alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prabowo Masih Berencana, Jokowi Sudah Mewujudkannya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfcd9031cbfaa973b8b456a/prabowo-masih-berencana-jokowi-sudah-mewujudkannya

Prabowo Masih Berencana, Jokowi Sudah Mewujudkannya

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Hanura DPR Inas N Zubir mengkritisi visi dan misi Prabowo Subianto - Sandiaga Salahudin Uno yang ingin mendirikan kilang minyak bumi, pabrik etanol, serta infrastruktur terminal penerima gas dan jaringan transmisi/distribusi gas di Indonesia. Menurut Inas, rencana itu termuat dalam visi dan misi Prabowo Sandi terkait program aksi ekonomi nomor 29.

Inas menilai program itu menunjukkan kubu Prabowo terkesan tidak melihat pembangunan yang telah dilakukan pemerintahan Presiden Joko Widodo selama empat tahun terakhir. Sebab, presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu justru sudah merealisasikan hal yang masih menjadi rencana Prabowo - Sandi.

"Terkesan Prabowo buta terhadap perkembangan di negerinya sendiri. Kilang minyak yang diangan-angankan Prabowo sedang dipersiapkan untuk dibangun oleh Pertamina. Bahkan sudah ada kilang lama yang sudah direvitalisasi," ujar Inas di Jakarta, Selasa (27/11).

Juru bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi - Ma’ruf) itu memaparkan, Pertamina tengah membangun grass root refinery (GRR) di Tuban dan Bontang. Dua kilang itu yang dibangun itu sepenuhnya baru.

Selain itu, kata Inas, ada empat proyek refinery development master plan (RDMP) di kilang Cilacap, Balikpapan, Balongan dan Dumai. Pembangunannya diserahkan kepada BUMN.

"Dari visi misi itu juga terkesan Prabowo tidak paham. Pembangunan jaringan transmisi/distribusi gas yang diserahkan kepada BUMN dan swasta seperti dalam visi misinya tersebut adalah praktik neolib yang berasal dari UU Nomor 22/2001 tentang Migas," ucapnya.

Inas menyebut praktik itu menjadi salah satu penyebab mahalnya harga gas alam. Akibatnya, katanya, masyarakat ikut terbebani.

Inas juga menyoroti rencana aksi Prabowo - Sandi membangun pabrik etanol berbasis pohon aren. “Perlu diketahui, adik kandung Prabowo yakni Hashim Djojohadikusumo telah menguasai perkebunan aren terbesar di Indonesia, seluas 173 ribu hektare," katanya.


Karena itu Inas mengkhawatirkan jika Prabowo menjadi presiden maka rakyat akan langsung dipaksa beralih ke etanol sebagai pengganti bensin. “Dan tentunya akan menambah tebal pundi-pundi keluarga Prabowo," pungkas Inas.(gir/jpnn)

sumber https://www.jpnn.com/news/prabowo-ma...dkannya?page=1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Wowok juga dulu berencana punya anak cowo

Tapi toh nasib berkata lain
Yw memang demikianlah benarnya, maka agak sulit jadi oposisi untuj sekarang.
Sudah berusaha sendirian(gerindra usaha sendiri melalui Sandiuno), pihak PKs dan Pan mendorong tapi hanya melalui lisan. Sedangkan demokrat baru menjelang debat akan all out. Ditambah blunder2 internal yang muncul dipublik.
Kasihan , semoga reuni 212 bisa mengakrabkan kubu oposisi, tapi saya harap petahana juga ikut merayakan 212.
Toh kalau semua saling dekat tidak ada salahnya.
wowok baru mimpiin jd pesinden jokowi udah jd presiden
wowok baru mimpi punya menantu jokowi malah udah punya cucu
wowo mah yg penting dia presiden, mana perduli omongannya nya bener atau salah emoticon-Leh Uga
yg begini mau jadi presiden, miris sekali melihat negara ini, seperti tidak ada kandidat lain saja.
Niat banget nyalonin..
Penyebab gas alam mahal.bukannya gara2 diekspor murah trus diimpor mahal ???
wowo capres forever...emoticon-Ngakak
Prabowo Masih Berencana, Jokowi Sudah Mewujudkannya
Inas juga menyoroti rencana aksi Prabowo - Sandi membangun pabrik etanol berbasis pohon aren. “Perlu diketahui, adik kandung Prabowo yakni Hashim Djojohadikusumo telah menguasai perkebunan aren terbesar di Indonesia, seluas 173 ribu hektare," katanya.



calon nasbung qontoll emang emoticon-Leh Uga
Balasan post jhonlenon60
Quote:


Gak apa apa Gan
kalau kubu sebelah boleh salah kasih data asalkan kuantitatif
Capres seumur hidup wajar cuma bisa berencana emoticon-Ngakak


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di