alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf8ade8582b2e0c408b4571/sejarah-gran-via

Sejarah Gran Via

Sejarah Gran Via
Gran Via de Madrid adalah jalan yang merupakan bagian dari perkembangan urban Madrid, sejarahnya dimulai pada abad kedua puluh. Pembukaan bekerja pada 4 April 1910 dengan piquetazo, dengan Alfonso XIII diberikan hari ini jalan ini lebih dari satu abad life.1 2 keputusan untuk membangun Gran Via dipahami sebagai ukuran yang luas, yang itu elegan dan menarik, data dari tanggal sebelumnya, dan tanggal kembali ke 1862, hanya setelah reformasi besar dari Puerta del Sol. berbagai usulan untuk membuat Gran Via frustrasi sampai tahun dekade pertama abad ini XX ada situasi hukum dan sosial yang menguntungkan. Motivasi awal untuk pekerjaan ini adalah decongestion dari pusat bersejarah karena meningkatnya jalan-jalan lalu lintas jalan seperti Caballero de Gracia dan Montera, tapi ini ide awal secara bertahap jatuh ke terlupakan dan tidak dihidupkan kembali sampai awal abad kedua puluh. Gran Via lahir dengan tujuan menjadi pusat simbol, sebuah jalan yang mulai menunjukkan transisi kota dari Pengadilan ke kota metropolitan modern. Saluran komunikasi yang menghubungkan lingkungan di timur dengan yang di sebelah barat kota.
Sejarah Gran Via
Pembangunan Gran Via diperlukan pembongkaran hampir tiga ratus rumah, lima belas jalan-jalan hilang, sembilan ribu meter dari trotoar mengangkat, dua puluh sembilan ribu meter dari batu-batuan, pipa mentransfer dan pipa bawah tanah diversas.3 Angsuran pertama ke Red de San Luis Butuh waktu hampir lima tahun untuk menyelesaikannya. Setelah dia bagian kedua dimulai pada 1917 hingga Plaza de Callao dan butuh lima tahun lagi. Bagian ketiga pada tahun 1922 ke Plaza de España selesai pada tahun 1930. Secara total butuh lebih dari empat puluh tahun untuk menyelesaikan 1306 meter perjalanannya. Selama waktu ini sejarah kontemporer Spanyol abad ini diringkas menjadi satu jalan tunggal. Gran Via dibangun di tengah-tengah banyak perubahan sosial, 4 5 politik dan transisi dari konsep arsitektur. Pembongkaran beberapa bagian didampingi bersamaan dengan pembangunan orang lain. Periode ini ditandai dengan adanya arus eklektisisme arsitektur. Munculnya bentuk-bentuk baru rekreasi seperti bioskop, atau kebiasaan konsumen seperti pusat perbelanjaan, 6 sarana transportasi seperti pinggiran kota. Semua ini menghasilkan jalan tanpa "gaya unik", yang telah mengkristal dalam evolusi gaya dan fungsionalitas dari bagian pertama hingga ketiga terakhir.
Sejarah Gran Via
Jalan itu telah melalui sejarah beberapa denominasi, kadang-kadang bahkan berbeda tergantung pada bagian yang terlibat. Jalan raya itu tidak akan memiliki nama resmi "Gran Via" hingga tahun 1980 (sebuah nama yang dimilikinya dalam bahasa jalanan pada awal 1960-an) .7 Gran Via yang bersatu memiliki panjang 1306 meter. Keunggulan yang diperoleh Gran Via setelah pembangunan bagian pertamanya memunculkan harapan populer yang menarik beberapa tempat hiburan: bioskop, teater, dan musikal saat ini. Situasi ini proliferasi dari bioskop selama tiga puluhan memberinya julukan mini-Broadway atau Kelima Avenida.8 Posisinya sebagai pusat dan transit melalui hotel Madrid dan menyebabkan proliferasi mereka adalah penting sejak awal.

