alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Om Bowo’, Profesor Fisika di Indonesia Bukan Satu Loh
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfb9e8f582b2ebb758b456a/om-bowo-profesor-fisika-di-indonesia-bukan-satu-loh

Om Bowo’, Profesor Fisika di Indonesia Bukan Satu Loh

Om Bowo’, Profesor Fisika di Indonesia Bukan Satu Loh


MATA INDONESIA, JAKARTA-Ucapan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto kembali menuai polemik. Kali ini soal professor Fisika hanya satu di Indonesia yang ia ungkapkan saat berpidato di Indonesia Economic Forum, di Hotel Shangri-La, Rabu 21 November 2018.


“Kita hanya memiliki satu profesor fisika, hanya satu, coba bayangkan. Di abad 21, abadnya ilmu pengetahuan dan teknologi. Lalu bagaimana kita mau bersaing di bidang ilmu pengetahuan,” Kata Prabowo.


Melihat hal ini, apakah benar Profesor Fisika hanya satu di Indonesia, mengutip laman resmi staff.ui.ac.id, ditemukan ada lebih dari satu profesor bidang fisika yang mengajar di FMIPA UI.


Pertama adalah Prof. Dr. Drs. Terry Mart. Pria kelahiran Palembang, 3 Maret 1965 ini mengemban tanggung jawab sebagai kepala grup pengembangan teori nuklir dan partikel fisika.


Terry menyelesaikan pendidikan sarjananya di UI pada tahun 1988 dengan predikat cumlaude. Hingga tahun 2009, ia telah menerbitkan sedikitnya 100 artikel ilmiah yang dituangkan dalam sejumlah jurnal dan berbagai forum konferensi fisika tingkat dunia.


Sosok lainnya adalah Prof. Dr. A Harsono Soepardjo, M.Eng. Pria kelahiran Solo 7 Juli 1951 ini juga aktif mengajar di FMIPA UI. Salah satu hasil penelitiannya adalah sistem pengering ikan tenaga matahari dengan penerapan efek trapezoidal greenhouse di tahun 2005.


Di Departemen Fisika, UI, Harsono mengemban tugas sebagai Kepala Lektor. Termasuk Prof Harsono dan Terry Mart, seluruhnya ada enam orang penyandang Profesor bidang Fisika di UI, yakni, Prof. Dr. A. Harsono, Prof. Dr. Anto Sulaksono, Prof. Dr. B.E.F. da Silva, Prof. Dr. Djarwani S.Soejoko, Prof. Dr. Rosari Saleh, Prof. Dr. Terry Mart


Seperti diketahui, Kepala Media Center Prabowo-Sandi, Ariseno Ridhwan menjelaskan, dalam pidatonya, Prabowo tidak pernah menyampaikan bahwa saat ini Indonesia hanya memiliki satu profesor fisika.


“Silakan didengarkan lagi. Dilihat lagi rekaman pidato Pak Prabowo. Khususnya pada bagian itu. Tidak ada kalimat seperti yang ditulis media bahwa Prabowo bilang Indonesia hanya punya satu profesor fisika,” ujarnya


Ia menjelaskan, Prabowo saat itu memaparkan dengan jelas permasalahan Indonesia dalam persaingan teknologi dan sains, sebagaimana yang dikatakan fisikawan peraih Nobel dari Amerika Serikat kepada Prabowo saat dia berkunjung ke Indonesia.


Menurut Ariseno, fisikawan tersebut mengatakan kepada Prabowo. jika Indonesia sebagai negara dengan penduduk terbanyak keempat di dunia, di Universitas Indonesia (UI) yang menjadi perguruan tinggi terbaik, hanya memiliki satu profesor fisika.




