alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dahnil Anzar di-Borgol Korupsi Rp 2 M
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c01327b1a997514768b4569/dahnil-anzar-di-borgol-korupsi-rp-2-m

Dahnil Anzar di-Borgol Korupsi Rp 2 M

Spoiler for kenetralan:



“All things truly wicked start from innocence” -Ernest Hemingway (Jurnalis Amerika)
 
Quote dari penulis kenamaan Ernest Hemingway di atas apabila diterjemahkan berarti segala sesuatu yang jahat bermula dari sesuatu yang bersih. Artinya, semua kejahatan di dunia ini, pada mulanya dimulai dari seorang bayi yang masih suci. Ironis bukan? Sesuatu yang tidak mengetahui apa-apa dan suci dapat berubah menjadi sesuatu yang amat sangat jahat. Itulah fakta kehidupan, itulah manusia. Lingkungan merubah sifat dan wataknya.
 
Berbicara mengenai kejahatan, mari kita lihat berita akhir-akhir ini. Berita tersebut mengenai kasus dugaan korupsi. Ya, lagi-lagi korupsi. Memang tidak pernah lepas negeri ini dari korupsi.
 
Kasus korupsi kali ini menimpa Dahnil Anzar Simanjuntak. Bagi anda yang belum mengetahui, dia adalah Koordinator Tim Kampanye Nasional Prabowo-Sandi. Koordinator TKN Paslon nomor 2 ini tersangkut kasus korupsi saat Penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) menemukan beberapa kejanggalan penggunaan anggaran acara kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia. Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Adi Deriyan, menduga adanya mark-up di laporan pertanggungjawaban (LPJ) dana kegiatan kemah dan apel tersebut. Lebih lanjut, saat ini BPK sedang menghitung jumlah kerugian negara karena penggelembungan anggaran tersebut. Status dari dugaan penyalahgunaan dana Kemah Pemuda Islam Indonesia sudah diangkat tingkatannya menjadi penyidikan.
 
Sumur 1
 
Spoiler for pecat:


Lalu bagaimana bisa sampai terjadi dugaan penggelembungan dana Kemah Pemuda Islam Indonesia?
 
Kegiatan apel dan kemah Pemuda Islam Indonesia diadakan pada 16-17 Desember tahun lalu di pelataran candi Prambanan, Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora) dan melibatkan Pemuda Muhammadiyah serta GP Ansor. Acara tersebut dilandasi atas adanya keinginan bahwa sudah saatnya Pemuda Muhammadiyah dan Pemuda Ansor bisa melakukan upaya konkret untuk menguatkan silaturahim dan ukhuwah. Dana total yang disalurkan oleh Kemenpora adalah Rp 5 Miliar. Sedangkan dana yang diterima oleh Pemuda Muhammadiyah adalah Rp 2 Miliar berdasarkan proposal yang mereka buat. Dana 2 Miliar rupiah ini pula yang menjadi polemik kasus mark-up dana kegiatan Kemah Pemuda Islam Indonesia. Karena ketika polisi melakukan klarifikasi di lapangan, polisi menemukan adanya perbuatan malhukum.
 
Sumur 2

Spoiler for nila setitik:



Tidak mau dituding korupsi, maka Dahnil mengembalikan uang sejumlah Rp 2 Miliar ke Kemenpora. Uang tersebut berasal dari kas Muhammadiyah karena uang dari Kemenpora telah dipergunakan seluruhnya. Akan tetapi, hingga saat ini Menpora belum menerima laporan pengembalian dana kemah pemuda tersebut. Lagipula, kenapa setelah polisi turun tangan uang baru dikembalikan?
 
Sumur 3

Spoiler for mark up:


 
Dahnil Anzar Simanjuntak selama ini memiliki kesan bersih. Ia bahkan pernah menyebut koruptor sebagai penista agama sesungguhnya. Tetapi, kesan bersih saja tidak cukup. Kesan itu tidak menutup kemungkinan bahwa benar adanya kasus penggelembungan dana Kemah Pemuda Islam Indonesia. Ketika ada indikasi atau dugaan tindak pidana korupsi, maka sudah sewajarnya kepolisian menyelidiki penyakit korupsi yang selalu menjadi parasit negara ini. Apalagi kasus ini telah diangkat menjadi penyidikan. Akan sangat ironis apabila ternyata benar seseorang yang selama ini terkenal dengan anti korup malah terkena skandal kasus dugaan korupsi.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
b ajah deh ane. Sama bantu rate
Banyak banget trit kudhanil
emoticon-Cape d...
mangstab
semoga di korek dengan dalam kemana saja itu dana beredar
asik asik jozz
Kalo wowo menang nih orang kalo ga jadi humas istana atau menpora.
Balasan post ranggaditya1
Mantaaaaaaaap pak Polisi
Usuut terus kasus ini
Kami bersama-sama dengan polisi dalam kasus ini

emoticon-Selamat
Balasan post fitriasarina
Biarin aja dulu... Biar kasusnya ngambang.

Entar abis pemilu mau menag atau kalah baru rame rame potong titidnya
maling, koruptor dan jambret bisa bebas pidana kalo kembalikan hasil jarahan?

emoticon-Ngakak
Kalo bersalah Masukin aja ke penjara..ikuti dan kawal proses hukum hingga final..
Tapi kalo gak terbukti kebenarannya..berarti cuman omong kosong..
Gak heran cebong mang gede bacot doang..
Ini kasus jujur agak politis dan akan dibiarkan ngambang sampai pemilu usai.. tujuannya 2 :

- dahnil menjadi tidak fokus utk memenangkan prabowo
- dahnil akan menjadi duri dalam daging di kubu prabowo.

Saran ane lbh baik berhentikan sementara dahnil dr pemenangan tim prabowo, karena berita dahnil akan terus digoreng utk membuat tim pemenangan prabowo tdk fokus.

Got it??
Quote:


Make sense, emoticon-Matabelo
tetap aja salah pemerintah JKW emoticon-Big Grin
kalo gak dikasih duit, gak mgkn bisa korupsi emoticon-Big Grin
Balasan post bungtak.selalu
Quote:


I see what you meanemoticon-Ngacir

tetap aja salah pemerintah JKW emoticon-Big Grin
kalo gak dikasih duit, gak mgkn bisa korupsi emoticon-Big Grin
Balasan post bungtak.selalu
Quote:


Percuma, nanti penggantinya digituin lagi....
emoticon-Cape d...
kuda nil semakin redup ... emoticon-Big Grin
Balasan post drs.obama
Quote:


Ya cri yg sulit diobok2, kl tetep diobok2 ganti lagi.. trus aj berulang2, malah jd kesan positif buat no. 2 krn tegas sm yg lagi ada kasus.. dan rakyat akan sadar kl no. 1 sering mempolitisasi lawannya kl terlalu sering..
klw mau ngerecokin pemerintah harus yakin dulu lu benar2 bersih.
Balasan post naladhipa
Quote:


korek terus pak polisii. Curiga dibikinin kaos emoticon-Big Grin
Balasan post fitriasarina
Quote:


maju terus kepolisian RI emoticon-I Love Indonesia (S)
Eh buset TS asu dr klan pasukan jombi nastaik asu sama idiotnya ame pasukan jombi otak kopong nasbungtaik pro kilafuk..
Id baru buat bikin trit propaganda pembunuhan karakter..



emoticon-Traveller
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di