alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
Info Penting Sist! Kisaran Gaji Pramugari Lion Air terbaru tahun 2018/2019
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c023b29dc06bd42518b4567/info-penting-sist-kisaran-gaji-pramugari-lion-air-terbaru-tahun-2018-2019

Info Penting Sist! Kisaran Gaji Pramugari Lion Air terbaru tahun 2018/2019

Gaji Pramugari Lion Air Perbulan Tahun 2019 - Menjadi pramugari memang impian dari banyak wanita di Indonesia. Menjadi pekerjaan yang diimpikan oleh banyak wanita, emang apa sih keunggulan menjadi pramugari/ Flight Attendant ini? Kali ini admin akan mengajak kalian Mengintip Besar Gaji Pramugari Lion Air Perbulan Tahun 2019. Hal ini karena cukup banyak orang yang penasaran dengan berapa besar menjadi pramugari. Maka tidak perlu lama-lama akan kita bahas bersama.
Info Penting Sist! Kisaran Gaji Pramugari Lion Air terbaru tahun 2018/2019 
Menjadi rahasia umum bahwa pramugari adalah profesi yang paling diidamkan para wanita di Indonesia. Maka dari itu banyak yang bersaing untuk bisa berkarir sebagai Flight Attendant atau pramugari. Banyak sumber menyatakan akan besarnya gaji yang diterima para pramugari. Di sisi lain ada fasilitas menarik lainnya seperti bisa travelling gratis ke berbagai tempat serta sering menginap di hotel mewah. Dan semua itu grtais tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun karena itu bagian dari failitas maskapai.

Profil Maskapai Lion Air
[Info Penting Sist! Kisaran Gaji Pramugari Lion Air terbaru tahun 2018/2019 
Lion Air sebagai maskapai penerbangan swasta nasional yang berasal dari Indonesia resmi berdiri pada 15 November 1999. Maskapai ini mulai beroperasi pada 30 Juni tahun 2000 dengan melayani operasi penerbangan  dari Jakarta ke Pontianak dengan memakai jenis pesawat Boeing 737-200 yang ketika itu baru berjumlah 2 unit.
Maskapai Lion Air memiliki kantor pusat di Lion Air Tower beralamat di Jalan Gajah Mada Nomor 7 yang terletak di wilayah Jakarta Pusat. Lion Air atau PT Lion Air Mentari Airlines adalah maskapai penerbangan low cost budget/ bertarif murah. Tidak aneh jika maskapai ini mempunyai slogan ‘we make people fly’. Lion Air ingin menyampaikan bahwa sekarang semua orang bisa terbang bersama Lion Air dengan mengutamakan keamanan dan kenyamanan penumpang.
Maskapai Lion Air sudah banyak mendapatkan prestasi, penghargaan dan sertifikasi internasionalyang diraih untuk selalu meningkatkan kualitas dan pengalaman terbang terbaik untuk para penumpangnya. Beberapa penghargaan yang didapatkan Lion Air seperti sertifikasi  standar keselamatan dan keamanan berskala internasional yaitu ISSA. Dan sertifikasi tersebut diberikan oleh IATA pada tahun 2016 bulan Januari.
Memiliki armada sebanyak 112 yang terdiri dari beberapa jenis misalnya Boeing 747-400, Boeing 737-800, Boeing 737-900 ER dan Airbus A330-300. Lion Air melayani penerbangan ke 183 rute terbang domestik maupun internasional. Penerbangan domestik yang tersebar ke seluruh Indonesia dan rute Internasional yang menuju ke Malaysia, Singapore, Arab Saudi dan China.

