alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
9 Life Hack Dekorasi Ruangan Kreatif dan Praktis Wajib Coba
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c00e6771cbfaad40d8b4568/9-life-hack-dekorasi-ruangan-kreatif-dan-praktis-wajib-coba

9 Tips Dekorasi Ruangan Kreatif dan Praktis Wajib Coba

9 Life Hack Dekorasi Ruangan Kreatif dan Praktis Wajib Coba


Kebanyakan orang suka dengan hal berbau praktis, sederhana dan efisien untuk mengorganisir sesuatu. Tentu saja banyak aspek yang dapat diaplikasikan salah satunya dekorasi ruangan. Dibawah ini merupakan contoh beberapa dekorasi yang mungkin berguna untuk kamu para dekorasi holics.

Tempat Kunci
Spoiler for Gambar:

Kita kadang capek jika harus kehilangan kunci atau lupa menaruh kunci. Selain buang - buang waktu mencari kunci di saku pun biasanya akan sangat ribet. Tidak ada salahnya jika menggunakan tempat kunci berbentuk kabinet atau hanya sekedar papan penaruh kunci. Karena dengan hal tersebut satu dari masalah hidup kita akan teratasi setidaknya mengurangi waktu dan lebih effisien.

Tangga Sebagai Penyimpanan Sepatu
Spoiler for Gambar:

Kamu punya tangga yang sudah digunakan dan berkarat atau sudah tua? Ya, mengapa tidak gunakan saja tangga tersebut sebagai tempat penyimpanan sepatu. Kamu dapat menyimpannya di tempat yang mana menurutmu cocok karena tidak perlu modifikasi tambahan atau perubahan apapun tangga tersebut akan terlihat unik. As it is!

Poci Sebagai Pot Bunga
Spoiler for Gambar:

Tampak lucu, unik dan menggemaskan dengan tampilan yang disukai istilahnya lovely shave, Poci juga dapat digunakan sebagai pot bunga tanpa membutuhkan perubahan atau polesan lebih.

Papan Setrika Sebagai Meja
Spoiler for Gambar:

Papan yang kita gunakan permukaan empuknya kita buang supaya terkesan lebih bergaya vintage jika kamu suka. Kamu dapat modifikasi papan tersebut jika suatu saat ingin digunakan kembali.

Gerobak Roda Sebagai Tempat Pendingin
Spoiler for Gambar:

Ide ini sebenarnya cocok digunakan jika kamu suka kegiatan outdoor seperti barbeque. Gerobak cukup diisi dengan es kemudian jadi deh tempat pendingin keren. Kamu dapat memodifikasinya dengan cat agar terlihat lebih baik. Jika kamu tidak suka gaya rustic atau industrial taruh begitu saja tanpa ada modifikasi juga tidak masalah.

Kalung Sebagai Tali Gorden
Spoiler for Gambar:

Periksa kotak aksesoris kamu. Barangkali saja ada item yang tidak terpakai dan bisa digunakan untuk hiasan seperti gambar diatas. Pilih yang tidak terlalu kamu suka. Kamu bisa jadikan kalung itu menjadi pengikat gorden. Pengaplikasiannya sangatlah mudah dan kamu bisa gunakan ide ini untuk menambah sentuhan glamor pada ruanganmu.

Tambang sebagai Penggantung Gorden
Spoiler for Gambar:

Rami / Goni pada tambang sangatlah sempurna untuk sebuah dekorasi ruangan. Intensitasnya memberikan sentuhan hautical. Maka dari itu kamu dapat menggunakannya sebagai alat gantung untuk gorden atau tali pengikat sisi gorden.

Duvet Menjadi Gorden
Spoiler for Gambar:

Kamu juga tahu kalau gorden memang sangat mahal. Tapi kamu bisa mensiasatinya dengan menggunakan duvet sebagai gorden. Pilihlah berdasarkan tekstur dan warna yang paling menarik dan cocok dengan ruanganmu. Bagi atau potong duvet menjadi dua bagian kemudian jadikan gorden untuk sisi kiri dan kanannya.

