alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Education /
Kuliah di Luar Negeri
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c01e98056e6af39138b458e/kuliah-di-luar-negeri

Kuliah di Luar Negeri

Maaf gan saya kan sekarang kelas 12 di sebuah SMA negeri di kota saya, saya mau tanya info tentang kuliah di luar negeri gan karena tertarik. Jadi gini gan, biasanya orang ambil kuliah di luar negeri yang ada beasiswa itu untuk degree apa kira"? Apa langsung setelah tamat SMA atau lanjut S-2 di luar negeri. Trus kalau masalah biaya yang beasiswa itu gimana gan? Sebenarnya ane ada minat kuliah di sana namun sedikit terbentur di ekonomi gan. Ada gak beasiswanya? Terimakasih maaf kalau oot
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
tergantung, ada yang SMA + pengalaman kerja bisa diterima di Master / S2 - Cek kampusnya (situs or email mereka)

beasiswa banyak tapi kompetitif juga. misalnya skor TOEFL/IELTS bagus, nilai akademik bagus atau performa pengalaman kerja progresif (ada hasil yang signifikan ketika kerja, tidak biasa)
Quote:


Owhh jadi gan kalau tamat SMA langsung kuliah luar negeri dan dapat beasiswa cukup sulit gan?
mungkin aja tapi setau ane gak semua negara

harus dicek masing masing kampus/negara

beberapa negara ada yang gratis biaya kuliah termasuk mahasiswa asing, jadi tinggal bayar biaya hidup. contoh: Jerman, Skandinavia. tapi Cek lagi situs kampus / kebijakan negaranya karena bisa berubah
Quote:


Berarti cari info sendiri ya gan
iya Gan, kadang ada juga agen yang ngasih info

tapi gak banyak emoticon-Smilie
Quote:


Kalau ane cari keywordnya apa gan?
ke kampusnya Satu Satu terus klik admission and financial aid / tuition

misalnya Kassel University Germany

emang lebih ribet

kalo ane dulu dateng ke pameran pendidikan kebetulan agennya ada info free scholarship
Cb browsing 2.. Biasa ada tuh yg Jerman namanya apa yg Belanda nama apa.. Biasa ada beasiswa jg disana.. Coba jg tanya2 ke forum 2 mahasiswa yg di Jerman Belanda ato lainnya.. Saran saya sih gtu.. Klo d kaskus cb cari aja misalnya sf Jerman Belanda ato manalh klo ada yg aktif tanyain aja
Diubah oleh namima
Quote:


Agan mahasiswa luar negeri juga?
Quote:


Owhh iya sih gan soalnya forum edu agak sepi
Quote:


Ya dulu pernah di Australia dan Jerman

Jerman gratis terus kena tuition fee (500 Euro per semester) abis itu gratis lagi. Biasa dinamika parlemen Jerman emoticon-Big Grin
sedikit info klo mau cari beasiswa kuliah di belanda bisa di sini. www.studyinholland.nl
dan ini situ buat bahasa indonesia nya.
http://www.nesoindonesia.or.id

ane lgi nyari juga buat adik emoticon-Nyepi:
Quote:


Agan kuliah setelah SMA atau mau ambil S2?
ane udah kelar S2 dan S3 Gan

serta pernah review sistem pendidikan tinggi Aussie dan Jerman emoticon-Big Grin
Quote:


Wih suhu nih 😂😂😂
Kira" univ yg agan rekomen ada gak gan? 😂
Quote:


kalo Jerman banyak yang gratis or murah. tinggal bayar biaya hidup. Cuma problemnya harus bisa bahasa Jerman karena banyak Dosen yang tidak bisa ngajar dalam bahasa Inggris. Nah apakah mereka terima SMA atau tidak itu harus tanya kampusnya. Karena ada sistem yang berbeda jalur praktek vs jalur akademisi. Infonya lengkap cuma setau ane dulu masih dalam bahasa Jerman ha ha.

Bisa dicoba Kassel Munster Leipzig.
Quote:


Oke gan nnti saya tanya" agan lagi yah
sip. sukses Gan emoticon-Smilie
cek dulu kredibilitas kampusnya apakah layak, terus apakah setelah lulus ijazah diakuin (bisa disetarakan) di indonesia.. karena di luar negeri banyak univ abal2 yang kasih penawaran menggiurkan...
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di