hidup itu dah berat

Jadi kalau ada yang nambah - nambah beban hidup nya

Asli gak punya otak tu orang,suntik mati aja
tau ga kenapa?karna dari kecil disekolah ga diajarin materi saling menghargai

sedangkan dirumah orangtuanya sibuk kerja

Yang kaya gini mesti kesadaran dari diri sendiri
Insya Allah anak2 ane nanti diajarin hal2 bagus tapi keliatan sepele kaya gini
ya begitulah
Quote:


Sekolah cuma cari nilai doang, gak ada yg peduli mengajarkan hal lain emoticon-Big Grin
Sekarang makin banyak orang yg fisiknya normal tapi hatinya disable, gan..
emoticon-Turut Berduka
Quote:


Yang penting mah sikap menghargaiinya gaan. emoticon-Cendol Ganemoticon-2 Jempolemoticon-Shakehand2
Quote:


Yaaah sekarang semua peduli hanya nilai yg dikertas gaan
Quote:


Tenggelam kan
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di