alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ini Bedanya Bapak Gue dan Gue Dalam Hal Urusan Listrik
2.63 stars - based on 27 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c00dfebc1cb17847f8b4567/ini-bedanya-bapak-gue-dan-gue-dalam-hal-urusan-listrik

Ini Bedanya Bapak Gue dan Gue Dalam Hal Urusan Listrik

Listrik emang jadi kebutuhan penting bingit dalam kehidupan sehari-hari yang bukan cuman sekadar penerangan aja tapi juga udah ngedukung berbagai aktivitas dan produktivitas  sehari-hari. Gue masih inget nih gan kalo jaman dulu bapak gue selalu lembur kerjaan di rumah masih pake mesin ketik yang bunyinya cetak-cetok dan terkadang bikin gue susah tidur emoticon-Big Grin, sementara sekarang gue udah pake desktop dan laptop yang udah pada canggih bisa juga buat dapetin hiburan kayak main game atau streaming film. Semua perangkat elektronik sekarang tentunya bisa jalan karena adanya listrik, bisa kebayang ga sih gan kalau ga ada listrik? Bukan cuman itu aja sih gan, perbedaan yang kentara banget juga bisa kita lihat gan, dulunya Bapak gue kalau bayar listrik itu ngantri karena masih manual, tapi sejalan dengan majunya teknologi bisa bayar tagihan listrik lewat aplikasi di handphone.

Ini Bedanya Bapak Gue dan Gue Dalam Hal Urusan Listrik

Pasti agan-agan di mari udah pada tau lah yah, kalo saat ini ada dua macam pelanggan listrik, yaitu Pasca Bayar (untuk agan yang setiap bulannya dapet tagihan listrik) dan Pra Bayar nih gan, dimana bagi agan yang pelanggan PLN yang sering beli pulsa token listrik setiap minggu atau tiap habis baru beli pulsanya. yang ini pun jadi beda banget yah gan, kalau jaman Bapak gue kalau mau bayar listrik sering diingetin dengan padamnya listrik emoticon-Big Grin, beda jaman sekarang yah beberapa meteran listrik bisa ngeluarin notifikasi sebagai tanda harus top up listrik emoticon-Ngakak.

Ngomongin listrik pasti ga bisa lepas dari tarif listrik ataupun besaran biaya yang kita keluarin setiap bulannya, dan besar kecilnya tagihan/pulsa listrik sih dipengaruhi dari kebiasaan kita. Apalagi jaman sekarang perangkat di rumah udah banyak perlengkapan elektronik yang udah butuh listrik, seperti Setrikaan, TV, Desktop/laptop, dan DVD Player, Kipas Angin/AC, bahkan mungkin mesin cuci yang terkadang bisa bikin tagihan listrik membengkak emoticon-Mewek. Biar tagihan/pulsa listrik ga  bengkak, lewat thread  ini ane mau share pengalaman ane yang bisa menekan biaya listrik tiap bulannya nih gan, dan kebetulan ane pake pulsa token listrik. Cekidot..!

Bijak dan Hemat Dalam Gunakan Perangkat Elektronik
Terlepas dari tarif dasar listrik (TDL) yang emang sering ada penyesuaian, tapi tagihan ataupun pulsa listrik yang bengkak tentunya juga karena penggunaan yang agan lakuin bisa dibilang boros.., ayo ngaku? Mungkin buat agan yang rumah/tempat kosnya ada AC, sering lupa ninggalin kamar dalam keadaan AC menyala, sehingga ini ikut andil bikin pulsa token listrik cepet habis! Atau mungkin agan sista termasuk yang demen ngerjain tugas lewat laptop, terus sambil nonton drama FTV lewat TV, terus juga berbarengan dengan desktop yang dalam keadaan standby. Jadi mulai sekarang nih gan, setelah baca thread ini diharapkan agan bisa langsung terapin nih biar pulsa token listriknya jadi irit, wajib hindari pemakaian alat elektronik secara bersamaan. Kalau mau pakai laptop tapi sambil nonton TV yah tau resikonya sih gan, palingan dompet agan bakal makin tiris jadi habis buat beli token listrik PLN emoticon-Mewek.

Matikan Lampu Pada Jam Tertentu
Kalau lo termasuk yang sering nyalain lampu dalam 24 jam atau sering lupa matiin lampu kamar saat pergi, bisa jadi inilah yang bikin tagihan/pulsa listrik jadi melambung. Mulai sekarang biasakanlah untuk matiin lampu di jam/waktu tertentu.Misalkan nih, agan pergi jangan sampe membiarkan lampu menyala, bisa coba juga kalau jam tidur untuk matikan lampu biar lebih ngirit (terkecuali untuk agan yang takut akan gelap emoticon-Malu (S))


