alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Siapa Sangka Teknologi ini bisa membuat pembudidaya jadi ingin beralih
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf7a12c1a99752a5d8b4567/siapa-sangka-teknologi-ini-bisa-membuat-pembudidaya-jadi-ingin-beralih

Siapa Sangka Teknologi ini bisa membuat pembudidaya jadi ingin beralih

Teknologi terbaru ini akan membuat anda menjadi lebih matang dalam berbudidaya ikan air tawar. oleh karena itu simak dengan baik, bila perlu dicatat ya..!

Selama ini para pembudidaya masih menggunakan cara lama untuk berbudidaya, salah-satunya adalah masih menggunakan kolam tanah dan kolam terpal kotak. mereka (para pembudidaya) mengatakan bahwa cara lama ini merupakan paling tepat untuk diterapkan untuk budidaya ikan.

Faktanya tidak demikian.

Banyak orang yang salah kaprah tentang teknologi yang ada saat ini.

Dalam dunia pembudidayaan ikan, dulu memang penggunaan kolam ikan dari tanah maupun terpal yang bentuknya kotak itu sangat bagus dan direkomendasikan.

Tetapi semakin majunya teknologi, maka semakin canggih pula alat yang diciptakan dan semakin termudahkan juga yang dikerjakan manusia, termasuk kolam ikan terpal bulat sebagai pengganti kolam dari tanah dan kolam terpal kotak.

Ada kutipan bahwa “Hasil akurat yang akan anda dapatkan bukan karena banyaknya keringat yang anda keluarkan, melainkan bagaimana anda berfikir supaya yang anda kerjakan bisa menjadi ringkas dan simpel”.

Artinya.. Anda sebagai pembudidaya jangan hanya mengandalkan tenaga anda untuk berbudidaya dengan menggunakan kolam lama. Dengan anda beralih ke kolam terpal bulat anda akan dimudahkan dengan tanpa banyak mengeluarkan tenaga.

Ada banyak produsen yang jual kolam terpal bulat di internet, anda bisa membelinya disana.

https://konstruksikolamterpal.net/wp...le-768x576.jpg

Kolam terpal bulat merupakan kolam jenis terpal berbentuk bulat yang memiliki kelebihan yang tidak dimiliki kolam jenis lain.

1.    Kolam terpal bulat hemat lahan
Ini cocok untuk anda jika ingin berbudidaya ikan air tawar tetapi tidak memiliki lahan yang cukup untuk berbudidaya. Kolam terpal bulat bisa dipasang dimana saja dan kapan saja. jadi ini rekomended buat anda yang tidak memiliki lahan yang cukup.

2.    Kolam Terpal Harganya Murah
Harga murah menjadi kelebihan oleh kolam terpal bulat. Perbedaan ini begitu mencolok, karena jika anda menggunakan kolam tanah maupun kolam terpal kotak akan membutuhkan biaya yang cukup besar. Jadi ini menjadi rekomendasi lagi bagi para pembudidaya.

3.    Kolam Terpal Cocok untuk semua ikan jenis tawar
Sebagai kolam, kolam jenis terpal bulat ini juga bisa digunakan untuk berbudidaya semua jenis ikan air tawar, dan hal ini sangat membantu bagi para pembudidaya ikan air tawar.

4.    Perawatan yang mudah
Kelebihan yang dimiliki kolam terpal bulat lainnya adalah perawatannya yang cukup mudah dibandingkan dengan kolam jenis lain, oleh karena itu banyak pembudidaya yang pindah menggunakan kolam terpal bulat.

Demikian merupakan Teknologi yang bisa membuat para pelaku atau pembudidaya ingin beralih, Jika anda ingin membelinya, silahkan cari di google, disana banyak yang jual kolam terpal bulat.
Siapa Sangka Teknologi ini bisa membuat pembudidaya jadi ingin beralih
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
teknologi apa? Bentuk yg bulat itubpengaruh ke ikannya apa?

ga jelas ni thread emoticon-Thread Kacau
Diubah oleh batmanluck99
iklan omemoticon-Bingung
iklan sodara
Bisa jadi Gan beralih...
Balasan post batmanluck99
Pengaruhnya jika menggunakan kolam terpal bulat maka ikan mutar-mutar dalam kolam dan mengira kalau dia itu hidup di laut lepas, karena bentuknya bulat, beda dengan jenis kotak, dimana kolam jenis kotak ini memiliki sudut mati.
Quote:


Terus efeknya ke pertumbuhan ikan apa? Klo gitu ceritanya berarti cuma mengurangi ikan stress (mabok) doang, kah? Apa karena ga stress ikan jd lebih cepet dipanen atau beratnya naik atau gimana?
Diubah oleh batmanluck99
Balasan post batmanluck99
Betul.. Kegelisahan ikan akan sudut mati itu bisa membuat mereka stres, dan ketika ada ikan yang stres maka ikan tersebut bisa menjadi tumbal ikan lain yang lapar, sehingga akan mempengaruhi jumlah ikan yang nanti akan dipanen.
Balasan post emanmusshaf
Sambil berbagi ilmu mas hehe


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di