Kesempatan Berkarir Menjadi Pramugari Lion Air
Info Penting Sist! Kisaran Gaji Pramugari Lion Air terbaru tahun 2018/2019 
Maskapai yang Termasuk dalam Lion Group ini telah memiliki anak perusahaan seperti Batik Air dan Wings Air. Dimana kedua maskapai penerbangan tersebut juga melayani penerbangan komersial. Jadi jelas jangkauan perusahaan Lion Group sangat luas dengan beberapa maskapai penerbangan yang dimilikinya. Rute terbang dan armada terbang terus ditambah demi menyajikan pelayanan terbaik kepada para penumpang setianya.
Karena Lion Air telah menjadi salah satu maskapai penerbangan favorit yang telah mendapatkan tempat di hati para penumpang pesawat di Indonesia. Salah satu penyebabnya adalah tarif yang ditetapkan oleh maskapai Lion Air yang begitu terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Tidak heran mengapa pengguna jasa maskapai penerbangan ini semakin banyak saja. Dengan memiliki anak perusahaan, penambahan rute terbang dan armada terbang yang semakin banyak tentu tenaga kerja baru sangat dibutuhkan dari segi kualitas dan kuantitas.
Maskapai penerbangan Lion Air cukup sering membuka lowongan untuk pramugari, beberapa syarat pramugari Lion Air adalah sebagai berikut :
  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Wanita usia minimal 18 tahun,maksimal 25 tahun
  • Berpenampilan menarik
  • Berkepribadian baik
  • Pendidikan minimal SMA/ sederajat
  • Tinggi badan minimal 158 cm, berbadan proporsional
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Tidak buta warna
  • Bisa berbahasa asing terutama bahasa Inggris
  • Belum menikah waktu pendaftaran

Apabila anda merasa memenuhi persyaratan diatas, maka saatnya anda melakukan pendaftaran yangbisa dilakukan melalui cara online. Yaitu dengan mengakses website resmi Lion Air ke http://recruitment.lionair.co.id/.
Gaji pramugari Lion Air sangat menarik, jadi apakah anda akan melewatkan informasi ini? Berikut ini adalah informasi Gaji Pramugari Lion Air.

Gaji Pramugari Lion Air Perbulan Tahun 2019
Gaji Pramugari Lion Air perbulannya sama dengan pekerjaan lain yang mendapatkan gaji pokok. Biasanya untuk pramugari yang baru akanmendapatkan gaji pokok kisaran 2 juta sampai 3 juta rupiah perbulan. Namun admin meyakini gaji pokok dimanapun itu jika sudah masuk di perusahaan bonafit, nilai gaji pokok pasti mengikuti besar UMR daerah si pekerja. Sementara itu, untuk gaji pokok pramugari senior mendapatkan gaji pokok 5 juta sampai 6 juta perbulan.
Tambahan selain gaji pokok tadi, pramugari akan menerima penghasilan tambahan yang berbentuk uang saku/ uang terbang. Setiap maskapai memberikan uang terbang pramugari yang nilainya bervariasi, sebagai contoh uang terbang pramugari Lion Air sebesar 40 ribu perjam. Lalu ada lagi uang makan sebesar 15 ribuperjam dikali dengan lama penerbangan yang dijalani.
Jika dihitung rata-rata perhari pramugari memiliki 4 jam terbang dalam sehari, maka kita akan menghitung gaji pramugari Lion Air seperti dibawah ini:
Uang saku 4 x 40.000 x 30 = Rp 4.800.000
Uang Makan 4 x 15.000 x 30 = Rp Rp 1.800.000
Jika ditotal dari angka terkecil maka Rp 2 Juta + Rp 4,8 juta + Rp 1,8 juta = Rp 8,6 juta perbulan. Namun itu baru perhitungan dari angka yang terkecil ya guys, karena sangat tidak mungkin di tahun 2019 nilai UMR berada di nilai 2 juta rupiah. Ada sumber tertentu yang menyatakan bahwa gaji pramugari jika ditotal dari berbagai komponen gajinya bisa mencapai Rp 15 juta rupiah perbulan. Gaji tersebut belum lagi ditambah dengan fasilitas menarik dan insentif bagi pramugari yang rajin masuk kerja.

Nah informasi ini ane share karena sudah dapet izin dari website terkait dari www.akademipramugari.web.id
Semoga bisa bermanfaat ya agan sista! Jika ada kesalahan informasi yuk diskusiin bareng-bareng biar enak emoticon-Wowcantik
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
masuk akal sih pantesan di tengah rumor negatif masih banyak yang mau emoticon-Big Grin
lumayan juga yah..


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di