Budayakan Cabut Colokan Listrik Gan..
Untuk agan sista yang di rumah/tempat kos punya banyak peralatan elektronik wajib diamalkan nih gan, biar hemat wajib cabut steker dan semua colokan peralatan listrik kalau nggak terpakai. Pasti dari kita mungkin termasuk yang punya kebiasaan meninggalkan charger nancep  di colokan, dan ini tuh termasuk salah satu pemborosan listrik yang bikin pulsa listrik cepet ludes loh... Bahkan mungkin ga cuman charger aja, masih banyak lagi perangkat lain seperti kipas angin, TV yang dibiarkan terhubung ke stop contact. Gimana pun juga yang namanya perabotan elektronik yang tertancap di colokan bakal memakan daya listrik sedikit demi sedikit meskipun ga terlalu banyak. Sebenarnya bisa diakalin loh gan, yaitu dengan membuat saklar pemutus dari setiap colokan/stop contact yang ada agar peralatan elektronik yang nyolok ke listrik ga memakan daya. Tapi kalau ga ada pemutus yah, pastinya akan sedikit repot untuk bisa ngirit pulsa token listrik.


Rajin Cek Pulsa  Token Listriknya Gan…
(Khusus Pengguna Token Listrik)
Dulu sih ane dua kali gan ngalamin pulsa habis tapi keadaannya tengah malam buta, dan ini murni kesalahan ane karena tak sedia payung sebelum hujan emoticon-Big Grin. Giliran tengah malam pulsa tiarap, otomatis sampe pagi pun ane gelap-gelapan mengandalkan senter dari Handphone emoticon-Malu (S). Kasus ane bisa jadi pembelajaran tuh gan, untuk rajin mengecek ketersediaan sisa pulsa token listrik. Keenakan pake tiap hari, awas loh jadi lupa nanti tengah malam ribet nyari yang jualan pulsa token listrik emoticon-Big Grin. Kalau perlu nih gan, set alarm bunyi yang bakal kasih penanda kalau pulsa token listrik kalian udah mau habis. Ada yang sering denger kilometer tetangga yang suka ngeluarin bunyi ga??? Kalau ada, itu dia cara kerja dari alarm tersebut gan, dimana dia bakal memberikan tanda bunyi tit.. tit.. tit.. apabila terdeteksi batas minimum dari kWh listrik yang ada.. emoticon-Cool. Selain buat jaga-jaga kehabisan pulsa ditengah malam, dengan selalu cek sisa pulsa pun membuat kita untuk kontrol dari pemakaian listrik dari perangkat yang kita pake nih gan! Tapi kan jaman udah makin canggih yah gan, kita hidup di era digital kayak sekarang pastinya kalau bayar/kehabisan pulsa token listrik sih ga perlu bingung, hidup #DibikinSimpel dengan BCA mobile. Dulu mungkin ane kalau kehabisan pulsa token listrik tengah malam bakal pasrah nunggu sampe pagi gan, tapi sekarang sih simpel cukup dengan beberapa tap jadi anti gelap-gelapan emoticon-Ngakak. Kali ini ane mau share juga nih gimana caranya beli pulsa token listrik lewat aplikasi BCA mobile.


Ini Bedanya Bapak Gue dan Gue Dalam Hal Urusan Listrik[/size][/color] [/font][/center]
Quote:

Jujur sih gara2 pake BCA mobilejadi gampang sih kalau mau beli pulsa token listrik, jadi kalo pas kehabisan token listrik bisa isi langsung dari genggaman tangan gan, tanpa harus keluar rumah Heheheheh... Tapi Kaskuser sendiri di mari banyak ga yah yang pake listrik prabayar? Hmm mungkin agan punya pengalaman yang sama dengan ane, atau mungkin punya pengalaman lain yang mau di share? Post aja yah gan di mari, dan komentar terindah semoga dapat berkah dan pahala dari Tuhan YME Aminnn...





Diubah oleh drumss
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 13
aku mencium iklan pulguso emoticon-Big Grin
Balasan post strangekl
Quote:


ada apa gerangan dengan iklannya, marimar?
Quote:


ternyata iklan bca mobile pulguso emoticon-Malu
lewat toko sebelah lebih enak.. ada promo Cashback sih. lumayan walau berapa persen kan emoticon-Stick Out Tongue
SEBERAPA GREGET NYA LO?

Spoiler for :


emoticon-Cool
ternyata iklan
Quote:


tepat alberto
HaTe sepi... emoticon-Traveller
Diubah oleh rahadianachmad
Quote:


Wah telat mejeng ane
Quote:

masih dipejwan
Quote:

pada molorrr
Kirain apaan iklan ternyata, hey medusa sy juga jual Token huahahaha
Ngiklan dulu
emoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller
Luweh gan penting aku iso mangan.
Awas kesecktroum bre
Tidak semudah itu kau menipu ku dengan iklan fernando
kalau ane modal kontaktor dan mcb 1phasa bisa kaga bayaR listrik malahan
ane pakai virtual acc buat isi aplikasi sebelah, trus beli token di sebelah biar dpg cashback 50% emoticon-Cool
gemboked trit.iklan emoticon-Wakaka
luwehhhh emoticon-Wakaka
Halaman 1 dari 13


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di