alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
3 Tanaman Obat Alami Bopeng
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c00d37996bde663518b4571/3-tanaman-obat-alami-bopeng

3 Tanaman Obat Alami Bopeng

Bopeng bekas jerawat merupakan masalah kecantikan yang umum dan banyak dikeluhkan terlebih jika tempat munculnya bopeng ini ada di wajah dan tidak hanya satu namun banyak. Hal ini tentu sangat mengganggu penampilan, bahkan tidak jarang bopeng yang muncul membuat para penderitanya ini merasa kurang percaya diri. Maka tidak lah heran jika banyak orang yang berlomba-lomba untuk menghilangkan bopeng, baik secara medis atau alami.

Untuk Anda yang ingin mengatasi atau menghilangkan bopeng menggunakan cara alami, bisa memilih beberapa tanaman berikut ini :

1. Kunyit
Yang pertama ada kunyit yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, tidak jarang tanaman satu ini juga digunakan sebagai obat alami berbagai keluhan penyakit. Dan siapa sangka bopeng merupakan salah satunya, cara membuatnya pun terbilang cukup mudah. Yakni dengan menumbuk kunyit serta mengoleskannya di area wajah yang mengalami bopeng, penggunaan ini secara rutin sangat bermanfaat untuk membantu mengurangi bopeng di wajah.

2. Lidah Buaya
Tanaman lidah buaya memang sudah tidak diragukan lagi manfaatnya untuk kecantikan, salah satunya ialah membantu mengatasi bopeng bekas jerawat. Cara memanfaatkannya pun cukup mudah, cukup mengoleskan gel lidah buaya pada wajah yang ber-bopeng. Diamkan hingga lidah buaya benar-benar kering dan cuci hingga bersih, untuk mendapat hasil yang maksimal bilas menggunakan air hangat. Lakukan hal ini secara rutin untuk mendapat hasil yang maksimal.

3. Daun Sirih
Siapa sangka daun sirih yang banyak digunakan sebagai obat alami penyakit ini juga bisa membantu mengatasi bopeng jerawat di wajah. Caranya Anda siapkan 10 lembar daun sirih yang sudah dicuci bersih dan haluskan, sebelumnya pastikan wajah sudah dalam keadaan bersih dan kering. 

Kemudian balurkan hasil tumbukan daun sirih ini pada wajah terlebih yang terdapat bopeng, biarkan hingga kering dan bersihkan dengan air. Lakukan hal ini secara rutin sebanyak 3X dalam seminggu untuk mendapat hasil yang maksimal.

Sumber : http://t.co/5brVQty222
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di