alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Soal Palestina, Prabowo Dianggap Tak Paham UUD 1945
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf8bdb2902cfeec018b4571/soal-palestina-prabowo-dianggap-tak-paham-uud-1945

Soal Palestina, Prabowo Dianggap Tak Paham UUD 1945

Bisnis.com, JAKARTA - Calon presiden Prabowo diangap tidak memahami UUD 1945 yang menyatakan bahwa Indonesia berperan aktif menjaga ketertiban dunia dan menghapuskan penjajahan.

Politisi PDI Perjuangan TB Hasanuddin menilai calon presiden Prabowo Subianto kurang memahami UUD 1945 . Hal tersebut terkait dengan pernyataannya yang mendukung Australia jika hendak memindahkan kantor kedutaan besarnya dari Teluk Aviv ke Yerusalem.

“Pak Prabowo ini sebagai Capres paham UUD atau tidak. Dalam UUD disebutkan bahwa Indonesia harus ikut aktif dalam perdamaian dunia dan menghapuskan penjajahan dari muka bumi, apalagi permasalahan Yerusalem ini masih dalam status quo oleh PBB dalam rangka mencari solusi perundingan damai kedua belah pihak," katanya, Jumat (23/11/2018).

Mantan calon Gubernur Jawa Barat ini mengatakan pemindahan kantor kedutaan Israel ke Yerusalem adalah bentuk pengakuan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Hal ini, katanya, bertolak belakang dengan semangat perjuangan umat Islam Indonesia sejak masa pemerintahan Presiden Soekarno untuk membebaskan Palestina dari penjajahan dan menjadi negara yang merdeka.

"Pernyataan Prabowo ini juga sangat mencederai perjuangan umat Islam yang sedang berjuang memerdekakan Palestina dan upaya penyelesaian konflik," tuturnya.

Hasanuddin menegaskan dengan dipindahkannya Kedubes Australia ke Yerussalem, maka wilayah Palestina menjadi semakin sempit.

"Bahkan Palestina bisa hilang dari peta dunia, karena memang tujuan pemindahan kedubes ini adalah untuk mempersempit ruang gerak Palestina di sana," tandasnya.

Menurutnya, Prabowo sama sekali tak melihat permasalahan yang sudah mengakar antara Palestina dan Israel. Hal ini bertolak belakang dengan sikap Presiden Joko Widodo yang tegas menolak sikap Presiden Amerika Serikat Donald Trump, terkait pengakuan Yerusalem sebagai Ibu kota Isreal.

"Sekarang malah Pak Prabowo yang menerima itu," imbuhnya.

Ia tak bisa membayangkan, jika komitmen yang dipegang teguh sejak Presiden Soekarno itu dipatahkan Prabowo, jika terpilih nanti. Sebab posisi Indonesia sudah jelas dan termaktub dalam UUD 1945: bahwa kemerdekaan itu hak segala bangsa.

"Ternyata Pak Prabowo tidak seperti itu," sebutnya.

Ia sendiri mengaku tak tahu alasan Prabowo menyetujui pemindahan kedubes Australia ke Yerusalem. Dugaanya, hal tersebut disampaikan untuk meraih dukungan dari luar.

Atas dugaan ini, Dia menilai Prabowo tak konsisten, karena mantan Danjen Kopassus itu yang paling lantang berteriak anti asing. Ada pun Jokowi yang kerap dituding antek asing, malah konsisten memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

"Indonesia termasuk itu (yang membela Paelstina), bisa dilihat bahwa perkembangan sejauh itu," tutupnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengatakan bahwa dia menghormati rencana Australia untuk memindahkan kedutaan di Israel karena negeri tersebut merupakan negara independen dan berdaulat.

sumber http://kabar24.bisnis.com/read/20181...paham-uud-1945
Diubah oleh ikardus
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
boro2 uud 45, pancasila aja gak hapal emoticon-Hammer2
lah kan warga palestina bisa kabur ke negara lain kek yg dia dilakuin dulu emoticon-Embarrassment
ini bukti bawha pak djo bla bla bla... bla bla bla....

semakin yakin 2 periode...


























kata berudu
Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa...

Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa...

Maaf, setelah ratusan kali mendengar pembukaan uud 45 sejak jaman sd upacara sampai sekarang, saya merasa Indonesia sendiri tidak selalu konsisten dengan cita cita pembukaan uud 45 seperti disebut di atas.

Kemerdekaan Palestina, saya setuju perlu didukung apalagi karena "Negara" Palestina yg sekarang belum punya kedaulatan penuh atas wilayahnya sendiri.

Tapi bagaimana dengan kemerdekaan Timor Timur yang dicaplok Indonésia padahal mereka bekas jajahan Portugis yang ingin merdeka? Waktu itu kita beralasan kita bukan penjajah karena kita membangun jalan dan sebagainya untuk Timor Timur. Tapi bukankah Belanda juga membangun jalan, jembatan, dan rel kereta api untuk Hindia Belanda? Apakah lantas Belanda tidak disebut penjajah lagi?

Faktanya, waktu referendum kemerdekaan Timor Timur 1999, 78,5% rakyatnya memilih lepas dari Indonesia. Ini adalah referendum yang digagas Habibie, dan dilaksanakan oleh PBB, diawasi internasional, bebas, dan minim dari ancaman tentara Indonesia, dan sebuah perwujudan dari cita cita UUD 45, "bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa". Tapi apa yang terjadi? Selesai referendum, tentara Indonesia melakukan bumi hangus, dan Habibie dikecam karena membuat Timor Timur lepas dari "pangkuan ibu Pertiwi".

Mungkin seharusnya kalimat "bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa" dikasih tanda asterisk dan catatan : "syarat dan ketentuan berlaku".

Sekian unek unek saya.
Quote:


Justru elu yg ga paham UUD 45 goblog..

Kalo lu bicara perdamaian, maka itu bicara masalah kedua pihak yg bersengketa..

Mana mungkin lu ngarep perdamaian tapi ada salah satu pihak yg merasa di rugikan..

Kalo di otak lu cuman ada kepentingan palestina, palestina dan palestina..

Sampe kapanpun perdamaian ga akan pernah terwujud..

Kedua pihak harus duduk bersama, buang semua akar perbedaan termasuk bullshit bernama agama itu..

Lalu lakukan kesepakatan win-win solution..

Itu baru mendukung perdamaian dunia namanya... emoticon-Cape deeehh
Quote:



Kaga hapal pancasila
Kaga ngerti UUD
kaga bisa sholat
Tiap Hari hina Sana hina sini
Tiap Hari pessimistic
Tiap Hari minta sumbangan

Tapi dianggap nabi Sama nasbungtaik




Emejing dengan nasbungtaik dengan segala ketololannya yang murni belum ternodai pendidikkan
emoticon-Traveller
Quote:


Varokah sekali capres hasil ijtilmek ulemek2..

Palestina mau di apa2in dunia monggo aje.. ngak ape2 kate bowok.,
fokusnya wowok tentang UUD 45 cuman pasal 33 doang..
terus kalo jokowi menolak tindakannya apa?
kirim surat ke trump?
apa boikot produk amerika?
gak ada apa pun yang dilakukan jokowi
lagian mereka negara berdaulat gak bisa indonesia atur dimana dubes mereka
kok makin kesini orang2 makin lucu negara berdaulat mau coba di atur2
Balasan post entecavir
Quote:


jadi maksudnya pegang prinsip hidup kabur2an begitu gan? emoticon-Betty
Wowo gak sensitif sama perasaan Umat Islam..
mirip mertuanya Soeharto, cuma bisa memperalat Umat Islam aja buat melawan PKI, udah gitu gak dianggap, malah terjadi peristiwa Tanjung Priok segala
paling islami , presiden pilihan ulama, pro islam, yg punya kavling surga, tp lebih condong pro Israel?
Balasan post kirimerah
Quote:


Gue dukung Pak Prabowo















Buat jadi Capres 2029 hiya hiya hiya emoticon-Leh Uga


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di