alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menjelang Lengser, Dahnil Anzar Curhat Sambil Kutip Tan Malaka
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe9097ddd7704a638b4567/menjelang-lengser-dahnil-anzar-curhat-sambil-kutip-tan-malaka

Menjelang Lengser, Dahnil Anzar Curhat Sambil Kutip Tan Malaka

Menjelang Lengser, Dahnil Anzar Curhat Sambil Kutip Tan Malaka
Reporter: Pribadi Wicaksono (Kontributor)
Editor: Juli Hantoro
Rabu, 28 November 2018 14:54 WIB


Menjelang Lengser, Dahnil Anzar Curhat Sambil Kutip Tan Malaka




TEMPO.CO, Jakarta - Masa jabatan Dahnil Anzar Simanjuntak sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah hampir berakhir.
Dahnil membeberkan masa-masa sulitnya menjabat ketua umum.

Baca juga: Soal Dana Kemah, Dahnil Anzar Minta Jokowi Turun Tangan

"Selama memimpin Pemuda Muhammadiyah empat tahun ini, yang paling berat ketika saya menerima efek dari komitmen menjalankan dakwah Amar Maruf Nahi Munkar," ujar Dahnil di sela menghadiri hari terakhir pelaksanaan Muktamar Pemuda Muhammadiyah XVII di Yogyakarta, Rabu 28 November 2018.

Dahnil menuturkan yang dimaksud dengan dakwah Amar Maruf Nahi Munkar itu ketika dirinya turun langsung untuk melakukan berbagai aksi di masyarakat yang terkena ketidakadilan. Mulai dari keterlibatannya dengan Muhammadiyah untuk mengungkap kasus terduga teroris Siyono.

Siyono merupakan terduga teroris yang ditangkap di Solo, Jawa Tengah, meninggal dunia pada Maret 2016, saat berada dalam pengawasan Densus 88.

Selain itu Dahnil juga merasakan efek manakala Pemuda Muhammadiyah juga getol mendesak agar kasus penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan diungkap.

"Komitmen menjalankan dakwah amar maruf nahi munkar itu tidak mudah karena pasti mendapatkan fight back dari pihak-pihak yang merasa terganggu," ujar Dahnil.

Dahnil menuturkan sebagai ketum organisasi pemuda Islam besar seperti Muhammadiyah, menurutnya sudah menjadi kewajiban menjalankan dakwah amar maruf nahi munkar.

Dahnil Anzar menuturkan yang harus dijaga dari jiwa pemuda adalah keberanian. Dahnil pun mengatakan seperti apa yang pernah dikatakan Tan Malaka, bahwa idealisme adalah kemewahan yang harus dijaga pemuda.

Baca juga: Dahnil Anzar Diperiksa Polda Metro: Jangan Dikait-kaitkan Politik

"Keberanian hal yang harus dirawat pemuda, terutama idealisme yang merupakan kemewahan yang harus dijaga pemuda," ujarnya.

Usai lengser dari kursi Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Dahnil mengatakan akan kembali fokus menjalani aktivitasnya sebagai koordinator juru bicara pemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Setelah tugasnya selesai sebagi juru bicara Dahnil Anzar rencananya akan kembali ke kampus dan menjalani profesi awalnya sebagai dosen.


https://nasional.tempo.co/read/11504...a/full&view=ok


Kalo Genk mereka bawa2 Tan Malaka Ga pa pa.... Kalo Genk Sebelah... langsung Auto Kuminis...

Menjelang Lengser, Dahnil Anzar Curhat Sambil Kutip Tan Malaka




Menjelang Lengser, Dahnil Anzar Curhat Sambil Kutip Tan Malaka





Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Yihaaaaaa

Menjelang Lengser, Dahnil Anzar Curhat Sambil Kutip Tan Malaka
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Ya udah hadafin secara berani ga usah fanik sana sini
Ngoahaha
emoticon-Wkwkwk
emoticon-Imlek
Dahnil Anzar menuturkan yang harus dijaga dari jiwa pemuda adalah keberanian. Dahnil pun mengatakan seperti apa yang pernah dikatakan Tan Malaka, bahwa idealisme adalah kemewahan yang harus dijaga pemuda.

"Keberanian hal yang harus dirawat pemuda, terutama idealisme yang merupakan kemewahan yang harus dijaga pemuda," ujarnya.
Gimana danhil naik kuda kecil kena kasus makan duit kutil...emoticon-Mad
habis sudah suara PRABOWO... emoticon-Nohope

dapet 40% pun... Lumayanlah... Nggak telak2 amat...! emoticon-Traveller
Kasian kudanya dinaikin kudanilemoticon-Ngakak
Masih mending dr pada ormas yg berlindung dibawah ketek rejim ,dapat dana triliunan langsung mingkem ,password ATM nya "Nkri harga mati" emoticon-Traveller
Tan Malaka? Situ kolumnis ya?
Quote:


FYI, di acara ini JK juga hadir, IYA hadir. Gak tau deh gimana reaksi doi emoticon-Leh Uga Tapi kelihatan JK dalam kasus ini hati2, karena emang dia dekat dgn Muhammadiyah.
Balasan post beyoungcarerock
Tampak samping dong
Katanya 2 M kecil
Itu kuda kecil amat

emoticon-Ngakak
Quote:


Mayan dpt pinjaman kuda.....

auto PKI nya lupa ngga diaktifkan emoticon-Ngakak
Balasan post kakekane.cell
Quote:


napa lo pesimis mbah ... emoticon-Embarrassment


dimana semangat lo yg dolo .... emoticon-Big Grin
lo dolo bersemangat memperjuangkan prabowo emoticon-army


#kasih semangat emoticon-afro
emoticon-linux2
Quote:


lah mau gmn lagi...? emoticon-Big Grin

PRABOWO dan PENDUKUNGNYA yg diatas malah kayak mbanyol melulu... emoticon-Ngakak


se NASBUNG2 nya saya jg masih REALISTIS mas... emoticon-Big Grin
Diubah oleh kakekane.cell
Kudanil dan mbah rais kebanggan para karduser penelan hoax, kasihan gak mau tabayun gak terima fakta
2019 auto nyungsep
emoticon-Ngakak
Balasan post kakekane.cell
Quote:


piye tho mbah .... emoticon-Big Grin
dolo sampeyan begitu semangat berteriak . emoticon-army


aku dadi bersemangat juga ikut berteriak ...emoticon-Big Grin
2019ganti sempak
2019 ganti motor
2019gantisepatu


sekarang kelihatan lesu ...... ayo mana teriakan nya mbah emoticon-Big Grin
Balasan post 54m5u4d183
Quote:


Tentunya tidak termasuk keberanian utk melakukan korupsi ya emoticon-Smilie
Quote:


matur nuwun, aku njuk melu dadi semangat..!
\.emoticon-Big Grin./
Diubah oleh kakekane.cell
Berani berbuat HOAX, berani korupsi ya kk?
emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di