alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Reuni 212 Tak Perlu Dan Tak Lagi Menarik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfe3c9adcd77026408b4569/reuni-212-tak-perlu-dan-tak-lagi-menarik

Reuni 212 Tak Perlu Dan Tak Lagi Menarik

Reuni 212 Tak Perlu Dan Tak Lagi Menarik
Mendekati Bulan Desember Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) berencana akan menggelar Reuni 212 seperti tahun kemarin. Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Persaudaraan Alumni 212 (PA 212), Slamet Ma'arif.


Menanggapi itu, KH Ma'ruf Amin menilai reuni aksi 212 itu tak perlu digelar. Sebab urusannya sudah tak ada lagi. Dia justru mempertanyakan tujuan dari adanya reuni 212 tersebut.
Ma'ruf sendiri mengaku tidak akan hadir jika diundang ke reuni tersebut. Dia tidak akan hadir jika ada agenda politik di dalam reuni itu.
Meski begitu, Mantan Ketua MUI itu tak mempermasalahkan jika reuni yang dimaksud adalah untuk silaturahmi. Namun jika untuk agenda politik tertentu menurutnya sudah tak diperlukan lagi.

Sebagaimana kita ketahui, gerakan Aksi 212 atau dikenal aksi bela Islam 2 Desember merupakan reaksi massa atas ucapan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ketika itu, karena dianggap menistakan agama.
Saat itu, Ma'ruf Amin selaku Ketua MUI adalah tokoh yang mengeluarkan fatwa bahwa Ahok telah menistakan agama, yang menjadi pangkal adanya Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) yang menjadi inisiator adanya reaksi massa turun ke jalan.

Dengan adanya pernyataan KH. Ma'ruf Amin tersebut kita sekarang bisa menilai bahwa gerakan 212 saat ini sudah tak murni lagi. Sebab, basis utama masalahnya sudah tak ada. Hal itu hanyalah mobilisasi yang ditujukan untuk kepentingan politik tertentu saja.

Bagaimana tidak, kehadiran capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo dam Sandi Uno yang diagendakan pada acara ini menuai kritik yang serius dari berbagai kalangan, Dugaan adanya unsur politik pada aksi yang hendak direunikan ini semakin kuat dengan waktu digelarnya yang berdekatan menjelang pilpres berlangsung.

Lantas apa keuntungan masyarakat yang kurang paham atas aksi ini? sepertinya mereka tidak mendapatkan keuntungan apapun. Sebab, aksi ini hanya memiliki tujuan kampanye politik saja. Embel – embel bela Islam dirasa hanya pemanis aja agar masyarakat percaya dan merasa dibela keIslamannya.
 
Oleh karena itu bila ada ajakan untuk mengikuti aksi yang sama dalam wujud reuni ataupun gerakan lain, jelas itu bukan bagian dari gerakan bela agama lagi. Melainkan wujud kepentingan penggeraknya.

Untuk itu tak perlu ditanggapi. Lebih baik masyarakat melakukan kegiatan lain yang bermanfaat, seperti bekerja, mengurus keluarga ataupun berbuat hal yang bermanfaat di lingkungan sekitar. Itu lebih dari esensi bela agama sebenarnya.

sumber : https://www.qureta.com/post/reuni-212-tak-perlu-dan-tak-lagi-menarik

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
katanya ada penampilan ciwi2 nya, pasti lebih menarik untuk menegangkan pisang2 surga emoticon-Traveller
"Lantas apa keuntungan masyarakat yang kurang paham atas aksi ini? sepertinya mereka tidak mendapatkan keuntungan apapun. Sebab, aksi ini hanya memiliki tujuan kampanye politik saja. Embel – embel bela Islam dirasa hanya pemanis aja agar masyarakat percaya dan merasa dibela keIslamannya."

untuk sebuah
Reuni 212 Tak Perlu Dan Tak Lagi Menarik
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh fahm182
lho
7 juta bangke surga kok berkurang ?
pada mau ke neraka kah ?
Hanya di Indonesia orang demo ada alumninya
Hahahaha....Gak mampu hadirkan Orang banyak buat Kampanye, akhirnya pake ganti Judul.....Palingan yg dateng Pendukung Partai itu2 juga...
yang tidak pengen datang ya gak usah datang, yang pengen datang ya datang saja, asal tidak mengganggu kepentingan umum.
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Quote:


di trit ini pasti banyak pelacur2 politik yang komen .... jualan buat 2019
Balasan post ulladott
Quote:

Ya karena buat sebagian golongan bisa ikut demo itu suatu kebanggaan emoticon-Wakaka
Quote:


Duh gusti emoticon-Leh Uga
masih perlulah ........, itu duit bwat konsumsi -baca nasi bungkus- gede lho .........emoticon-Cool
Diubah oleh lonelywolve
Apa menariknya ? emoticon-Cape d... panas-panas, bikin macet, ujung-ujungnya paling promosi wowo emoticon-Ngakak
Unfaedah emoticon-Malu
Balasan post gayus.homoan
Quote:



Seingat ana nastak bikin acara pasti sepi peminat, kalaupun ada yang datang pasti karena diongkosi
Bikin repot pak pol ajaemoticon-Mad
Reuni 212 Tak Perlu Dan Tak Lagi Menarik
Quote:


Quote:


Kan lumayan bisa nambah-nambah isi CV kalo kerja
emoticon-Recommended Seller
buatlah reuni asal sejuk tanpa kepentingan dukung capres wowo uno emoticon-Hansip
itu hanya diikuti manusia labil dan pemahaman masih sebatas kulit luar. mereka cuma ikutan yagn banyak dilihatnya tapi gak paham apa yang diikuti dan tujuannya apa.
Quote:


nah ini
pilpres memangnya nggak menarik ya? pilpres itu sangat menarik duit emoticon-Ngakak


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di