alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
TEBET, DARI RAWA HINGGA MENJADI LAHAN 'MAHAL'
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe610fa2c06e0d098b4569/tebet-dari-rawa-hingga-menjadi-lahan-mahal

TEBET, DARI RAWA HINGGA MENJADI LAHAN 'MAHAL'

"Perubahan itu pasti ada, diinginkan atau tidak, cepat atau lambat perubahan pasti akan datang, tidak ada satupun yang bisa mencegah, menghindar, bahkan menyangkalnya, seberapapun kerasnya seseorang bertahan, perubahan tetap akan menemukan jalan untuk memaksa siapapun yang bertahan"

TEBET, DARI RAWA HINGGA MENJADI LAHAN 'MAHAL'


Hey...
Hey...
Hey... Tayo ... Hey tayo hey tayo.

emoticon-Blue Guy Bata (L)


What's up genk!?
Balik lagi bersama gue, TS ganteng kaya sekuteng belom mateng (halah jadul beud !!)
Sebelumnya mohon maap sama momod dan semua official yang bertugas kalau thread ane terindikasi salah kamar, dan jika memang iya, mohon sekiranya untuk dipindahkan ke kamar yang tepat, karena sejujurnya ane bingung, pembahasan ini masuk ke kategori edukasi, sejarah atau hiburan.

Berawal dari sebuah percakapan ngaco antara ane dengan bokap ane yang ga kalah ngaco. Entah ada angin apa, tiba-tiba bokap ane ngedongeng tentang asal usul tempat tinggal ane. Di salah satu kawasan di Jakarta selatan, sebut saja Tebet. (Lah ga usah pake sebut saja kampay !!)

Buat yang belum tau Tebet itu apa dan ada di daerah mana, nih ane kasih tau. Menurut mbah google, "Tebet adalah sebuah tempat atau kawasan yang merupakan sebuah kecamatan di Jakarta Selatan. Wilayah Tebet meliputi Kelurahan Menteng Dalam, Kelurahan Tebet Barat, Kelurahan Tebet Timur, Kelurahan Kobon Baru, Kelurahan Bukit Duri, Kelurahan Manggarai dan Kelurahan Manggarai Selatan". Lokasinya pastinya sendiri bisa di cek di google map (kebangetan sih kalo orang Jakarta ga tau Tebet). Tapi menurut ane, ada cara paling gampang kalo agan yang ga tau Tebet di mana, tanya ajah sama Patung Dirgantara alias patung Pancoran, Doi bakal nunjukin tuh di mana letak daerah Tebet (apasih ga lucu sumpah).

Tebet, saat ini bisa dikatakan salah satu daerah yang sering di jadikan tempat nongkrong anak muda, karena di Tebet banyak banget cafe, restoran, tempat makan, pemukiman penduduk, kos-kosan, perkantoran serta banyak distro yang menjual berbagai model pakaian sebagai gambaran gaya hidup anak-anak muda metropolitan. Nama tebet juga pernah mencuat dalam pemberitaan Nasional, karena kejadian pembunuhan di kos-kosan (yang belum tau monggo di gugling sendiri di yahoo emoticon-Hammer (S)), atau yang paling terbaru, di Tebet, sempat heboh karena hujan turun hanya di satu Rumah, iyah cuma satu rumah. Tapi bukan itu yang akan ane bahas. Ane bakal bahas perjalanan 'Tebet' dari kawasan yang menurut beberapa orang termasuk Bokap Ane yang udah dari beliau lahir tinggal di Jakarte, yang katanya dulu adalah tempat "Jin buang anak", hingga kini berubah menjadi salah satu kawasan perumahan yang 'mahal'.


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Namun balik lagi, hidup pasti bekembang. Tidak bisa stak disatu titik, dibalik itu semua, Tebet sekarang sudah menjadi tempat yang ramah bagi anak muda mencurahkan kreativitas dan passion berbisnisnya, terbukti dari banyaknya tempat makan, cafe, restoran, distro dan lainnya 80%nya di miliki dan di kelola oleh anak muda, walau masih ada saja cukong-cukong tua yang memutar uangnya disana.

