alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Formasi Tolak Reuni 212: Kami Khawatir Ditunggangi HTI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c022d3ffcef879b2e8b4568/formasi-tolak-reuni-212-kami-khawatir-ditunggangi-hti

Formasi Tolak Reuni 212: Kami Khawatir Ditunggangi HTI

Jakarta –
Forum Rembuk Masjid Indonesia (Formasi) menolak Reuni 212 yang akan digelar di Monas esok hari. Formasi menilai aksi Reuni 212 sudah keluar dari tujuan utamanya yang terkait dengan kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Penolakan itu disampaikan usai acara peringatan Maulid Nabi di Aula Masjid Al-Bina, Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (1/12/2018).

Ketua Formasi, Gus Soleh mengatakan, Reuni 212 saat pertama kali digelar berkaitan dengan kasus penodaan agama Ahok. Menurutnya, karena Ahok sudah dinyatakan bersalah aksi tersebut sudah tak relevan lagi.

“Kepentingannya apa lagi gitu lho? Ya kita kumpul waktu itu Reuni 212 karena ada kesalahan pembicaraan dari Ahok. Dan negara kita menjadikan hukum sebagai panglima. Negara telah menetapkan dengan ketentuan hukum Ahok bersalah dan Ahok sudah ditahan,” kata Gus Soleh.

“Lah kenapa ada ini lagi? Apa lagi ini tahun politik. Jadi ini sudah keluar dari pada ruh dari pada aksi 212 itu sendiri,” imbuhnya.

Gus Soleh lalu menyinggung soal Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Formasi khawatir aksi Reuni 212 justru disusupi kepentingan HTI.

“Yang kedua adalah, yang paling kami takutkan adalah tunggangan daripada HTI yang mana dia mengambil kepentingan di dalam kekeruhan aksi dari 212 ini untuk mengubah bangsa kita yang memang NKRI dan Pancasila sudah final,” jelas Gus Soleh.

Gus Soleh menuturkan, panitia aksi Reuni 212 memang berupaya mengajak kedua kubu yang bertarung di Pilpres 2019 ikut serta dalam acara tersebut. Namun, sambung dia, Formasi tetap menganggap aksi 212 sudah tidak tidak ada lagi.

“Itu mungkin salah satu cara agar bisa mengakomodir semuanya. Kalau kami ya secara pribadi maupun dengan komunitas kami, aksi 212 itu sudah tidak ada lagi lah, kan begitu,” ujarnya.

Aksi Reuni 212 akan digelar di Monas esok hari. Sejumlah ulama, dari Ustaz Arifin Ilham hingga Aa Gym, akan hadir.

“Untuk undangan tertulis, kami 250 tokoh ulama kami berikan tertulis, termasuk pimpinan DPR dan MPR. Kita tidak lihat parpol apa pun. Tokoh ulama kharismatik, seperti Arifin Ilham, Aa Gym, serta ulama lain, semua hadir Insyaallah,” tutur Ketum PA 212 Slamet Ma’arif, saat diskusi Polemik Sindo Trijaya bertema Seberapa Greget Reuni 212 di d’Consulate Resto, Wahid Hasyim, Sabtu (1/12).
(zak/hri)

sumber https://news.detik.com/berita/432581...tunggangi-hti/
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Suka² mereka lah..emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Jelas ditunggangi HTI. Liat aja ntar, pasti si Mael muncul di reuni 212. emoticon-Leh Uga
GOBLOK lah emang iya sapi aja tau
kan emang beda visi
emoticon-Ngacir
Adalah fakta pak, bahwasanya ada kelompok ex HTI berada dibelakang mendukung gerakan 212.
Melalui PKS dan oposisi lah pendapat serta pikiran dan suara ex HTI disematkan.
Jadi ini adalah fakta dan bukan wacana belaka.
Namun, ini kan sah2 saja lah asalkan tidak membawa atribut2 HTI.

Sekali lagi, ini masih abu2 menurut saya.
Soalnya perbedaan bendera HTi, Isis dan bendera tauhid yang tempo lalu dipermasalhkan itu beda tipis.
Bendera Tauhid hanya bertuliskan kalimat tauhid, bendera HTi ada tambahan tulisan HTI dibawah tulisan tauhid sedangkan bendera ISIS itu ada tulisan isis dan juga gambar senjata dibawah tulisan tauhid.

Ini abu2 bener macam akun newbie, membingungkan.

Pemerintah melalui aparat pasti pusing juga harus melakukan tindakan preventif dan penindakan macam apa.
Diubah oleh floriantito
Serem nih, kalo om wowo menang. Hti bisa bisa di jadiin organisasi resmi di indonesia
mank HTI masih minat utk main kuda kudaan...seperti kala pak mardani bilang ganti pesiden eh teman sebelah bilang ganti yang laen................
pengacara HTI aja di jokowi
jangan2 jokowi ditunggangi HTI
Di grup wa ramai nih yang rencana berangkat bareng emoticon-Hansip

Kuy ramein emoticon-Selamat
Diubah oleh ntapzzz
Quote:


Formasi Tolak Reuni 212: Kami Khawatir Ditunggangi HTI

siapa yg di tunggangi hti?
kan sudah gabung ke nastak
Quote:


Formasi Tolak Reuni 212: Kami Khawatir Ditunggangi HTI


kebalik tak
Jelas ditunggangi Wong Ada yg Kasi testimoni emoticon-Embarrassment

Biarin aja lah orang piknik minggu minggu
Wong mereka cuma diterima disitu situ aja

Formasi Tolak Reuni 212: Kami Khawatir Ditunggangi HTI
bukan hti kali yg nunggangin
tp yg ntu tuh yang lg mo ada hajatan

Tak ada yang perlu dikhawatirkan
Tinggal bagaimana kitanya kok memandang hti sebagai musuh kita atau saudara kita, toh selama ini hti ga pernah berbuat yang aneh aneh
Jangan lah kita seperti rezim ini yang ketakutan berlebihan sampai sampai mencabut izin organisasi hti
Perlu diingat hti adalah bagian dari kita, kakek nenek mereka sama seperti kakek nenek kita berjuang demi kemerdekaan negeri ini
Balasan post KangPri
Quote:


napa gak maen petasan di aceh sana sendiri sih emoticon-Leh Uga
kebanyakan ngisep ganja tuh orang
Balasan post mizunashi
Quote:


Kurang tepat bray

Kenapa g sekalian ajak temen2 nya cepet angkat senjata sono ? Jihad kok nanggung emoticon-Leh Uga
Quote:


Yusril jadi pengacara HTI = Yusril anggota HTI?
Otak ente kok dungu amat?
Quote:


monggo mas... emoticon-Monggo

saya ke jkt nya, bsk
tanggal 29 desember... emoticon-Big Grin
Quote:


masa' sih, HTI prnah brjasa memerdekakan INDONESIA... emoticon-Amazed
yang tolak reuni 212.. Mastermindnya psti si KAPITA AMPERA... emoticon-Big Grin




kita lihat saja nnti..sbntar lg MUNARMAN pun, psti akan brgabung dg JOKOWI... emoticon-shakehand
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di