alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Young on Top KASKUS Community (YOTKC) /
DIGITAL STARTUP CONNECT 2018: Indonesia Pusat Ekonomi Digital Asia Tenggara
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfca7e09e7404a7138b457f/digital-startup-connect-2018-indonesia-pusat-ekonomi-digital-asia-tenggara

DIGITAL STARTUP CONNECT 2018: Indonesia Pusat Ekonomi Digital Asia Tenggara

DIGITAL STARTUP CONNECT 2018: Indonesia Pusat Ekonomi Digital Asia Tenggara

Bank BTN berkolaborasi dengan Gan Kapital - Plug and Play Indonesia mempersembahkan Digital Startup Connect 2018, sebuah acara yang akan membahas ekosistem startup di Indonesia. Acara ini akan diselenggarakan di Kartika Expo, Balai Kartini pada hari Jum’at, 7 Desember 2018. Bagi para startup enthusiast, acara ini akan menjadi wadah terbesar untuk bisa terhubung dengan startupreneur lainnya bahkan investor.

Latar belakang diselenggarakannya acara ini dengan melihat bisnis startup di Indonesia mulai menjadi tren dan diminati milennial sejak lima tahun belakangan. Startup berbasis teknologi digital sebenarnya sudah mulai bermunculan sejak 2010. Startup sejenis kemudian terus tumbuh dan berkembang menjadi perusahaan besar sehingga menginspirasi milenial lain mencoba bisnis serupa. Fenomena startup berbasis teknologi digital marak di tahun 2013-2014, ditandai dengan munculnya Gojek, Tokopedia, Traveloka, Bukalapak, digital sudah jadi bagian dari kehidupan sehari-hari dan mengubah banyak hal, termasuk cara kita berteman sampai jalan-jalan, dan ini sebuah peluang.

Selain itu, untuk mendukung program Pemerintah dan arahan Bapak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam rangka menyiapkan generasi muda Indonesia menghadapi Industri 4.0, juga menjadi latar belakang diselenggarakannya acara ini.

Digital Startup Connect 2018 menghadirkan deretan pembicara yang super inspiratif di bidangnya, yakni Billy Boen (Founder Young On Top), Wesley Harjono (CFO Gan Kapital & President Director Plug And Play Indonesia), Andy Zein (Managing Partner Kejora Ventures), Ongky Kurniawan (Executive Director Grab Indonesia), Fajrin Rasyid (Co-Founder & President Bukalapak), Sandy Colondam (Co-Founder PlayDay), Endra Marsudi (Founder & CEO FrameATrip), Jefri Dinomo (Co-Founder & CBD GDILab), Alexander Zulkarnain (Brand Happiness Hero Paxel.co), Bayu Janitra (CEO Topkarir Indonesia) dan Alamanda Shantika (Founder Binar Academy).

DIGITAL STARTUP CONNECT 2018 dipersembahkan oleh Bank BTN dan berkolaborasi dengan Gan Kapital - Plug and Play Indonesia. Acara ini diselenggarakan oleh Inspira CEC dan bekerjasama dengan Young On Top sebagai Community Partner.

GK - PNP Indonesia adalah akselerator yang fokus untuk membina para startup di Indonesia. Plug and Play sendiri merupakan perusahaan akselerator yang berasal dari Silicon Valley, Amerika Serikat. GK - PNP Indonesia hadir di Indonesia pada tahun 2017 dengan maksud dan tujuan untuk turut membantu Pemerintah dalam menciptakan startup yang dapat ikut memajukan perekonomian Tanah Air. Kini GK - PNP Indonesia telah membuka 3 Batch Mentorship dan telah membina puluhan startup dari berbagai industri: fintech, edutech, agriculture, artificial intelligence, dan lain-lain.

PT. YOT Inspirasi Nusantara merupakan sebuah perusahaan berbasis komunitas yang fokus kepada pengembangan potensi generasi muda di Indonesia baik secara skill, knowledge, dan attitude. Berawal dari sebuah buku berjudul "Young On Top" yang ditulis oleh Billy Boen pada tahun 2009, kini Young On Top (YOT) telah berkembang menjadi komunitas yang tersebar di 24 Kota di Indonesia, yakni Jakarta, Tangerang, Depok, Bekasi, Bogor, Bandung, Surabaya, Malang, Jember, Banyuwangi, Bengkulu, Solo, Yogyakarta, Semarang, Medan, Palembang, Makassar, Bali, Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Pekanbaru, Padang dan Purwokerto.

YOT rutin mengadakan event tahunan, yakni Young On Top National Conference (YOTNC) dan Connext Conference, yakni seminar yang diselenggarakan di puluhan kota setiap tahun. YOT juga memiliki beberapa program radio yang mengudara setiap minggunya, yakni "Smart YOT Radio" yang bekerjasama dengan Smart FM dan disiarkan secara langsung ke 23 kota, "Inspira with Young On Top" dan "Brand Adventure Radio Show" yang bekerjasama dengan Power FM dan disiarkan ke 13 kota. YOT juga memiliki program online mentoring dari para CEO dan entrepreneur sukses yang dapat diakses melalui website dan mobile application SocialConnext.

Inspira Speakers dan Inspira CEC (Creative Event Consulting) merupakan unit usaha yang bernaung di bawah PT. YOT Inspirasi Nusantara. Inspira Speakers merupakan professional speaker agency yang mengelola pembicara yang terdiri dari orang-orang sukses di berbagai bidang. Mereka yang tergabung di Inspira Speakers adalah CEO, Direktur, GM, dan Entrepreneur yang masih aktif di jabatannya dan telah sukses di bidangnya masing-masing. Inspira CEC merupakan event consulting yang dapat mengkonsepkan dan mengeksekusi konsep event hingga mencapai objektif dan target yang diinginkan perusahaan. Inspira CEC didukung oleh 1.000 pengurus YOT dan 500.000 anggota komunitas YOT di seluruh Indonesia.

Jadi, tunggu apalagi? Segera daftarkan dirimu di www.youngontop.com/events/dsc2018/
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di