Sekian thread membosankan dari ane emoticon-Stick Out Tongue hanya sebuah kumpulan kata hasil tari indah jemari di kala waktu senggang. Semoga bisa menambah pengetahuan agan/sista tentang salah satu daerah yang ada di Jakarta. Jika dalam thread ini sekiranya ada salah-salah tentang sejarah Tebet itu sendiri mohon beritau ane, bicara sejarah memang tidak bisa hanya mengambil dari satu sudut pandang. Karena "Sejarah adalah suatu perjanjian di antara orang yang sudah meninggal, mereka yang masih hidup, dan mereka yang belum dilahirkan." Edmund Burke

"Mereka yang tidak mengambil pelajaran dari sejarah, maka mereka ditakdirkan untuk mengulanginya." - George Santayana.


Salam
-kami bangsa Indonesia-

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia


Sumber: dongeng Ayah tercinta yang di perkuat dari, ini, ini, ini, ini, ini, ini, ini, dan ini
gambar: de wan en onleh
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
wui... dibuat sinetron keren tu.. asal muasal tebet..
Quote:


Sinetronnya 1000 episode. Wkwkwkw
#indonesiaBanget
Ane tinggal di tebet baru gan, tapi orang tua dan nenek ane udah hampir setengah abad tinggal disana, tapi ane gak pernah kepikiran buat nanya asal usulnyaemoticon-Wow
Padetnya berasa yah di situ..
Quote:


Ane juga kaga kepikiran sama sekali, 'awalnya'. Karena iseng-iseng lagi ngobrol ajah sama bokap ane.

Quote:


Untuk tempat tinggal ane sih padet engga. Padet dalam artian rumah tinggal iyah, tapi orang-orangnya entah. Rumah banyak tapi orangnya macam goib hehehe emoticon-Big Grin
wah baru tau ane gan.. tebet ini yg paling ane suka tempat kulinernya.. top markotop
Quote:


Ohyaaa. Emang di Tebet banyak banget tempat kuliner yang keren, bukan cuma karena tempatnya yang nyaman, tapi juga kualitas makanannya yang mantul.
Btw biasa nongkrong di Tebet di mananya gan?
Aing baru ngerti gan asal usul nya tebet
Quote:


bebek kaleyo gan favorit ane.. emoticon-Big Grin

Quote:


Aing juga baru mengerti. Mengerti kamu. Ehh emoticon-Ngacir

Quote:


Emang rame terus di bebek kaleyo. Ane dulu juga sering nongkrong di situ, pas masih jaman-jaman kuliah. Tapi sekarang lebih sering nongkrong di martabak factory sih. Sekalian nongkrong sama anak-anak Juventus Club emoticon-Big Grin (modus mau liat juvedona nya wkwkwk emoticon-Big Grin)
apa yg jd primadona tebet menurutmu?
pastinya kost terselubungnya dund sudah jelas emoticon-Ngakak
dsSVSDv
Diubah oleh abangvanish
Quote:


Kalo ane sih, SEMUA lah wong ane tinggal di Tebet. emoticon-Hammer (S)
Tebet, Kemang, BSD Serpong dulu disebutnya tempat Jin buang anak
Quote:


Wualaaa.
Tebet yang di tengah kota ajah disebut tempat jin buang anak. Gimana BSD serpong dulunya yah??
Nice thread gan buat nambah wawasan
Diubah oleh untuk_kamu_aja
Quote:


Suksme ngeh. emoticon-Toast
daerah macet ini wkwkwk emoticon-Ngakak
hebatnya orang-orang kita. kelapa gading juga rawa di sulap jadi mewah. pluit sudah duluan (oleh pt djawa indah buildco / endang widjaja a,k,a yap eng sui a.k.a atjai). belum lagi lebak bulus yang tadinya rawa jadi komplek lebak lestari.

semua yang tadinya rawa kita sulap jadi perumahan mewah. pintarnya kita. belanda mana mikir sampe situ. mereka bodohnya bela-belain ada banyak rawa supaya kagak ada banjir besar.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di