alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Kisah Tentang Alat Medis Yang Pernah Tertinggal Di Tubuh Pasien
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfbc53da09a39583b8b456b/5-kisah-tentang-alat-medis-yang-pernah-tertinggal-di-tubuh-pasien

5 Kisah Tentang Alat Medis Yang Pernah Tertinggal Di Tubuh Pasien

Bila mendengar kata operasi agan sista mungkin akan terbayang kegiatan pembedahan tubuh yang dilakukan oleh dokter untuk mengangkat sumber penyakit atau memperbaiki tubuh pasien. Biasanya menggunakan alat-alat medis seperti gunting, clamp, jarum jahit dan berbagai alat lainnya. Namun ada kalanya alat-alat medis tersebut tertinggal di tubuh pasien sehingga membuat para dokter harus membedah tubuh pasien kembali. Berikut 5 peralatan medis yang pernah tertinggal di tubuh pasien:


5. Jarum Bedah

5 Kisah Tentang Alat Medis Yang Pernah Tertinggal Di Tubuh Pasien

medicalogy.com


Ini merupakan benda yang paling mudah tertinggal bila dokter tidak hati-hati. Ada sebuah kisah tentang seorang pasien yang baru saja selesai melakukan operasi jantung. Orang itu bernama John Burns. Dirinya baru saja melakukan operasi jantung yang menghabiskan waktu hingga 9 jam. Namun sayangnya, dokter yang mengoperasinya kehilangan jarum yang digunakannya. Setelah dicari-cari, dokter itu melakukan X-ray pada John untuk memastikan bahwa jarum itu ada di dalam tubuhnya. Ternyata benar bahwa jarum itu tertinggal disana. Namun ketika mau diambil kembali, jarum itu tetap tidak ketemu. Akhirnya sebulan setelah operasi, John meninggal akibat terjadi komplikasi pada dirinya. Dan jarum itu baru diambil setelah tubuh John diotopsi. 


4. Sarung Tangan Medis

5 Kisah Tentang Alat Medis Yang Pernah Tertinggal Di Tubuh Pasien

fr.123rf.com


Sebelum memulai operasi, dokter dan para asistennya akan menggunakan sarung tangan berbahan latex. Dan akan dilepas setelah operasi selesai dilakukan. Namun ada kisah mengilukan tentang tertinggalnya sarung tangan ini. Seorang wanita asal Perancis menderita menstruasi hebat yang membuat dirinya merasakan sakit. Namun setelah operasi, dirinya masih merasakan sakit. Dokter yang mengurusnya sangat yakin bila tidak ada kendala dalam saat operasinya. Untuk menghilangkan rasa sakit itu, dokter memberinya penghilang rasa sakit untuk menghilangkan rasa sakit. Namun ternyata rasa sakit tetap muncul. Hingga akhirnya wanita itu merasakan tikaman di dalam tubuhnya dan membuatnya seperti kontraksi. Kontraksi itu membuat dirinya mengejan sangat kuat dan mengeluarkan sarung tangan dari dalam tubuhnya dan membuat dirinya kehilangan banyak darah. Wanita itupun segera dibawa kerumah sakit untuk segera ditangani.


3. Kapas Medis

5 Kisah Tentang Alat Medis Yang Pernah Tertinggal Di Tubuh Pasien

americanpharmawholesale.com


Kapas biasanya akan digunakan untuk menghentikan darah yang keluar dari dalam tubuh. Dan terkadang ditempelkan pada sekitar sumber darah agar darah tidak menyebar kemana -mana. Sehingga kapas beresikot tertinggal di dalam tubuh. Hal ini pernah dialami seorang wanita Jepang. Dirinya merasakan kembung yang sangat aneh selama tiga tahun. Kemudian dia memeriksakan dirinya ke dokter. Ternyata setelah diperiksa terdapat dua kapas yang tertinggal di dalam perutnya. Wanita itu yakin bahwa kapan itu bekas operasi sesar yang dilakukannya 6 tahun yang lalu. Namun sayangnya spons itu sudah menyatu dengan daging yang menghubungkan antara perut dengan usus besar. 


