alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Sayuran Untuk Nyeri Haid
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c009a01ddd770132f8b4569/sayuran-untuk-nyeri-haid

Sayuran Untuk Nyeri Haid

Sudah banyaka diketahui banyak sayuran memiliki sejuta manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh kita. Maka dari itu, dokter, guru, dan juga orang tua selalu menyarankan kita untuk banyak mengkonsumsi sayuran, baik berupa daun maupun buahnya. Akan tetapi dari keduanya itu, manfaat dan khasiatnya tetap sama luar biasanya.


Tidak hanya untuk menyegarkan dan mengencangkan kulit saja, sayuran juga dapat mengurangi nyeri haid bagi kaum perempuan. Biasanya, nyeri haid ini dapat berlangsung selama 2 hari atau lebih pasti cukup mengganggu dalam kehidupan aktivitas wanita tersebut.

Sayuran Untuk Nyeri Haid


Ketika mengalami hal tersebut, kebanyakan kaum hawa lebih memilih untuk mengkonsumsi obat-obatan atau minuman khusus untuk mengurangi rasa nyeri pada saat haid. Akan tetapi, ternyata obat-obatan tersebut bisa digantikan dengan beberapa sayuran tertentu. Berikut ini beberapa Sayuran Untuk Nyeri Haid, diantaranya :

1. Brokoli

Meskipun dikenal karena memiliki rasa yang pahit, sayuran brokoli ini memiliki khasiat yang luar biasa. Warna hijau pekatnya inilah yang memang sangat meyakinkan anda akan tingkat gizinnya. Sayur brokoli juga mengandung serat yang cukup tinggi berupa vitamin K yang dapat mengentalkan darah sehingga tidak mudah mengucur dan mengurangi rasa nyeri pada saat haid. Biasannya sayur ini juga sangatlah mudah ditemukan di pusat belanja kecil maupun besar.

2. Bayam

Sayuran yang satu ini dikenal mampu merawat otot agar lebih kuat. Di dalam sayuran bayam ini juga terkandung sangat banyak magnesium juga vitamin B6 dan E, yang sangat efektif untuk meredakan kram, menghilangkan nyeri dan juga mencegah kembung selama menstruasi. Sehingga bayam ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai alternatif penahan nyeri pada perut saat haid.

3. Seledri

Biasanya, sayuran hijau yang satu ini sering dijadikan sebagai bumbu masak atau sekedar penyedap rasa. Akan tetapi di balik itu semua, seledri ini ternyata memiliki kandungan apiol atau unsur alam yang diketahui dapat melancarkan menstruasi dan meredakan kram.

Seledri ini masuk ke dalam daftar obat yang mempunyai daya sembuh besar selain oregano, kunyit, sage, bubuk cabai merah, jahe, dan juga kayu manis. Selain itu, daun seledri ini juga mengandung protein, asam folat, klorofil, zat antioksidan, zat anti bakteri, vitamin A, B12, C, betakaroten, dan juga kalsium. Permasalahan yang menimpa anda dapat diobati dengan kandungan tersebut adalah terjadinya nyeri pada saat haid.

4. Kale

Sayuran ini sangat populer di Indonesia. Sayuran yang satu ini diketahui kaya akan sumber nutrisi kalsium juga beragam vitamin dan mineral yang dapat merawat otot. Selain kondisi otot yang sehat, otot juga cenderung tidak akan mudah mengalami kram. Hal ini tentu saja tidak akan memicu nyeri ketika saat menstruasi.

5. Buncis

Buncis ini sangatlah tidak sulit untuk dicari di pasar, warung maupun supermarket. Sayur yang juga merupakan kacang-kacangan ini mengandung serotonin yang dapat membuat wanita dapat tidur dengan nyaman. Biasanya dengan tidur berkualitas, rasa sakit yang terjadi pada perut dapat diabaikan untuk sementara waktu.

6. Kangkung

Sama halnya seperti bayam, sayuran hijau pada umumnya mengandung magnesium yang sangat baik untuk saraf dan juga otot sehingga nyeri pada bagian perut dapat direduksi.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di