alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Programmer Forum /
5 Kelebihan dari bahasa pemrograman Java
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c02ed8614088dab1f8b4599/5-kelebihan-dari-bahasa-pemrograman-java

5 Kelebihan dari bahasa pemrograman Java

Bagi kalangan Programmer,  java adalah bahasa pemrograman yang sangat umum untuk di gunakan dan mudah di pelajari, oleh karena itu, tidak heran rata-rata programmer belajar java pada pemrograman pertamanya, namun. Tahu tidak kalau java memiliki kelebihan yang membuat programmer suka dengan java ini ?


5 Kelebihan dari bahasa pemrograman Java
Inilah 5 kelebihan dari Bahasa Pemrograman Java


1. Mudah untuk dikembangkan
Salah satu kelebihan dari bahasa pemrograman Java ini adalah kemudahan dalam hal pengembangan aplikasi. Setiap aplikasi ataupun program yang dibuat dengan menggunakan dasar bahasa pemrograman Java memiliki kemampuan yang sangat baik untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut lagi.
Hal ini tentu saja sangat membantu untuk para programmer dan developer agar lebih baik lagi dalam mengembangkan suatu aplikasi yang berbasis Java. Dan bisa dibilang Java merupakan salah satu bahasa pemrograman yang paling banyak di minati karena adanya kelebihan yang satu ini.

2. Memiliki kemudahan dalam menyusun suatu script
Kelebihan ke 2 dari bahasa pemrograman Java adalah kemudahan dalam menyusun suatu script. Bagi programmer dan developer pasti ingin Codinganya tersusun dengan rapih. Nah dengan menggunakan bahasa pemrograman java, script tersebut akan lebih mudah untuk dibuat dan dipelajari, sehingga programmer pemula pun akan mudah dalam mengembangkan sebuah aplikasi menggunakan bahasa pemrograman Java. Bahkan Admin pun belajar java pada pemrograman pertama Admin.

3. Bahasa pemrograman yang berorientasi terharap Object
Kelebihan selanjutnya dari bahasa pemrograman java adalah sifatnya yang berorientasi terharap Object. Bahasa pemrograman java merupakan salah satu bntuk atau jenis bahasa pemrograman yang berorientasi terharap Object. Dan itu artinya setiap aplikasi yang dibuat menggunakan bahasa pemrograman java akan disesuaikan dengan objek atau dengan tampilan interface dari aplikasi tersebut.

4. Dinamis
Kelebihan ke 4 dari bahasa pemrograman Java adalah sifatnya yang dinamis. Sifat dinamis dari bahasa pemrogrman java ini sangat kuat kaitannya dengan kemampuan dari bahasa pemrograman java yang sangar mudah untuk di kembangkan. Struktuk kodenya pun bisa dengan mudah dimodifikasi dan dikembangkan sesuai dengan kebutuhan User.
Sehingga tidak heran java ini menjadi bahasa pemrograman yang sangat dinamis dan sangat bermanfaat bagi para programmer dan developer untuk terus mengembangkan aplikasinya.

5. Sifatnya Multiplatform
Karena sifatnya yang multiplatform alias Unversal dan bisa digunakan dalam platform apapun. Hal ini membuat banyak sekali para pengembang atau developer aplikasi yang menggunkan basic bahasa pemrograman java untuk membuat suatu aplikasi yang diinginkannya.
Mulai dari Desktop Aplikasi yang menggunakan Windows, Linux dan sistem operasi lain, Smartphone yang berbasis Android dan Windows, bahkan hingga handphone biasa yang tidak menggunakan sistem operasi pun mampu untuk menjalankan aplikasi dan program yang dibuat menggunakan bahasa pemrograman Java.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Berhenti bikin thread ngak guna gini emoticon-Ngamuk
nah ini Java vs C++ bagus mana ya?

soale kalo di industri keuangan kenapa masih pake C++ ya?
Balasan post BebasKomen
Quote:
Definisikan dulu apa yang dimaksud bagus dan apa yang dimaksud tidak bagus.
Kalo yang kamu maksud syntax, C++ lebih jelek.

Quote:
Saya ngak kerja di industri keuangan jadi ngak tau.
Tapi tempat saya bekerja dulu pakai C++ karena tersedia di semua platform yang ditargetkan oleh perusahaan tsb.
ya benar C++ lebih rumit

sepertinya tergantung industri ya Gan emoticon-Smilie
Balasan post BebasKomen
Quote:
Iya.

Quote:
Ngak juga sih.
Industri yang sama bisa pakai bahasa yang berbeda.
Ambil contoh industri game, setidaknya ada 2 bahasa yang popular: c# (unity3d) dan c++.

Diubah oleh neko
oke Gan siip trims infonya emoticon-Smilie
Balasan post BebasKomen
ane cma mau share aja kok gan,kalau memang ada salah ya gan,bantuin benerin dong gan


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di