alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
MA Serahkan Teknis Eksekusi Buni Yani ke Jaksa
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfba7d35a51636e118b4574/ma-serahkan-teknis-eksekusi-buni-yani-ke-jaksa

MA Serahkan Teknis Eksekusi Buni Yani ke Jaksa



MA Serahkan Teknis Eksekusi Buni Yani ke Jaksa


Jakarta - Mahkamah Agung (MA) menghukum Buni Yani selama 18 bulan penjara karena mengedit pidato Ahok. Adapun teknis pelaksanaan eksekusi sepenuhnya kewenangan jaksa.

"Setelah putusan ini diberitahukan secara sah, jaksa akan melakukan eksekusi," ujar Kepala Biro Hukum dan Humas MA Abdullah kepada wartawan di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (26/11/2018).

Baca juga: Berkaus Team 08, Buni Yani Hadiri Deklarasi Emak-emak Dukung Prabowo

MA akan mengirim petikan putusan ke Pengadilan Negeri (PN) Bandung dan ke kejaksaan. Petikan putusan itu akan sebagai dasar untuk eksekusi. Salinan putusan akan dikirimkan menyusul.

"Ya, nanti kalau sudah tuntas dikirimkan. Kita tidak bisa memberikan batasan waktu, tetapi dengan petikan putusan sudah bisa dilakukan eksekusi," ujar Abdullah.

Kasus bermula saat Buni mengunggah potongan video pidato Gubernur DKI Ahok menjadi 30 detik pada 6 Oktober 2016. Ia juga menambahkan caption dalam video tersebut di akun media sosialnya. Padahal video asli dari pidato Ahok berdurasi 1 jam 48 menit 33 detik. 

Baca juga: Perjalanan Kasus Buni Yani hingga Divonis 1,5 Tahun

Potongan pidato itu ia sebar di media sosial dengan mengedit sehingga memancing massa turun ke jalan. Buni Yani pun diadili.

Oleh PN Bandung, Buni Yani dihukum selama 18 bulan penjara dan dikuatkan oleh Pengadilan Tinggi (PT) Bandung. MA juga menguatkan putusan itu.

"Putusan Mahkamah Agung adalah menolak permohonan kasasi jaksa penuntut umum dan kasasi dari terdakwa. Jadi kasasi dua-duanya ditolak. Dengan ditolaknya permohonan kasasi, baik jaksa penuntut umum maupun terdakwa, maka kembali kepada putusan pengadilan sebelumnya," ujar Abdullah.

https://news.detik.com/berita/431755...-yani-ke-jaksa

Telah gugur pahlawan islamist
gara2 fitnah,  lulusan amerika keluarganya jadi gembel
emoticon-Sorry
MA Serahkan Teknis Eksekusi Buni Yani ke Jaksa
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
MA Serahkan Teknis Eksekusi Buni Yani ke Jaksa


MA Serahkan Teknis Eksekusi Buni Yani ke Jaksa
Diubah oleh dukun..beranak
Hormati keputusan hukum.
Ya lihat sisi baiknya

siapa tahu ketemu bini baru selama d penjara
masuk bui nih udh pasti
Quote:


dicipinang, ga punya duit
1 kamar bisa 5 orang
kasian gan








temen sekamarnyaemoticon-Big Grin
nah kan, dibayar tuntas, mana memenya. emoticon-Leh Uga
nikmatillah cuitan mu itu
Ya sudah jalanin saja
Ato lanjut mau fk ?
Ngoahaha
emoticon-Wkwkwk
emoticon-Imlek
Kriminalisasi aktipis islam..
Saatnya Ummat Bergerak..
emoticon-Belgia emoticon-Belgia emoticon-Belgia
Quote:


MA Serahkan Teknis Eksekusi Buni Yani ke Jaksa

MA Serahkan Teknis Eksekusi Buni Yani ke Jaksa
Diubah oleh dukun..beranak
aduh jaksa puyeng gak ini ya?
mudah2an ada perlawanan biar seru emoticon-Big Grin
Quote:


Punya duitlah
Masak pahlawan umat gk ada yg membiayai

emoticon-Blue Guy Bata (L)


emoticon-Leh Uga
Balasan post djinggo88
Quote:


udah di lepeh itu gak ada yg mau belain lagi. emoticon-Wakaka
MA Serahkan Teknis Eksekusi Buni Yani ke Jaksa
Quote:


MA Serahkan Teknis Eksekusi Buni Yani ke Jaksa
Merdeka.com - Mungkin tidak banyak yang tahu kehidupan sehari-hari sosok Buni Yani. Sejak ditetapkan menjadi tersangka kasus penyebaran penghasutan SARA melalui jejaring sosial, Buni menjadi sorotan. Dibalik hiruk pikuk nama Buni Yani, ternyata kehidupan sehari-harinya jauh dari kata mewah.

Kediamannya yang berada di B2/15 RT 002 RW 007 Perumahan Kalibaru Permai, Cilodong, Depok menjadi rumah paling sederhana di deretannya. Dibandingkan rumah yang mengapitnya di kanan kiri, rumah bercat krem ini terlihat apa adanya. Bahkan cat sudah terlihat memudar. Di halamannya ditanami beberapa pohon dan rumput. Sendal dan sepatu terlihat dibiarkan begitu saja di depan pintu masuk.

Hanya ada dua sepeda terparkir di halaman rumah Buni. Setiap hari, Buni beraktifitas hanya memakai kendaraan roda dua. "Emang tiap hari pakai motor. Pak Buni mah nggak punya mobil," kata Arsad, satpam perumahan tersebut, Sabtu (26/11).

Setiap hari Buni pergi pagi hari untuk bekerja. Dan kembali menjelang larut malam. Dia memakai motor matic warna putih. "Kalau lewat ya rapat. Pakai helm, jaket," ungkapnya.

Sejak tinggal di perumahan itu 12 tahun silam, kata Arsad, sosok Buni tidak pernah berubah. Dia kerap menyapa satpam perumahan yang sedang bertugas. "Kalau ke saya dia suka manggil Pak Kumis," ceritanya.

Buni tinggal di perumahan itu sejak dibangun. Buni memiliki dua anak yang masih kecil. Anak pertamanya sekolah tingkat SMP. Sedangkan anak keduanya masih SD. "Anaknya dua. Sekolahnya juga dekat sini (perumahan)," ungkapnya.

Sejak ditetapkan sebagai tersangka, Arsad mengaku belum melihat sosok Buni. Bahkan ketika berkeliling ke perumahan pun di tidak melihat motor yang biasa dipakai Buni terparkir di halaman rumah. "Saya belum lihat lagi. Kalau kemarin malam kan di Polda," tutupnya. [rhm]


MA Serahkan Teknis Eksekusi Buni Yani ke Jaksa
lulusan luar negri sampe jualan mug, apa ga hancur tuh harga dirinyaemoticon-Sorry
ciduk aje pake kijang doyok patroli pekat
Balasan post djinggo88
Quote:


sekere kerenya ummat kalo nyumbang seorangnya 100 perak aja udah bisa terkumpul 700juta, makmur dipenjara emoticon-Traveller
kemaren beritanya ada yg sujud sukur mana yak?emoticon-Betty
Gw seh ngarepin jaksa mengeksekusi buni yani tepat diwaktu yg sama dgn kebebasan ahok emoticon-Wakaka
gugur 1 lagi pahlawan nasbungemoticon-Turut Berduka

mana anies sandy?emoticon-Bingung

ingat!tanpa pahlawan bertopeng monyet ini kalian nda mungkin menang lawan ngahok hingga jadi gabeneremoticon-Blue Guy Bata (L)











itu buni pakai topeng monyet kan?ya to ya to?emoticon-Bingung
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di