Gantung Cermin dengan Tambang
Spoiler for Gambar:

Dengan menggantung cermin dengan tambang kamu bisa tempatkan di kamar mandi. Sehingga kamar mandi kamu terlihat lebih modis dengan meminimalisir pengeluaran sekecil mungkin. Tentu saja cermin ini dapat diposisikan dimana saja tergantung selera sesuai keinginanmu tidak hanya di kamar mandi saja.

Gantung Gorden dengan Gantungan Serbaguna
Spoiler for Gambar:

Mengapa harus sulit jika ada cara yang lebih mudah. Dengan gantungan serbaguna kamu tidak perlu repot lagi melubangi tembokmu dengan bor. Tinggal tempelkan dan gantung penyangga gordenmu. Selesai!

Mengecat Pinggiran Pintu
Spoiler for Gambar:

Sentuhan subtle bisa menjadi pilihan dengan mengecat pinggiran pintu dengan warna - warna vibrant. Kamu akan melihat sesuatu yg baru dan unik ketika pintu terbuka. Cara ini cukup sederhana karena tidak perlu mengubah tata ruang serta trik ini akan memberikan kesan kejutan terhadap orang yang melihatnya.

Cat Pinggiran Laci
Spoiler for Gambar:

Cara yang sama seperti yang dilakukan diatas, namun cara ini kita aplikasikan pada laci kamu. Kamu dapat mewarnai atau mengecat lacimu dengan warna vibrant. Temukan laci yang menurutmu akan terlihat lebih berkesan ketika di cat pinggirannya. Contohnya saja laci lemari pakaian atau laci meja kerja. Saat dibuka terlihat sekejap tetapi menyenangkan.

Warnai Sisi Bagian Dalam Lampu
Spoiler for Gambar:

Masalah warna mewarnai ini sebenarnya banyak sekali pilihan pada furniture atau perabotan kamu yang bisa dengan kreatif kamu rubah. Lampu juga bisa menjadi pilihan kamu dengan mewarnai bagian dalamnya dengan warna yang kontras dengan warna bagian luar lampu.

Mengubah Blinds Sederhana Menjadi Roman Shades
Spoiler for Gambar:

Sudah saatnya bagi kamu untuk menganti model blinds kamu yang lama dengan model yang lebih stylist. Roman shades dapat menjadi pilihan untuk gaya jendela kamu. Karena jendela kamu juga tentunya harus up to date. Tidak perlu banyak beli bahan karena sebagian blinds yang kamu miliki akan digunakan kembali sepeeti bagian atas dan beberapa lain diantaranya tidak perlu kamu ganti. Kalau memang perlu ada yang dibeli pastikan kamu menemukan bahan yang bagus.

Dekor Pintu Rumah dengan Ceilling Medalion
Spoiler for Gambar:

Ingin terlihat up to date? Gunakan beberapa pintu rumah kamu dengan ceilling medalion. Pintumu akan tampak elegan dengan menempatkan ceilling medalion dibagian tengah pintu sekitar knop. Setelah memasangnya, cat atau warnai dengan warna yang sama dengan pintu.

Warnai Dinding secara Partisi
Spoiler for Gambar:

Kamu bisa mengecat sebagian tembokmu denga mengecat bagian bawahnya dan membiarkan bagian atasnya dengan warna dasarnya. Atau kamu bisa cat bagian atas dengan cat warna putih. Hal ini juga selain untuk estetika, ruangan kamu akan tampak lebih tinggi. Trik ini akan lebih efisien diaplikasikan pada kamar mandi atau lorong yang biasanya mempunyai atap rendah.


Sumber : sukapurastudio.id
Diubah oleh aki2titasik
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Balasan post Pazonda95
Gitu ya gan hee.. ok uda di update emoticon-Smilie


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di