 
Situasi di akhir abad ke-19
Pertumbuhan demografi konstan dari modal yang terkena dampak di pertengahan abad ke-19, untuk sebagian besar, pusat kota. Ada banyak usulan untuk renovasi, salah satu yang pertama adalah karena Mesonero Roma pada tahun 1846 menyajikan "regularisasi dan penggunaan internal untuk menyerap pertumbuhan penduduk Pengadilan". Proposal Mesonero ini diambil sebagai referensi orang lain yang akan datang kemudian. Dari tahun 1857 ekspansi demografis ini inti dari kota teratasi penduduk baru akomodatif di rumah-rumah pusat sejarah, adalah yang disebut chocolatera ekspansi yang pertama kali didefinisikan wartawan Larra (ungkapan yang digunakan untuk membuat perbandingan dengan limpahan cokelat cokelat panas) 0,9 efek ini akan dikurangi dengan anggaran dialokasikan untuk Eixample, dirancang oleh perencana perkotaan Carlos María de Castro berpose perumahan jalan melampaui batas yang ditetapkan oleh dekat Madrid. Rencana ekstensi ini, setelah periode jangka Presiden Revolusioner, akhirnya yang disebut "Rencana Madrid Masa Depan" Angel Fernandez perencanaan kota Ríos.10 ini ditingkatkan pinggiran komunikasi, dan memulai rencana reformasi internal. Kurangnya anggaran, dan perubahan politik, membuat proyek-proyek perkotaan ini segera terdegradasi. Kedatangan Sagasta ke tampuk kekuasaan pada tahun 1886 membuat lingkungan politik liberal sebagai Segismundo Moret, José Abascal dan Alberto Aguilera dan di satu sisi dengan kolaborasi arsitek seperti Mariano Belmás, Miguel Mathet, Carlos Velasco antara lain. Itu membuat upaya dan formulasi perubahan dalam struktur kota kembali. Ada preseden di Eropa pada renovasi dari Paris pada periode 1852-1870 dan dilakukan oleh Napoleon III dan Baron Haussmann di Amerika Serikat Kota saat ini Gerakan Indah muncul.

Suasana reformasi perkotaan Madrid (krausianas terinspirasi oleh arus saat itu) begitu umum bahwa rencana awal Interior Reforma, diartikulasikan dalam rencana pengembangan untuk Extrarradio dirancang oleh insinyur Pedro Nunez memperpanjang Granés pada tahun 1910. Dapat dibayangkan listrik yang terpasang di sektor industri, transportasi umum yang menghubungkan kota dengan cepat dan tidak teratur tersebar dengan trem listrik dari 1898 yang menggantikan trem kuda bertenaga dan uap dimasukkan ke dalam operasi hampir tiga puluh tahun sebelumnya.
Sejarah Gran Via
Pendekatan untuk Reformasi Internal

 
Setelah reformasi pembesaran yang dilakukan di Puerta del Sol, area yang seragam ditinggalkan dan disiapkan untuk akomodasi sarana transportasi baru yang mendekati kedatangan abad ini. Reformasi melibatkan pengambilalihan, dan pembongkaran berikutnya, sekitar tiga puluh rumah, sebuah operasi yang berakhir dengan pelebaran dan renovasi wilayah. Sebelum 1868 semua pendekatan untuk reformasi perkotaan masih mulai dari kebutuhan untuk urbanistically memperkuat sentralitas Puerta del Sol, dua lima tahun kemudian, ia mulai berpikir tentang perlunya untuk meningkatkan reformasi internal sebagai instrumen decongestion, digunakan untuk ganda vía.11 Sebuah usulan awal awal abad kedua puluh ini berasal dari arsitek José Grases Riera dalam menunjukkan proyek yang berjudul: "jalan terbaik Eropa di Madrid, Gran Via utama utara-selatan" .12
 
Salah satu usulan untuk menciptakan jalan baru muncul di apa yang disebut Via Diagonal yang menghubungkan perpanjangan utara kota dengan zona selatan (Puerta de Toledo dan Paseo de las Delicias). Jalan lebar ini dapat "membongkar" lalu lintas ke Calle Alcalá (dari Calle Peligros dan Sevilla) dan sekitarnya. Pelebaran Sevilla Street, yang memakan waktu hampir sepuluh tahun untuk dilaksanakan, adalah awal yang dihentikan dari upaya pertama yang gagal ini. Pada bulan Maret 1886 proyek Gran Via Transversal (pada poros Timur-Barat) disajikan. Disampaikan oleh Carlos Velasco dan sangat didukung oleh José Abascal (Dewan Kota) dan Alberto Aguilera (dari Pemerintah Sipil) 0,13 usulan termasuk modifikasi jalan-jalan mulai titik awal di Alcala Street, sebaliknya gereja San José, dan itu akan berakhir, seperti semua yang sebelumnya diproyeksikan, di alun-alun San Marcial (saat ini Plaza de España). Garis Lurus lebih dari satu kilometer di mana jurang kecil 175º dibangkitkan di ketinggian Plaza de los Móstenes. Proposal ini adalah yang akhirnya mencapai persetujuan populer. Ada usulan lain seperti "rencana umum saluran komunikasi yang besar dari Puerta del Sol dengan kereta api Utara", yang dirancang oleh arsitek lokal Francisco Verea dan Joaquín María Vega pada 24 Juni 1882.
Sejarah Gran Via
Dampak "Proyek Velasco"

