alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Setelah Realme 2 Pro, Giliran Realme U1 yang Diluncurkan di India
5 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c01da33902cfed52e8b4571/setelah-realme-2-pro-giliran-realme-u1-yang-diluncurkan-di-india

Setelah Realme 2 Pro, Giliran Realme U1 yang Diluncurkan di India

Ada yang baru dari Realme. 

Realme kembali memperkenalkan smartphone andalan terbarunya baru-baru ini di India lewat produk ponsel Realme U1Gan! 
Setelah Realme 2 Pro, Giliran Realme U1 yang Diluncurkan di India

Seperti apa sih sebenarnya spesifikasi Realme U1 yang baru diresmikan di India ini? 

Nih ane kasih sedikit rangkuman dari beberapa artikel media yang sudah ane baca untuk Agan.

 

Smartphone pertama di dunia yang bertenaga chipset Helio P70

Realme mengklaim bahwa U1 ini akan menjadi perangkat pertama di dunia yang ditenagai oleh System-on-Chip (SoC) MediaTek Helio P70 yang baru diperkenalkan Oktober lalu.  Chipset Helio P70 ini memiliki konsep octa-core dengan kartu grafis Mali-G72 MP3 GPU. Dilansir dalam artikel Tirto.id, Helio P70 disebut memiliki beberapa kemampuan salah satunya menawarkan pengolahan gambar yang lebih cepat, merender efek bokeh secara real time,  mengurangi noise pada gambar multi-frame serta mampu menghadirkan pengalaman gaming yang stabil pada 60fps lewat fitur optimasi gamenya. 

Dapur pacu yang ditenagai oleh prosesor Helio P70 juga disebut-sebut akan membuat performa Realme U1 lebih baik lagi. Realme U1 ini juga tersedia dalam dua pilihan konfigurasi. Pertama RAM/ROM 3GB/32GB dan kedua 4GB/64GB. Memori internalnya tetap bisa diperluas lagi dengan dukungan microSD hingga 256 GB.  

 

Memungkinkan kebutuhan multitasking penggunanya

Smartphone yang baru diresmikan di India ini juga ditunjang dengan baterai berkapasitas 3.500mAh lengkap dengan fitur AI Power Master dan dukungan antarmuka ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo. Dilansir dalam Kompas.com antarmuka tersebut membawa salah satu fitur bernama Sidebars yang bisa digunakan untuk multitasking dan mengakses aplikasi utama juga Gan. 

 

Setelah Realme 2 Pro, Giliran Realme U1 yang Diluncurkan di India

 

Tetap masuk dalam jajaran smartphone berponi  

Sama halnya dengan Realme 2 Series, Realme U1 juga masih masuk dalam jajaran smartphone berponi. Realme U1 memiliki desain waterdro screen yang memiliki notch serupa tetesan air di sisi atas. Selain berponi, panel layar Realme U1 sendiri merupakan LCD IPS dengan diagonal 6,3 inci dengan resolusi 2340 x 1080. Bingkai atasnya memiliki tebal 2,05 mm serta bagian sampingnya hanya 1,7mm. Rasio layar terhadap bodinya mencapai 90,8 persen yang dilapisi dengan Corning Gorilla Glass genarasi ketiga. Aspek rasionya sebesar 19.5:9 membuat smartphone ini memiliki tampilan layar yang super lega. 

Soal tampilan, Realme U1 tampil dalam 3 pilihan warna yakni Brave Blue, Fiery Gold serta Ambitious Black.

 
Siap memanjakan penggemar selfie 

Saat diluncurkan, Realme U1 digadang-gadang akan memenjakan para penggemar selfie. Wajar Gan, Realme U1 bisa dibilang menaruh perhatian cukup lebih pada sektor kameranya.Kamera selfienya memiliki konfigurasi 25MP lengkap dengan sensor Sony  IMX576 yang dapat memberikan hasil tangkapan gambar yang tetap bagus meski sedang dalam situasi yang minim cahaya. Sementara di bagian belakang Realme U1. Tepat di atas pemindai sidik jari tersemat dual camera masing-masing 13 MP dengan aperture f/2.2 dan 2 MP dengan aperture f/2.4  Dengan kualitas kamera seperti ini digabungkan dengan prosesor Helio P70 dijamin bisa menghasilkan kualitas selfie dan gambar yang pastinya lebih oke maksimal. 

 

Setelah Realme 2 Pro, Giliran Realme U1 yang Diluncurkan di India

Berapa harganya? 

Di India, Realme U1 dibanderol dengan harga 11.999 Rupee atau sekitar Rp 2,4 juta untuk Realme U1 modeel 3GB/32GB dan 14.000 Rupee  atau sekitar RP 3 jutaan untuk model 4GB/64GB. 

Meski baru dirilis di India tapi kabarnya Realme U1 nantinya juga akan dilepas di pasaran smartphone Indonesia. Kapan? Berapa harganya? Dan seperti apa Realme U1 yang akan dirilis di Indonesia nanti? Masih belum ada informasi yang pasti Gan. emoticon-Big Grin 

 

Gimana nih tanggapan ente dengan ponsel terbaru dari Realme yang satu ini Gan? Kalau ane sih  agak penasaran nih. Apakah Realme U1 ini bisa selaris Realme 2 Series yang kemarin baru rilis di Indonesia apa nggak. 

Kalau menurut Agan gimana? Monggo kalau mau ada yang komen bisa tulis langsung di kolom reply.

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
WIH KEREN NIH
desainnya ajib gann !!
Realme mantuulll
menurut ane, realme U1 mewah banget
Balasan post mekans
setuju ama agan inihh
kerenn yeee
di Indonesia kapan gan??
cool
Njayy murah banget gann.. mantepp realmee...!!
Mejeng di thread sales
Balasan post djoened77
emang mantep gan !!
kisaran harga berapa, gan?
Di atas sales rilmi semua emoticon-Sundul Up
trit iklan neh ? emoticon-EEK!
bnyak bener dah hp baru
mantau realme
Quote:

yupp
Quote:

ya gitu deh
gemboked
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di