Sumber




Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Wowo kampret emoticon-Ngakak
Wowo emang sengaja ngibul
Taktiknya kan emang firehose of falsehood
Ngikutin gaya trump
“Kita hanya memiliki satu [B]profesor fisika[/B], hanya satu, coba bayangkan. Di abad 21, abadnya ilmu pengetahuan dan teknologi. Lalu bagaimana kita mau bersaing di bidang ilmu pengetahuan,” Kata Prabowo.
Asli ini saatnya Om Wowok mengeksekusi langsung bagian intelijen data gathering timnya, tambah lama kasih data buat pidato makin ngawur dan ga masuk akal
Strategi yg menarik
Sepertinya prabowo ingin mencitrakan dirinya ini adalah calon pemimpin yg dikelilingi oleh orang2 yg tifak kapabel

Cuman asumsi pribadi

emoticon-Traveller
lama² jadi penebar hoax yah emoticon-Leh Uga
Balasan post sosismalam
Bener banget.... emoticon-2 Jempol
knp ane kau sebut sebut
Quote:


Quote:


Si wowo nebar hoax, di UI profesor fisikanya bukan satu wo.. emoticon-Marah

Tapi dua.. emoticon-Marah

Ya DUA.... Bukan satu wo.. Dua.. emoticon-Marah
Kita cuma punya satu capres hoaks dan itupun kebanyakan
“Kita hanya memiliki satu profesor fisika, hanya satu, coba bayangkan. Di abad 21, abadnya ilmu pengetahuan dan teknologi. Lalu bagaimana kita mau bersaing di bidang ilmu pengetahuan,” Kata Prabowo.

Ini kalo menurut tim sukses nya beliau, jangan ditelan mentah - mentah kata kata yang terucap, mungkin yang beliau maksud itu dari ratusan juta rakyat Indonesia, hanya sepersekian orang saja yang bisa menjadi profesor fisika. Jadi Beliau ini mungkin bersama rekannya bang Sandi lebih suka memakai perumpamaan yang hiperbolis, jadi dituntut nanti rakyatnya paham sendiri apa yang dimaksud. emoticon-Wakaka
Gimana mau banyak Profesor Fisika Pak di saat Fisika (pendidikan barat) dianggap ga berfaedah, haram, bukan ilmu akhirat
emoticon-Cool
Balasan post filusufkacang
Termasuk Prof Harsono dan Terry Mart, seluruhnya ada 5 orang penyandang Profesor bidang Fisika di UI. Berikut daftarnya:
Prof. Dr. A. Harsono
Prof. Dr. Anto Sulaksono
Prof. Dr. Djarwani S.Soejoko
Prof. Dr. Rosari Saleh
Prof. Dr. Terry Mart

https://finance.detik.com/berita-eko...rofesor-fisika

itu cuma di UI loh

belum prof yohanes surya dan dkk nya

balum profesor di ITB dll

ada banyak ko profesor fisika di indonesia
cuma kalo di banding dengan negara lain emang kurang
Kampanye propaganda ala wowo, klw profesor fisika ternyata emang cuma 1 kan gampang tinggal cetak lagi,
Yg repot itu klw biji cuma 1 atw mungkin ga ada sama sekali gmn nyetaknya emoticon-Big Grin
Minta maaf lagi kah? 😂😂
“Kita hanya memiliki satu profesor fisika, hanya satu, coba bayangkan. Di abad 21, abadnya ilmu pengetahuan dan teknologi. Lalu bagaimana kita mau bersaing di bidang ilmu pengetahuan,” Kata Prabowo.


Ngapain bersaing di bidang ilmu pengetahuan? Toh hidup di dunia ini cuman sementara, mending perbanyak beribadah dan berjuang menegakan khilafah biar bisa masuk sorga nantinya. Apa Pak Prabowo yang begini saja tidak mengerti?
Balasan post esakey
Quote:


Kagak ush dicetak gan,dikloning aja ama biji kuda ato untaemoticon-Ngakak
Balasan post ikanasin89
Quote:


Klw biji kuda or onta kasihan gan keberatan..ntar ngondoy lg jalannya emoticon-Ngakak (S)
waduhh wowo

plsss jgn mempertololkan dirimu

pake data plssssssssssssssss


emoticon-I Love Indonesia
sekali pembohong akan tetap pembohong
2019janganpilihcaprestukanghoax
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di