 

Proyek ini mempresentasikan sebuah jalan selebar 25 atau 30 meter dengan bundaran di persimpangan dengan jalan-jalan yang paling penting. Proyek ini juga tidak dilakukan oleh tetangga oposisi, kurangnya anggaran dan kematian Velasco pada Mei 1888 akhirnya meninggalkan proyek itu terlupakan. Sebagai fakta yang aneh, meskipun sudah ada di jalan-jalan lain yang serupa di kota-kota Eropa, dapat dicatat bahwa Velasco mengusulkan untuk membuka jalan dengan kayu. Pada tahun 1862, Badan Penasihat Polisi Perkotaan mengeluarkan laporan tentang keberpihakan di sepanjang jalan Preciados setelah reformasi Puerta del Sol di mana diusulkan tata letak jalan baru.

 
Proyek Carlos Velasco segera bertemu dengan para pembela dan pengkritiknya, kontroversi diperdebatkan di mana-mana di Madrid abad ke-19.15 Perdebatan dapat dilihat pada strata masyarakat yang berbeda dan sampel dapat dilihat dalam karya zarzuela yang dibuat oleh komposer populer Federico Chueca (dengan libretto oleh Felipe Pérez y González) disebut La Gran Via dan di mana pergolakan sosial yang disebabkan oleh rencana untuk pembangunannya tercermin. The zarzuela dibuka pada 2 Juli 1886 oleh pengusaha Felipe Ducazcal di panggung kayu dari Jardines del Buen Retiro (Teatro Felipe). Keberhasilan pekerjaannya sangat besar sehingga pada tanggal 25 Maret 1896, itu ditayangkan kembali, di Teater Apolo yang populer, dekat dengan apa yang akan menjadi Gran Via tahun kemudian.4 Itu dilakukan dua kali malam di bagian pertama dan keempat (tiga hari libur). Itu datang untuk diwakili di Italia. Orang-orang Madrid berbicara dan berdebat di Café tentang kenyamanan Gran Via sebelum itu ada, bahkan sebelum bata pertama pembongkaran dihancurkan pada tahun 1910. Keberhasilan zarzuela, yang diindikasikan oleh pujian koran-koran pada saat itu, menunjukkan minat yang sangat populer pada akhir abad ke-19.16 Surat kabar "El Liberal" memiliki kolom harian yang didedikasikan untuk semua hal yang dimaksudkan reformasi untuk kota.

Gran Via baru

 

Jalan dihuni oleh penggunaan komersial baru. Di satu sisi, masyarakat yang menghasilkan gagasan tentang Grand Avenue tidak lagi sama dengan yang melihat peregangannya yang terpadu, oleh karenanya mengartikulasikan skenario ekonomi dan konsumen baru dan penting di sekitar jalan. Komunitas Madrid, yang diciptakan pada tahun delapan puluhan, perlahan-lahan mengambil alih dengan dewan-dewannya beberapa bangunan perwakilan dari tiga bagian Avenue. Bangunan-bangunan elegan yang digunakan untuk melayani bank, perusahaan asuransi, perlahan-lahan ditempati oleh hotel, toko-toko mewah dan toko serba ada.

 
Pada bulan Desember 2017 kotamadya Ahora Madrid memperbesar trotoar Gran Via, menghilangkan dua jalur jalan, satu di setiap arah sirkulasi. Langkah itu telah dibuat sementara pada Natal 2016-17 dan sejak 2018 akan menjadi final. Pada pertengahan 2018, sirkulasi mobil akan disediakan untuk penduduk distrik Centro.56.

SEKIAN PEMAPARAN DARI SAYA TENTANG SEJARAH GRAN VIA, JALAN BESAR PALING TERKENAL DI KOTA MADRID. TS TIDAK MENGHARAPKAN emoticon-Lempar Bata TAPI TS MENGHARAPKAN emoticon-Cendol Gan AKHIR KATA TS  MENGUCAPKAN VIVA ESPANA.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ribet juga bongkar awalnya ya buat bangun tuh gedong
emoticon-Cendol Gan
keren ni ts,bener bener spain holicemoticon-Big Grin
Balasan post beritafilistin
Quote:


VIVA ESPANA !!!
Sejarah Gran Via
si Ts nya sk bikin topik ttg sjarah sepanyol di forsex, tp jarang bngt ksh sumber link aslinya, termasuk yg ini....
Balasan post yoseful
Quote:


Apakah pentingnya bagimu ?


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di