alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jelajahi Surga Kecil di Ujung Timur Pulau Jawa "Banyuwangi Part2"
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c023466ddd770da1e8b456c/jelajahi-surga-kecil-di-ujung-timur-pulau-jawa-quotbanyuwangi-part2quot

Jelajahi Surga Kecil di Ujung Timur Pulau Jawa "Banyuwangi Part2"

Jelajahi Surga Kecil di Ujung Timur Pulau Jawa "Banyuwangi Part2"


di My Thread


MENJELAJAHI SURGANYA PARA TRAVELLER


* Ada Surga Kecil di Ujung Timur Pulau Jawa
BANYUWANGI Part 2*

Quote:


Hallo GanSis ketemu lagi dengan ane Traveller Abidin, mau tau apa itu Traveller Abidin???
Nah, silahkan GanSis Follow Instagram ane di @Bang.Ips


Okeh GanSis setelah thread travelling pertama ane muncul dengan judul Ada Surga Kecil di Ujung Timur Pulau Jawa Banyuwangi Part 1 "Education Konservasi Panorama Kili-kili Teluk Pangpang. Masih di wilayah Banyuwangi, kali ini ane akan menyajikan thread travelling kedua dengan lokasi travelling yang sangat memanjakan mata yaitu :


De - Djawatan

ane coba julukin "The Lord of The Rings Forest Van Java"

Kalo GanSis pernah atau sepintas menonton Film The Lord Of The Rings pasti akan menemukan banyak gambar hutan-hutan yang sangat indah dengan batang-batang pohon ditumbuhi lumut-lumut hijau atau sejenis benalu gitu seperti gambar dibawah ini :

Quote:


Ternyata di Indonesia juga ada loh GanSis, tepatnya di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Hutan yang dijuluki Fangorn di dalam Film The Lord of The Rings ini berada di Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwan. Jadi GanSis ngga perlu jauh-jauh ke New Zealand buat memanjakan hijaunya hutan tersebut, cukup ke De - Djawatan Banyuwangi GanSis sudah seperti berada didalam film yang sangat Fenomenal ini.


Lanjut yuk ke perjalanan ane......Setibanya ane di Banyuwangi, lokasi kedua traveling yang ane kunjungi adalah D - Djawatan. Di lokasi ini cukup ramai dikunjungi muda-mudi yang hobi menghabiskan waktunya untuk jeprat-jepret foto mengambil sisi unik dari pohon-pohon raksasa yang tumbuh disekitaran wilayah tersebut. Termasuk ane GanSis, berdua dengan sang isteri mencoba foto-foto ala prewed gitu dengan sisi tengah jalan yang ditutupi oleh pohon-pohon besar. Selain itu, selfi diatas pohon raksasa yang sudah disiapkan spot khusus oleh pengelola wisata menjadi sebuah pilihan bagus untuk mengisi konten-konten socmed Gansis ya. Takjub luar biasa melihat hasil jepretan sang fotografer dan kebetulan fotografernya masih dibantu oleh Regional Leader Karesidenan Besuki agan odedanqyu dan Aktivis Regional Karesidenan Besuki agan conanrevolusi.

Jelajahi Surga Kecil di Ujung Timur Pulau Jawa "Banyuwangi Part2"


Selain banyak spot foto yang keren dan alami, di area wisata ini juga tersedia lahan parkir yang cukup luas untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Buat sista-sista yang punya hobi buang air kecil, jangan khawatir pengelola wisata D - Djawatan ini juga menyediakan toilet yang bersih dan sangat nyaman kalo udah didalamnya emoticon-Wink.
Ada juga satu bangunan Mushola pas dekat dengan area parkir kendaraan, jadi agan & sista yang muslim harus tetap beribadah ya walau sedang traveling.


