alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Hindari, Bahaya Menjadi Vegans !!!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfabb93902cfe3a738b456e/hindari-bahaya-menjadi-vegans

Hindari, Bahaya Menjadi Vegans !!!

Hindari, Bahaya Menjadi Vegans !!!


Veganisme adalah tren makanan paling cepat berkembang belakangan, menurut Tesco, dengan lebih dari 3,5 juta orang di Inggris mengikuti diet ini. Tetapi dengan 60 persen vegan berusia di bawah 35 tahun, hal ini menimbulkan kekhawatiran sebagian orang tua akan tidak terpenuhinya nutrisi lengkap yang anak mereka butuhkan  baik remaja atau anak yang lebih tua mereka.

Menghilangkan porsi makanan untuk daging, produk susu, ikan, dan telur yang mendukung pola makan nabati dapat bermanfaat bagi kesehatan jika dilakukan dengan benar - dan dengan sangat hati-hati di kalangan remaja. Sebuah tinjauan baru-baru ini oleh para akademisi menemukan bahwa pola makan nabati dikaitkan dengan peningkatan yang signifikan dalam kesehatan emosional dan fisik, kualitas hidup dan kesehatan umum.

Resiko Kehilangan Beberapa Kandungan Nutrisi Penting Dalam Tubuh Manusia

Namun, tidak peduli seberapa bebas diet anda dari makanan hewani (daging), anda harus memperhatikan beberapa hal penting yang disarankan oleh ahli terapi nutrisi Joy Skipper yang mengatakan bahwa seorang vegan harus tetap  memperhatikan pola makanan sehat mereka.

Berikut adalah lima poin teratas yang perlu dipertimbangkan oleh para Vegans:

1. Vitamin B12
Kekurangan vitamin dapat menyebabkan anemia, kelemahan otot, kelelahan, kerusakan saraf, dan gangguan mood. Sebagai sumber terkaya dari ini (daging, susu, telur dan kerang) tidak lagi di menu, vegan harus memastikan mereka mengkonsumsi makanan yang diperkaya B12 seperti sereal yang diperkaya, roti gandum utuh, ekstrak ragi dan rumput laut nori.

2. Besi
Zat yang satu ini kurang tersedia dalam pola makan nabati, yang berarti anemia defisiensi besi sangat umum pada wanita vegan menstruasi, menyebabkan kelelahan, sesak napas, kepala ringan atau rambut rontok. Ada sejumlah zat besi dalam sereal yang diperkaya, sayuran hijau, labu, kacang polong, kacang, kacang-kacangan, kacang-kacangan dan biji-bijian. Pastikan anda juga mendapat cukup vitamin C (misalnya, dari buah jeruk) yang meningkatkan penyerapan zat besi.

3. Kalsium
Kekurangan mineral ini dapat menyebabkan kelelahan, kram otot, kuku lemah, kesemutan dan suasana hati yang rendah. Sangat penting bagi remaja untuk membantu mencegah tulang mereka menipis ketika usia mereka beranjak tua. Sumber yang bagus antara lain biji wijen, brokoli, kacang, kale dan susu tanaman yang diperkaya.


Selengkapnya Baca di : Nutrisi Yang Dapat Hilang jika Menjadi Vegans

Baca juga : Alasan Mengapa Harus Menjadi Vegan

Semoga Bermanfaat emoticon-Wkwkwkemoticon-Toastemoticon-Wowemoticon-Sundul





Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


Mau vegetarian mau pemakan segalanya, yg penting mah sehat gan. Kalo laper toh yg ada juga dimakan emoticon-Stick Out Tongue gamuna juga kan?! Haha
Balasan post wanitaikan
emoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-Peace
Apa kata Ente lah GAN....
Quote:


emoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-Peace Apa kata Ente lah GAN....


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di