alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kaskus Di Malam Natal
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff70b4902cfe89718b456b/kaskus-di-malam-natal

Kaskus di Malam Natal


Kaskus Di Malam Natal

7 tahun

Ya, 7 tahun lamanya gw ngaskus, terhitung sejak 23 Desember 2018.

Malam itu….

Memang bukan malam natal, tapi malam yang secara tidak langsung mengubah hidup gw.

emoticon-nulisah

Malam itu umur gw masih 12 tahun, masih muda memang, ya kurang lebih seumuran Kaskus lah. Gw jenuh banget dengan hidup gw yang gitu-gitu aja. Sekolah, pulang, main game, begitu lah kegiatan gw kira-kira setiap harinya. Gw juga jarang pergi sama temen-temen sekolah karena kendala transportasi, yang mana rumah gw jauh sendiri dari semua rumah temen-temen gw. Dari situlah gw penasaran dengan dunia luar, dunia yang gw yakin lebih besar dibanding kamar dan komputer gw. Bertemulah gw dengan Kaskus.
Spoiler for Tampilan Lama Kaskus:

Hari itu domain kaskus masih kaskus.co.id walaupun gak lama setelah itu gw inget diganti menjadi kaskus.com. Di Kaskus ini lah gw mulai sering baca-baca thread dari yang HT sampe ke BB dan yang rame diskusi sampe yang sepi bak kuburan baru jadi. Ilmu-ilmu baru banyak gw dapatkan di Kaskus, dengan membaca diskusi panjang dari suatu thread tertentu yang secara tidak langsung mengubah pola pikir gw saat itu. Dari situ pula gw mengenal yang namanya BB, awalnya gak tau tuh BB apaan sih, kok selalu ramai pengunjung. Setelah buka satu, eh bistu langsung dah apus history emoticon-Big Grin.
Spoiler for BB:

Selama 7 tahun gw ngaskus, pastinya ada momen-momen yang gak bakal gw lupain. Nah berikut ini gw mau sharing dikit momen-momen tersebut, mungkin ada juga kaskuser disini yang bisa relate dengan pengalaman gw.

Newbie to Kaskuser
Kaskus Di Malam Natal
Entah, mungkin ini hanya gw doank, tapi pergantian status newbie menjadi kaskuser sangat berarti buat gw walaupun kalau tidak salah hanya membutuhkan 100 post, tapi setidaknya itu sudah membedakan gw dengan para junker atau akun bodong yang lain.

Reputasi dan ISO 2000
Kaskus Di Malam Natal
Ini gw yakin yang diincar kaskuser pada masa itu. 100 post per hari jadi target gw kala itu, dengan komen-komen singkat tanpa membaca thread terlebih dahulu, berujung dengan pengurangan post dari mimin (ampun min emoticon-Hammer). Reputasi juga sangat penting, segala cara dilakukan untuk mencapai full bar mulai dari jual beli reputasi, barcen sampai ngemis cendol/bata. Semua dilakukan untuk kepuasan semata. Karena jika sudah mencapai iso 2000 kita diperbolehkan untuk memberi reputasi kepada kaskuser lain dan jika reputasi kita makin banyak, jual beli di FJB pun serasa lebih mudah.

Belajar Cari Duit
Kaskus Di Malam Natal
Pengen cari duit tapi gak punya modal? Disinilah Kaskus memberikan gw solusi dengan memperkenalkan yang namnya dropshipping. Sejak saat itulah gw belajar jualan online di Kaskus dengan meresell dan dropship. Ya walaupun untung nya waktu itu gak seberapa, tapi masih masuk pengalaman tak terlupakan gw di jenjang kehidupan gw.

HT Pertama
Kaskus Di Malam Natal
Berjudul "Mengenal lebih dekat: Tata Surya | All about our Solar System" yang dibuat pada tanggal 29 November 2017. Terhitung 5 tahun setelah gw ngaskus baru pertama kali HT, karena memang gw dari awal ngaskus gak terlalu aktif bikin thread dan jaman itu HT susah nya minta ampun. HT pertama ini juga menjadi bahan bakar gw untuk lanjut bikin thread sampai sekarang ini dan menandakan masa awal gw aktif bikin thread.

Belajar Menulis dan Membaca
Kaskus Di Malam Natal
Dari Kaskus pula akhir-akhir ini gw jadi suka menulis dan membaca. Mulai dari sekedar curhatan sampai artikel dengan tema sains dan sejarah yang cukup berat, semua yang gw lakukan di Kaskus membentuk pribadi gw sampai saat ini. Juga dengan kemunculan Kaskus Kreator, gw yakin makin banyak penulis-penulis baru di Kaskus, udah dibaca banyak orang, dapet feedback, dan dibayar pula, kurang apa coba.

Juara 3 Lomba Menulis di Kaskus
Kaskus Di Malam Natal
Sampai saat ini, gw berhasil mendapatkan juara ke 3 sebanyak dua kali di kedua event Kaskus. Yang pertama di kompetisi nulis #AslinyaLo dan yang kedua di kompetisi nulis COC Travellers. Gw gak nyangka bisa sampe juara awalnya, sejak saat itu pun gw mulai rajin mengikuti event-event nulis di Kaskus dan juga menjadi bahan bakar gw untuk nulis kedepan nya.

Dan…

Tentunya abang Darwis dengan kakus nya

Kaskus Di Malam Natal

Itulah hal-hal yang tercatat dalam sejarah ngaskus gw selama 7 tahun ini…

Ciyee 19 tahun, ciyeee dah tua, ciyee seumuran emoticon-Frown

Semoga di ulang tahun yang ke 19 ini Kaskus makin besar, makin sukses, makin kece, apalah semua yang bagus-bagus. Dari 7 tahun gw ngaskus sih udah kerasa banget kemajuan nya. Makin banyak event, tampilan makin bagus, dan gak ketinggalan podcast nya yang kece banget. Semoga kedepan nya bisa lebih maju lagi dari kemajuan 7 tahun yang sudah berlalu.

emoticon-Ultah

Sebagai penutup, mari bernostalgia dengan menonton video Kaskus yang menjadi favorit gw sampe sekarang.



emoticon-nyantai
Feeling nostalgic..


Sumber Tulisan: Pengalaman TS
Sumber Gambar: Om Google, dokumentasi pribadi
Sumber Video: Tante Youtube




Diubah oleh darrenkirana
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
KASKUS NEVER DIE !!! emoticon-Kaskus Banget
owh oke gan emoticon-Jempol
kaskus 👌
udah dikasih rate ya emoticon-Rate 5 Star
Balasan post feraldi2001
Quote:


wiii makasihh gan!
Quote:


Ente udah lolos atau gak
Balasan post feraldi2001
lolos gan hehehe emoticon-Big Grin


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di