2. Gunting

5 Kisah Tentang Alat Medis Yang Pernah Tertinggal Di Tubuh Pasien

tokopedia.com


Gunting merupakan salah satu benda yang berukuran cukup besar yang seharusnya sulit untuk tertinggal di tubuh pasien. Namun sayangnya hal sial sedang menimpa pasien ini. Seorang wanita asal Australia harus merasakan sakit akibat gunting bedah yang tertinggal di dalam tubuhnya. Setelah dirinya melakukan operasi pemotongan usus besar. Saat dirinya menanyakan dokter terkait, dokter tersebut mengatakan bahwa sakit itu akibat bekas luka saat operasi. Namun wanita itu yakin kalau sakit itu bukan karena bekas luka melainkan seperti ada benda di dalam tubunya. Setelah dilakukan Xray, ternyata benar bila ada gunting di dalam tubuhnya. Yang lebih mengejutkannya lagi, gunting itu berukuran 18 centimeter. Gunting itu ditermukan terjepit ditulang ekornya. Dan yang lebih menyedihkan, gunting itu membuat luka di beberapa organnya sehingga membuat dokter harus melakukan operasi tambahan untuk mengobati luka akibat gunting itu.


1. Clamp/ Penjepit

5 Kisah Tentang Alat Medis Yang Pernah Tertinggal Di Tubuh Pasien

ebay.co.uk


Clamp adalah benda yang menyerupai gunting yang digunakan untuk menahan kapas atau benda lainnya agar tidak berpindah dari tempatnya. Sama seperti gunting, ternyata kasus clamp tertinggal dalam tubuh juga pernah terjadi. Seorang pasien yang baru saja melakukan operasi pengangkatan pita lambung yang awalnya berjalan lancar ternyata tidak sesuai rencana. Hal ini dikarenakan clamp yang digunakan oleh sang dokter yang berukuran 20 centimeter tertinggal di dalam tubuh pasien itu. Untungnya clamp itu disadari pihak dokter dan dilakukan pengambilan clamp 3 hari pasca operasi pasien itu.


Itulah kisah-kisah tentang peralatan medis yang pernah tertinggal di tubuh pasien. Semoga kita tidak mengalami hal seperti itu ya agan sistaemoticon-Kaskus Lovers.



Diubah oleh mrdfss
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Diubah oleh mrdfss
Kalau di sana ada yg ketinggalan dildo di dalam perut emoticon-Wakaka
ga ada gambar pas ketinggalan emoticon-Embarrassment
makin kebawah makin gede alat medisnya emoticon-Takut
Ngilu bayanginnya
emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
Diubah oleh Pazonda95
Serem banget yaa emoticon-Takut

Kok bisa2nya benda2 tsb ketinggalan di dalam tubuh pasien
Ngeri juga ya bre

Moga moga ane gak kejadian kayak begitu

emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Cendol Gan
ngeri uyy bs ketinggaln bgtu 5 Kisah Tentang Alat Medis Yang Pernah Tertinggal Di Tubuh Pasien
Ngilu ngilu gmn anjir emoticon-Takut
Ngeri juga ngebayanginnya emoticon-Takut (S)
kehilangan sarung tangan gmn ceritanya? apa ya dokternya ga sadar kl lagi ga pake sarung tangan??
haduuuh..ngilu banget gaaannemoticon-Wow
anjir itu gunting ga nyoblos ginjal atau lambung ya emoticon-Big Grin
wah bayangin aja rasanya udah senut senut
Ngilu bacanya emoticon-Frown
kalo gunting sama penjepit yang ketinggalan, apa ga nuncep2in daging/ organ/ hal apapun di dalem badan ya?
Itu yg kapas medis gmana kelanjutan nya?
ngiluuuuu... amit amit jangan sampe operasi seh
Wah. Di luar negeri juga ternyata ada dokter bedah abal2 yak. emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di