alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Tanda Dan Gejala Myalgia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff92ffdcd7708d018b4567/tanda-dan-gejala-myalgia

Tanda Dan Gejala Myalgia

Terjadinya nyeri otot biasanya dapat disebut dengan istilah myalgia di dalam dunia medis. Oleh karena itu, masyarakat biasa menyebutnya dengan sebutan pegal-pegal pada sendi atau juga otot.

Pada umumnya, kondisi seperti ini biasanya hanya dialami dalam waktu yang cukup singkat. Namun, banyak pula yang mengalaminnya dalam jangka waktu yang cukup lama ( kambuhan ). Rasa sakit pada otot hampir dapat terjadi pada semua bagian tubuh, termasuk tangan, kaki, leher, dan juga leher. Kemungkinan besar hampir semua orang pasti pernah mengalami yang namannya nyeri otot.

Pemicu dari nyeri otot sendiri terdapat berbagai macam. Dikarenakan nyeri otot ini merupakan suatu kondisi yang dapat menyerang pada bagian tubuh manapun, sebsb setiap bagian anggota tubh memiliki jaringan otot nya sendiri. Akan tetapi, penyebab dari nyeri otot itu sendiri pasti berbeda-beda, sesuai dengan kondisi aktivitas yang sedang anda lakukan.


Tanda Dan Gejala Myalgia


Secara umum, nyeri otot atau pun myalgia ini dapat meliputi rasa tidak nyaman pada otot seperti kejang dan juga nyeri. Biasanya, perasaan ini bisa saja hanya pada beberapa otot tertentu ( myalgia lokal ) atau menyebar dari satu tempat ke tempat lainnya.

Setiap orang yang mengalami nyeri otot terkadang sering mengeluh bahwa seluruh tubuh mereka terasa sakit. Sebagian kasus bahkan rasa sakitnya seperti otot yang ditarik, berkedut hingga rasa terbakar. Meskipun setiap orang pastinya berbeda-beda di dalam gejalanya, namun anda juga harus mengetahui gejala dan tandanya secara umum. Berikut ini adalah beberapa tanda dan gejala nyeri otot secara umum, diantaranya :

- Otot menjadi terasa lemas
- Area yang mengalami nyeri otot menjadi berwarna merah pada kulitnya
- Mengalami pembengkakan pada area lokasi nyeri
- Sering merasa nyeri pada sendi-sendi
- Demam

Namun, gejala di atas tersebut tidak selalu muncul semuannya. Hal ini tentu saja disesuikan dengan hal apa yang menyebabkan myalgia. Misalnya seperti penyebabnya adalah mengalami infeksi umum seperti DBD atau sakit flu, maka keluhan demam nya akan menyertai. Sedangkan ketika merasa hanya kelelahan, maka gejala yang muncul hanya nyeri otot dan mungkin lemas.

Mencegah Nyeri Otot

Apabila anda sering mengalami nyeri otot yang disebabkan oleh tekanan fisik atau pun kegiatan fisik, maka terdapat beberapa cara untuk menghindari hal tersebut. Berikut ini adalah beberapa cara untuk mencegah nyeri otot, diantaranya :

- Melakukan peregangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas fisik tertentu
- Banyak meminum air putih apabila anda sering melakukan aktivitias fisik yang menguras tenaga
- Lakukan pemanasan dan pendinginan saat berolahraga
- Cobalah untuk melakukan peregangan secara teratur dan bangun dari tempat duduk untuk berjalan-jalan sejenak apabila anda bekerja di balik meja untuk waktu yang lama. Biasakan hal ini sebanyak satu jam sekali.

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di