Jelajahi Surga Kecil di Ujung Timur Pulau Jawa "Banyuwangi Part2"

Jelajahi Surga Kecil di Ujung Timur Pulau Jawa "Banyuwangi Part2"


Buat Gansis yang sering bawa perbekalan makanan atau minuman kalo sedang traveling, di tempat wisata ini juga banyak warung-warung yang menjual makanan, minuman bahkan kopi serta tempat beristirahat sejenak. Nah jangan lupa yah, kalo habis makan makanan atau minum minuman kemasan jangan buang sampah sembarangan karena dapat mengotori area wisata dan zaman sekarang masih buang sampah sembarangan "Ngga Banget Deh.."emoticon-shakehand. Karena pengelola wisata sudah menyiapkan tempat sampah agar D - Djawatan selalu terlihat Asri. Yuk jaga tempat wisata kita bebas sampah dan selalu bersih, kalo bukan kita ya...siapa lagi ya GanSis..

Jelajahi Surga Kecil di Ujung Timur Pulau Jawa "Banyuwangi Part2"

Jelajahi Surga Kecil di Ujung Timur Pulau Jawa "Banyuwangi Part2"


Ups..ada yang penting lagi nih GanSis, karena lokasi wisata ini banyak pohon-pohon tinggi dan besar, sekiranya lagi musim angin kencang agar GanSis hati-hati ya, kalo bisa jangan bernaung di bawah pohon dan carilah lokasi yang aman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Peringatan ini juga bakal selalu diingatkan oleh petugas pengelola wisata melalui alat pengeras suara agar para pengunjung selalu hati-hati. emoticon-raining

Jelajahi Surga Kecil di Ujung Timur Pulau Jawa "Banyuwangi Part2"


Nah, sekitar 2 - 3 jam ane muter-muter dan menikmati indahnya hutan D - Djawatan saatnya ane untuk menuju lokasi wisata yang lainnya di Banyuwangi. Semoga tulisan ini bisa menjadi referensi para traveller, abidiners, dan apalah namanya yang penting suka jalan-jalan. Dan ane rasa sudah banyak juga para blogger-blogger traveling yang telah menulis tentang D - Djawatan ini, mohon maaf jika ada salah dalam penulisan,
istilah penyebutan maupun ungkapan kata-kata.


Jangan Lupa Follow akun Jelajahi Surga Kecil di Ujung Timur Pulau Jawa "Banyuwangi Part2"Resmi Traveller Abidin di akun @bang.ips


Sampai Jumpa di Thread Traveling ane ya GanSis
emoticon-Ngacir


...Jangan Pernah Lelah Untuk Selalu Mencintai Alam Indonesia, Karena Disana Tersimpan Jutaan Kebahagian...

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
mantap

emoticon-Ngacir
Diubah oleh odedanqyu
Mantab bos ku, kangen kopi, duren, sama rujak soto nih emoticon-I Love Kaskus
refreshing ah..
daripada ikut parpol gegeran terus..


emoticon-Traveller
mantaf kesana dolo ah
Haduh

Banyak pohon besar² jelas ada penunggu besar, brewok kek genderuwo om
Balasan post co_kunam99
kapan budal?
Balasan post co_kunam99
lhe.. meneng..
Banyuwangi memang kerenemoticon-Angel
Banyuwangi.
Pasti Anda Akan Kembali Lagi
Abaikan baju merah gan emoticon-Malu (S)





emoticon-Goyang
kulon gunung etan segoro
membat mayun paman
Blambangan
Quote:


Umak adalah salah satunya sam emoticon-Takut
Banyuwangi surganya wisata indonesia
TSnya memiliki jiwa seni, bisa menemukan tempat yang bagus untuk berfoto. Bagus di sini bukan bagus yang sifatnya populer, tapi ada tema yang langka, yaitu tema gloomynya. Pepohonannya cukup tematik, jarang ada yang seperti itu. Itu kalau berfoto menjelang malam atau fajar, suasana gloomynya bagus. Tapi ke situ malam-malam boleh nggak ya?
Mantab surantab..



emoticon-Monggo
kapan kapan kesana deh
Boleh juga nih disinggahi kalo lagi ke Banyuwangi
emoticon-Traveller
wah ga ngajak-ngajak... emoticon-Marah
Quote:


Minggu sesuk pak guru...
Tak enteni lo...
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di