alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Image /
Ini Rahasia Miliki Anak Cerdas, Pintar dan Sholeh
1280
717
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf79f93c1d770c97e8b4567/ini-rahasia-miliki-anak-cerdas-pintar-dan-sholeh

Inilah Rahasia Memiliki Anak Cerdas, Pintar dan Sholeh.

.
Bunda, anak ini adalah titipan Allah yang diberikan kepada kita untuk menjaga dan mendidiknya dengan baik. Nah, agar yang dianugerahkan pada kita menjadi pribadi yang baik budi pekertinya, cerdas dan sholeh. Cara mendidik anak supaya pintar dan penurut haruslah orang tua ketahui. Dan untuk mencapai hal tersebut si anak harus diberikan pendidikan yang baik sedini mungkin. Karena jika Anda dalam memberikan pendidikan salah pada anak, maka akan menjerumuskan ia pada jalan yang salah. Nah, jadi tidak bisa dipungkiri lagi ayah bunda bahwa mendidik anak menjadi cerdas pintar dan sholeh ini tergolong sulit.
Cara Mendidik Anak Agar Menjadi Cerdas, Pintar, Sholeh

Lantas, bagaimana cara mendidik anak agar menjadi cerdas, pintar dan sholeh ini? Ingin tahu caranya? Yuk disimak ulasan informasinya yang ada dibawah ini ya bun.

Ini beberapa trik mendidik anak menjadi cerdas dan sholeh

Cara mendidik anak agar pintar mengaji: Mengutamakan pendidikan agama
Bunda memberikan pendidikan agama pada anak ini sangatlah penting sekali. Mengapa?
Karena agama adalah merupakan salah satu yang bisa membentuk pribadi sholeh . nah, jika ayah dan bunda anak-anaknya menjadi sholeh maka berikanlah pendididkan agama sejak dini . karena pendidikan adalah faktor yang paling utama menjadikan anak sholeh dan sholiha. Untuk itu ayah dan bunda jangan sampai lupa memberikan pendidikan agama pada sang buah hati.
Pahami sifat dan karakter anak adalah cara mendidik anak supaya pintar dan penurut
Ayah bunda sebagai orangtua yang baik maka Anda harus memahami karakter anak. Karena anak ini memiliki karakter yang berbeda-beda, diantaranya ada yang periang, pemalu, dan pendiam. Nah, anak Anda ini termasuk karakter yang mana? Dalam memperlakukan anak ini Anda harus sesuaikan dengan karakternya. Jangan sekali Anda memaksa kehendak padanya untuk menjadi karakter lain.
Cara mendidik anak supaya pintar dan kreatif, yakni dengan Menghargai perilaku anak.
Bunda jika anak melakukan aktivitas yang ia sukai selagi tidak membahakan jangan dilarang. Berilah anak ini kesempatan untuk melakukan aktivitas yang ia sukai. Dan jika anak melakukan sebuah kesalahan Anda jangan langsung memarahinya. Alangkah baiknya memberikan pertanyaan pada mengapa melakukan hal tersebut. Dengan begitu anak akan memberikan alasan mengapa ia melakukan hal tersebut. Dalam memberikan pertanyaan pada anak Anda harus bersikap tenang. Pasalnya segala hal yang dilakukan oleh anak sifatnya masih eksplorasi. Nah, agar tidak menghambat eksplorasinya maka berikan kesempatan padanya melakukan hal-hal yang diinginkannya. Karena jika terlalu dibatasi maka berkembangan otaknya tidak berjalan dengan baik.


Nah, itulah tadi beberapa cara mendidik anak agar menjadi anak cerdas, pintar dan sholeh. Sebenarnya masih banyak trik – trik lainnya yang bisa dilakukan. Semoga informasi yang kami berikan tentang cara mendidik anak agar menjadi cerdas, pintar dan sholeh bermanfaat. Gunakan Metode Ini Agar Anak Kreatif!

Ditulis oleh Muhammad arya
Diterbitkan di edukasi Tadika Puri
Jadilah yang pertama!


- Mendidik anak menjadi kreatif bisa kawan sumber lakukan sejak anak itu masih kecil, lho. Dari yang membiasakan motorik kasar bekerja dan mengenalkan motorik halus khusus anak, sampai yang kegiatannya cenderung banyak dilakukan orang dewasa. Semua itu berguna untuk membuat anak menjadi semakin kreatif dari hari ke hari. Mau tau metode yang seperti apa? Disimak, yuk!


1. Bermain dengan permainan yang membutuhkan banyak gerakan.
Ini sifatnya benar-benar fun. Menggerakkan motorik kasarnya dengan cara, misalnya bermain bola basket, lompat tali, atau perang-perangan dengan pistol air. Tujuan ini supaya anak punya kemampuan refleks dalam bergerak ketika menghadapi sesuatu. Gerakan refleks ini harus dilatih, untuk sekalian melatih kepekaan.

2. Bermain dengan alat permainan yang edukatif.
Saat situasi ini berlangsung, ajak anak untuk tenang dan fokus pada permainan edukatifnya. Inilah yang biasa disebut dengan merangsang motorik halus. Tujuannya untuk mengasah strategi berpikir anak ketika menghadapi sebuah masalah. Kalau dibiasakan, otak anak akan mudah untuk menyusun strategi dalam penyelesaian masalah.

3. Melakukan kegiatan yang biasanya cenderung dikerjakan orangtua dan memiliki kreatifitas di dalamnya
Tujuannya untuk membiasakan anak berpikir kreatif dengan banyak ide dalam menyelesaian masalah yang jauh lebih besar, dibandingkan masalah yang sering dihadapinya. Pada awalnya mungkin anak akan sedikit bingung, tapi lama-kelamaan dia akan menikmati kegiatan itu.

4. Ajak anak untuk berkemah jauh dari rumah.
Di sini anak akan secara langsung belajar kreatif dengan orangtuanya ketika berada di tempat yang asing. Kegiatan ini tentu berbeda rasa. Kalau berada di rumah, ada rasa nyaman. Tapi di tempat asing, dia akan belajar mencari kenyamanan. Contohnya saat anak harus tidur di dalam tenda, bukan di atas kasur. Saat anak harus menerima penerangan dari api unggun, bukan dari lampu ruangan.

Jadi apakah kawan sumber siap untuk membuat anak-anak menjadi kreatif? Harus, ya! Atau adakah cara lain yang biasa kawan sumber lakukan dari keempat cara diatas.




Sumber Foto : Tadika Puri.

Contact WhatsApp : 081510293500; Tlp.8330340
Lokasi : Jl. RE Martadinata No.49, Kota. Bogor Provinsi. Jawa barat.
Ini Rahasia Miliki Anak Cerdas, Pintar dan Sholeh
Diubah oleh bisnisyuks
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di